alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c5b813f42b2ee3b000008/adik-kelaparan-pelajar-smp-nekat-curi-sekotak-susu-di-toko
Adik Kelaparan, Pelajar SMP Nekat Curi Sekotak Susu di Toko
Quote: emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) Sebelumnya rate 5 dulu ya emoticon-Malu (S)
Spoiler for No Repsol:



Quote:Jujur aja pas ane baca ane ampir nangis gan emoticon-Berduka (S)
Baca dulu gan jangan cuma Lihat / langsung komeng , gak ampe 5menit kok bacanya emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Quote:Adik Kelaparan, Pelajar SMP Nekat Curi Sekotak Susu di Toko

VIVAnews - Mediansyah (16 tahun), nekat mencuri sekotak susu di toko Indomaret Jalan Gubernur Haji Bastari Palembang, Sumatera Selatan.

Pelajar kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, saat diperiksa di kantor polisi, Senin 2 Desember 2013, mengaku tak tega melihat adiknya, Aldo (1,3 tahun), menangis kelaparan minta susu di rumah.

Aksi Mediansyah kepergok oleh karyawan Indomaret melalui kamera pengintai yang terdapat di dalam toko. Medi menyembunyikan susu merek SGM untuk bayi usia 1-3 tahun ukuran 1.000 gram, ke dalam jaket. Susu itu seharga Rp70 ribu.

Medi pun langsung digiring oleh karyawan Indomaret ke Polresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan. Sambil menangis sesenggukan, Medi mengakui perbuatannya. Tapi perbuatan itu terpaksa dilakukan.

"Ibu dan ayah sering bertengkar di rumah karena tidak sanggup membeli susu adik. Jadi saya langsung berniat ambil susu di toko. Saya sembunyikan di jaket," kata Medi.

Remaja berperawakan kurus ini mengaku belum bisa membantu kedua orang tuanya mencari uang. Saat ini dia hanya sibuk bersekolah.

"Ayah pemulung dan ibu tidak bekerja. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Ibu sering mengeluh susu adik habis, tapi tidak ada uang. Mendengar itu saya lantas bolos sekolah dan mencuri di sana," tuturnya.

Kepala satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang, Komisaris Djoko Julianto, mengatakan kasus pencurian susu itu kini sedang ditangani.

"Dia diserahkan oleh pegawai Indomaret setelah kepergok mencuri. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan" ujar Djoko.

Sementara, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Palembang, Adi Sangadi, menyayangkan pihak Indomaret yang menangkap dan membawa Medi ke kantor polisi. Padahal, kata Adi, seharusnya karyawan Indomart tanyakan dulu motivasi Medi mencuri satu kotak susu seharga Rp70 ribu itu.

"Seharusnya kalau seperti itu, ya damaikan saja. Harga susunya berapa? Biar saya saja yang bayar. Itu tidak sesuai dengan psikologis anak tersebut. Apabila di penjara, saya sangat kecewa," kata Adi kepada VIVAnews.

Adi menegaskan, KPAID Kota Palembang akan mengawal Medi selama proses hukum berjalan.

"Kronologinya dilihat dululah. Kalau dia mencuri karena adiknya lapar dan orang tuanya tidak mampu, kita harus membantu. Pihak Indomaret sangat tega sekali kalau sampai melaporkan ini," tuturnya. (sj)



SUMBER▶▶▶▶▶▶▶


Spoiler for Komeng ane:


Spoiler for yang pernah ngalamin juga:

Spoiler for komen agan yg baik hati:

Spoiler for komenan yg bermutu:






Quote:Agan yang berbaik hati boleh lempar emoticon-Cendol (S)
Tapi jangan lempar emoticon-Bata (S)
dan yang paling penting utamakan rate dan komengnya ya biar orang2 bisa lihat emoticon-I Love Kaskus (S)
Yang Mau Barcen +1 kunjungi Trit ane >>>TKP<<<
pertamax biar ane amankan dolo emoticon-Big Grin duh...kasian banget yak emoticon-Sorry
iya sih gan kasihan emoticon-Mewek
Kasian gan dia mencuri karena terpaksa bukan karena kesenangan emoticon-Sorry . Masa Indomaret tega ngelaporin kasus ini ke polisi? emoticon-Sorry
Sini saya bayarin gan, KPAID jangan komentar doang di koran, bantu dong itu anak.
Quote:Original Posted By teddy.yo
pertamak biar ane amankan dolo emoticon-Big Grin duh...kasian banget yak emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By carbonic
iya sih gan kasihan emoticon-Mewek

iya kasian gan ..

Quote:Original Posted By faizarhabdg
Kasian gan dia mencuri karena terpaksa bukan karena kesenangan emoticon-Sorry . Masa Indomaret tega ngelaporin kasus ini ke polisi? emoticon-Sorry


iya harusnya tanya dulu dia ambil susu buat apa emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By whisperman
Sini saya bayarin gan, KPAID jangan komentar doang di koran, bantu dong itu anak.


gue juga kalo deket gue bayarin + gue kasi makan deh emoticon-Frown
dia kan ngebantu gan bakal ngawal medi selama proses hukum berjalanemoticon-Hammer (S)
BAKAR AJ TUH INDORIBET PEGAWAInya ORANG" DUNGU SEMUA......emoticon-Najis
terkadang pegawai indomart aja pada songong gan, ane kadang kesel,,
di depan komp kan ada gambar tawon yang tulisannya "anda puas" satu lagi "tidak puas" ane pengen setiap kali ke indomart milih yang "tidak puas" emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By n3wrvd
BAKAR AJ TUH INDORIBET PEGAWAInya ORANG" DUNGU SEMUA......emoticon-Najis

Bakar aja gan ane g ikut2 an emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By andrydu
terkadang pegawai indomart aja pada songong gan, ane kadang kesel,,
di depan komp kan ada gambar tawon yang tulisannya "anda puas" satu lagi "tidak puas" ane pengen setiap kali ke indomart milih yang "tidak puas" emoticon-Ngakak


sama gan , tapi gue lebih suka ke alfama*t
Ane bentar lagi punya anak gan. Dan ane tau gimana rasanya perasaan anak ini. Kalo emang bener nih gan si anak jujur. ane rela mah kalo sedekah 70 ribu. Dengan catatan si adek jangan ngulangin perbuatannya. bener2 belajar cari duit dari muda. Lebih mulia.
Quote:Original Posted By desmonmoli
Ane bentar lagi punya anak gan. Dan ane tau gimana rasanya perasaan anak ini. Kalo emang bener nih gan si anak jujur. ane rela mah kalo sedekah 70 ribu. Dengan catatan si adek jangan ngulangin perbuatannya. bener2 belajar cari duit dari muda. Lebih mulia.

dikit lagi punya anak gan , moga cepet punya anak n sehat gan , ane juga tau perasaannya gan emoticon-Frown
si kakaknya gan jangan ulangin bukan adeknye , haha

jadi inget pngalaman ane gan .. ane curi singkong tetangga di tengah hujan.. buat ibu ane yanh sakit. krna bokap pas nganggur abis duit cma buat biaya sekolah.. tapi ane bersukur orang yang mergokin ane pnya hati malaikat . sebab dia malah bilang .. kurang gak singkong nya ?ambil aja sedikit lagi buat adik kamu .. secara dia ngeliat ada anak ke kebun singkong tengah hujan lebat pasti ada apa apa nya ... sayaa prihatin baca keterangan sikapa dri pegawai indomart .. apa udah hilang hati nurani nya
astagfirullah, dah bayarin aja itu susunya pak pol, ane sedih bacanya emoticon-Mewek
lebih baik mencuri susu untuk adik daripada koruptor emoticon-Cool
Ane sie dukung banget sikap kknya yg kasihan dgn adiknya cuman syg caranya salah emoticon-Cape d... (S) sebenarnya letak kesalahan lebih besar pada orang tuanya menurut ane padahal termasuk golongan orang gag mampu tpi pengen punya anak byk emoticon-Cape d... (S) 1 udh cukup kok yg pttg bisa kasih makan tuh anak emoticon-Kiss (S) semoga saja sang kk tidak terganggu psikologisnya karna hal ini
Wuih lihat dulu donk yang diambil susu buat bayi....
kalo die bohong tahan aje panggil tuh emak bapaknye + bayinye...
kalo yang diambil lainye bolelah... terserah mau diapain...
huh miris gan mau nyalahin jg ga bisa sebab kesalahan terbesar tertuju ama pemerintah kok masih ngebiarin ada rakyatnya yg kelaparan.
Ibaratnya ada anak ayam yg mati kelaparan di lumbung padi. Itulah Indonesia yg kita cintai emoticon-Bingung
walau gimana pun mencuri itu tetep salah, apapun alesannya emoticon-Big Grin
seenggaknya dia dihukum ringan aja biar si bocah tau mencuri itu perbuatan salah emoticon-Belo
disisi lain emang dia ngelakuin ini semua demi adik & keluarganya, terharuuu emoticon-Mewek
serem bangat tuh...

anak2 dah pada terpaksa nyolong demi bertahan hidup...

woi....orang2 yang ngerasa didaerahnya...ingaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttt

sebagian harta kalian adalah hak dari orang2 yang gak mampu seperti

merekaaaaa.......

rakyat sudah egois dan menutup sebelah mata

para pemimpin sibuk memperkaya dirisendiri

tanda hancurnya suatu daerah atau negara
Quote:Original Posted By OldSchoolCycle
jadi inget pngalaman ane gan .. ane curi singkong tetangga di tengah hujan.. buat ibu ane yanh sakit. krna bokap pas nganggur abis duit cma buat biaya sekolah.. tapi ane bersukur orang yang mergokin ane pnya hati malaikat . sebab dia malah bilang .. kurang gak singkong nya ?ambil aja sedikit lagi buat adik kamu .. secara dia ngeliat ada anak ke kebun singkong tengah hujan lebat pasti ada apa apa nya ... sayaa prihatin baca keterangan sikapa dri pegawai indomart .. apa udah hilang hati nurani nya


ane sampe emoticon-Mewek baca ini,, semoga jadi manusia yang bisa membahagiankan org lain ya gan!!