alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c58ed41cb1722790000b1/ribut-masalah-rfid-ane-gak-faham-apaan-sih
ribut masalah RFID ane gak faham apaan sih??
klo ada yg faham mengenai RFID bantu ane dong

sosialiasasi dr pemerintah gak ada, di iklan TV pun gak pernah ada, dari RT pun gak ada, dr bengkel bengkel mobil gak ada.

kenapa di berita ribut bgt pada antri berjam jam ngabisin waktu doang... aneh bgt orang2 itu mikirnya apa sih! rela antri masalah begituan

sbelum ane antri gak jelas, ane mau tanya sama yang sudah faham tolong di jawab kalo faham masalah ini

RFID itu singkatan apa ?
Kegunaannya apa?
Dimana di pasangnya ?
Bagaimna cara kerjanya ?
Siapa saja yang wajib pake RFID?
Keuntungan bagi yg pake RFID apa?
Kerugiannya juga apa kalo gak pake RFID?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane blum paham juga gan
tunggu yg bisa kasih pencerahan
buat mantau tuh kendaraan udah konsumsi BBM subsidi berapa liter emoticon-Big Grin
ane sih pakenya pertamax jd ga butuh gituan emoticon-Shutup emoticon-Hammer
belum ada yng faham juga masalah ini, ngapain antri gak jelas
Ga tau juga apa itu gan.
Katanya sih buat batasin minum premiun.
Paling pRoyek pemerintah yang ga jelas
Quote:Original Posted By blesspanda
buat mantau tuh kendaraan udah konsumsi BBM subsidi berapa liter emoticon-Big Grin
ane sih pakenya pertamax jd ga butuh gituan emoticon-Shutup emoticon-Hammer
mantau gmn gan. gak jelas juga infonya

Untuk mengendalikan penggunaan Bahan
Bakar Minyak (BBM), terutama BBM bersubsidi,
Pertamina bersama dengan BPH Migas
mensosialisasikan program barunya yang bernama
"Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM
(SMPBBM)". Pertamina menegaskan, program ini
bertujuan agar penggunaan BBM bersubsidi tepat
sasaran dan pada akhirnya memberi manfaat yang
bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Program SMPBBM memanfaatkan teknologi RFID
(Radio Frequency Identication) sebagai alat untuk
mendata dan memantau penggunaan BBM. Alat
tersebut akan terpasang pada seluruh kendaraan
bermotor di Indonesia secara gratis. Pertamina
menambahkan, teknologi RFID memungkinkan program
SMPBBM ini dapat berjalan secara komprehensif
dengan aman, cepat, terpercaya, dan telah teruji
efisiensi serta efektifitas penggunaannya. Waktu yang
dibutuhkan untuk pemasangan RFID tag di kendaraan
pun cukup singkat.
Sedikitnya ada empat fungsi dari penggunaan RFID tag
di kendaraan yang mengikuti program SMPBBM ini.
Pertama, RFID tag dapat menyimpan identitas
kendaraan dalam sistem monitoring dan pengendalian
BBM. Fungsi yang kedua, RFID tag dapat mengenali
identitas kendaraan, misalnya kendaraan dinas atau
pribadi yang mengikuti program ini. Ketiga, RFID tag
bisa memberikan otorisasi pada sistem untuk
kendaraan melakukan pengisian BBM. Fungsi yang
terakhir adalah sebagai alat yang wajib digunakan
pada kendaraan untuk pengisian BBM bersubsidi.
Untuk berpartisipasi dalam program ini, Anda cukup
memasang RFID pada kendaraan. Caranya, Anda bisa
datang ke SPBU Pertamina atau ke tempat-tempat
pemasangan RFID terdekat. Selanjutnya, kendaraan
Anda akan dilakukan pendataan berdasarkan STNK
pemilik kendaraan dan diprogram sesuai jenis serta
kategori kendaraan menggunakan RFID Programmer.
Proses pemrograman ini akan memasukkan beragam
informasi data, seperti nomor polisi dan jenis
kendaraan. Setelah itu, kendaraan Anda akan
dipasangkan RFID tag di mulut tangki pengisian bahan
bakar lalu dilakukan proses pembacaan oleh RFID
Reader dan akan ditampilkan pada layar HMI. Jika
data terbaca pada layar HMI, berarti kendaraan Anda
sudah siap dimonitor.

sama ane aja ga ngerti rfid
ditempat ane juga lom ada rfid
Quote:Original Posted By schezart
sama ane aja ga ngerti rfid
ditempat ane juga lom ada rfid
berarti gak usah di bikin pusing sampe antri berjam jam,.

santai aja dulu laah