alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c5c860d8b461b39000194/fakta-sedekah
FAKTA SEDEKAH
FAKTA SEDEKAH
Hadist riwayat Abu Zar ra., ia berkata:
Aku pernah bertanya kepada Rasulullah saw.: “Wahai Rasulullah, amal apa yang paling utama?” Rasulullah saw. bersabda: “Iman kepada Allah dan berjuang di jalan-Nya”. Aku tanya lagi: “Bagaimana jika aku tidak bekerja?” Rasulullah saw. bersabda: “Engkau dapat membantu orang yang bekerja atau bekerja untuk orang yang tidak memiliki pekerjaan”. Aku bertanya: “Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku tidak mampu melakukan sebagian amal?”. Rasulullah saw. bersabda: “Engkau dapat mengekang kejahatanmu terhadap orang lain. Karena, hal itu merupakan sedekah darimu kepada dirimu”

Spoiler for Ketika hukum timbal balik sedekah bekerja :


Spoiler for fakta sedekah:


Dalam Qs. Al-Baqarah ayat 261: Perumpamaan orang - orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (sedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah melipatgandakan (balasan) bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya.

Pengakuan dan pengalaman diatas, menunjukkan bekerjanya hukum timbal balik dimuka bumi ini dan diperkuat dengan firman Allah diatas. Namun demikian sebagai hamba Allah yang hanya melakukan perintah Allah tentunya kita melaksanakan sedekah dan memberi itu tidak hanya sekedar untuk mendapatkan rejeki. Sedekah dan memberi merupakan bagian dari perintah Allah agar kita selalu dekat dengan Allah yang telah memberikan rejeki setiap saat ketika kita bisa menghirup udara di pagi hari.

treed ini ane bikin setelah ane denger ceramah sesudah subuh di sebuah radio lokal surabaya emoticon-Malu (S)
sebuah perumpamaan yg ane masih inget jelas " orang bekerja itu ibarat memancing, jika orang bekerja namun tidak bersedekah itu ibarat memancing tanpa umpan,.. sedekah itu ibarat umpan,.. kita butuh umpan untuk mendapat ikan yg lebih besar "

dariketerangan di atas ,.. membuktikan kita bersedekah tidak harus menggunakan uang / harta .

semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)
hebatnya sedekah
Quote:Original Posted By jenggot.kriting
hebatnya sedekah


iya gan
mari belajar sedekah bareng" emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By ellitesurabaya
iya gan
mari belajar sedekah bareng" emoticon-Salaman


yuk gan..
masih perlu belajar sedekah nih emoticon-Malu (S)
sipp emoticon-2 Jempol nais trit emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By kak***forbidden***edy


yuk gan..
masih perlu belajar sedekah nih emoticon-Malu (S)


iya gan emoticon-Malu (S) karena masih banyak yg beranggapan sedekah itu mengurangi harta kita
sedekah membwa berkah.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By teddy.yo
sipp emoticon-2 Jempol nais trit emoticon-2 Jempol


thanks gan emoticon-Shakehand2
buka juga treed ane yg lain gan emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By dr.jackel
sedekah membwa berkah.. emoticon-Big Grin


betul banget gan emoticon-Shakehand2
itu lah keajaiban sedekah emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By smithsshop
itu lah keajaiban sedekah emoticon-Cendol (S)


betul banget gan emoticon-Kiss
Setuju!
Sedekah itu luar biasa dampaknya, apalagi bagi orang yang dagang emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By wismabola
Setuju!
Sedekah itu luar biasa dampaknya, apalagi bagi orang yang dagang emoticon-2 Jempol


betul gan emoticon-Salaman

Thumbs up 

betul banget gan!!!!!!! say no to PELIT!emoticon-Kiss
gan, ane terima sedekah dr agan2 deh.,
Quote:Original Posted By pribadiaku
betul banget gan!!!!!!! say no to PELIT!emoticon-Kiss


iya sedekah gak bakalan bikin kita miskin kok emoticon-Kiss
sip gan ... keren emoticon-Rate 5 Star
sedekah ane demen nih
asal sedekah ke tujuan yg bener