alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c57ad1f0bc3ee6600022f/share-and-ask--modif-spakbor---rear-fender-new-vixion-lightning-murah-meriah
( SHARE and ASK ) Modif Spakbor / Rear Fender New Vixion Lightning Murah Meriah
Ayo, siapa yang ga tau sama Motor terbaru Yamaha yang ahir-ahir ini lagi booming dan banyak diomongin orang???
Yup, Motor keluaran terbaru Yamaha yang diberi nama New Vixion Lightning atau disingkat NVL atau biasa dipanggil "Nevil".
Kalau dilihat, secara keseluruhan sebenarnya motor ini sudah memiliki konsep yang cukup baik. Tapi amat disayangkan model spakbor/rear fender motor ini sangat tidak menarik di mata para pencinta roda 2 kebanyakan.
Jelas saja, Nevil yang sudah dipasangi dengan ban ukuran besar tapi tidak terlihat gagah karena dari belakang, Ban Besar yang sudah ditanam di motor ini jadi kelihatan ngumpet karena tertutup dengan spakbor dengan ukuran yang terlalu lebar dan panjang ke bawah.
Buat modifikator yang punya dana berlebih, hal ini sih ga diampbil pusing, mereka cukup beli undertail+spakbor dan tinggal dipasang ke Nevil mereka.
Tapi bagaimana buat yang ingin memodif spakbor Nevilnya dengan harga yang murah meriah?

Nah disini gue mau mencoba membagi pengalaman ane yang baru saja menyunat spakbor Nevil ane.

Pertama siapkan alat dan bahan :
1. Cutter
2. Gergaji Triplek yang mata gergaji na tipis dan pegangannya berbentuk U (kalo ga ada cutter aja cukup tapi perlu usaha dan kesabaran yang lebih)
3. Amplas Halus

Langkah-Langkah :
1. Buat Pola / Garis potongan agar saat menyunat spakbor na rapih dan presisi.
Lihat spoiler di bawah ini untuk melihat pola (yang garis kuning) dari potongan spakbor nevil ane.

Spoiler for Pola Samping:



Spoiler for Pola belakang :


2. Potong spakbor dengan cutter/gergaji mengikuti pola yang sudah dibuat.

3. Bagi yang memotong spakbor dengan gergaji, baiknya dirapihkan dulu pinggiran atau bekas potongannya dengan cutter.

4. Setelah potongan selesai dan rapi, haluskan pinggiran atau bekas potongan dengan amplas halus.

5. Rapihkan perlengkapan anda dan bersihkan bekas2 potongan spakbor yang berceceran dimana-mana

6. Selesai dan silahkan nikmati hasilnya

Nah gimana?
Gampang kan?
Mau lihat bagaimana hasilnya? Berikut Hasil sunatan spakbor Nevil ane yang sudah saya foto dari berbagai sudut.

Spoiler for Tampak Belakang :


Spoiler for Tampak Samping :


Demikian share dari saya , dan saya mau tanya dari agan agan tentang pengalaman ane setelah saya memotong spakbor ane ternyata masih juga nyiprat ke belakang nah kalo menurut agan disini spakbor NVL ane diganti sama apa yang bagus dan murah meriah ??

TS juga Menerima cendol bagi yang merasa puas dan terbantu dengan postingan ini emoticon-Toast emoticon-Toast
indahnya berbagi
ditunggu jawabanya ya gan
waduh kalau bukan orang yang ahlinya itu pasti bisa hancur semuanya bro
ganti punya Minerva yg dual Headlamp thu lho gan, lebih manteb kyaknya...
Kebo Ane, juga pgen ane pasangin Spakbor yg itu..
ga punya motornya gan emoticon-Frown
beliin dulu dong biar nanti gw coba emoticon-Big Grin
emoticon-Salah Kamar gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By setand.hittam
ganti punya Minerva yg dual Headlamp thu lho gan, lebih manteb kyaknya...
Kebo Ane, juga pgen ane pasangin Spakbor yg itu..



Berapa harganya gan pasti mahal emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By embassssy
Ayo, siapa yang ga tau sama Motor terbaru Yamaha yang ahir-ahir ini lagi booming dan banyak diomongin orang???
Yup, Motor keluaran terbaru Yamaha yang diberi nama New Vixion Lightning atau disingkat NVL atau biasa dipanggil "Nevil".
Kalau dilihat, secara keseluruhan sebenarnya motor ini sudah memiliki konsep yang cukup baik. Tapi amat disayangkan model spakbor/rear fender motor ini sangat tidak menarik di mata para pencinta roda 2 kebanyakan.
Jelas saja, Nevil yang sudah dipasangi dengan ban ukuran besar tapi tidak terlihat gagah karena dari belakang, Ban Besar yang sudah ditanam di motor ini jadi kelihatan ngumpet karena tertutup dengan spakbor dengan ukuran yang terlalu lebar dan panjang ke bawah.
Buat modifikator yang punya dana berlebih, hal ini sih ga diampbil pusing, mereka cukup beli undertail+spakbor dan tinggal dipasang ke Nevil mereka.
Tapi bagaimana buat yang ingin memodif spakbor Nevilnya dengan harga yang murah meriah?

Nah disini gue mau mencoba membagi pengalaman ane yang baru saja menyunat spakbor Nevil ane.

Pertama siapkan alat dan bahan :
1. Cutter
2. Gergaji Triplek yang mata gergaji na tipis dan pegangannya berbentuk U (kalo ga ada cutter aja cukup tapi perlu usaha dan kesabaran yang lebih)
3. Amplas Halus

Langkah-Langkah :
1. Buat Pola / Garis potongan agar saat menyunat spakbor na rapih dan presisi.
Lihat spoiler di bawah ini untuk melihat pola (yang garis kuning) dari potongan spakbor nevil ane.

Spoiler for Pola Samping:



Spoiler for Pola belakang :


2. Potong spakbor dengan cutter/gergaji mengikuti pola yang sudah dibuat.

3. Bagi yang memotong spakbor dengan gergaji, baiknya dirapihkan dulu pinggiran atau bekas potongannya dengan cutter.

4. Setelah potongan selesai dan rapi, haluskan pinggiran atau bekas potongan dengan amplas halus.

5. Rapihkan perlengkapan anda dan bersihkan bekas2 potongan spakbor yang berceceran dimana-mana

6. Selesai dan silahkan nikmati hasilnya

Nah gimana?
Gampang kan?
Mau lihat bagaimana hasilnya? Berikut Hasil sunatan spakbor Nevil ane yang sudah saya foto dari berbagai sudut.

Spoiler for Tampak Belakang :


Spoiler for Tampak Samping :


Demikian share dari saya , dan saya mau tanya dari agan agan tentang pengalaman ane setelah saya memotong spakbor ane ternyata masih juga nyiprat ke belakang nah kalo menurut agan disini spakbor NVL ane diganti sama apa yang bagus dan murah meriah ??

TS juga Menerima cendol bagi yang merasa puas dan terbantu dengan postingan ini emoticon-Toast emoticon-Toast
indahnya berbagi


tau gk lo knapa itu di pabrikan dbkin panjang? Biar gak muncratin pengendara belakang loe! JANGAN CUMA DRIVE SAFELY TAPI JUGA HORMATI YANG LAEN
ga sayang tu gan
widihemoticon-Matabelo
kayanya ane tertarik nih ama tips agan emoticon-Big Grin
nyiprat kebelakang gan...
Malah nyusahin orang laen
Quote:Original Posted By bagustop
widihemoticon-Matabelo
kayanya ane tertarik nih ama tips agan emoticon-Big Grin


kalo mau kaya ane harus dipertimbangkan baik baik gan nanti kasihan yg agan bonceng emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By FibyMelodic
ga punya motornya gan emoticon-Frown
beliin dulu dong biar nanti gw coba emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gila musim ujan gini nyebar racun (potong abis spakbor) ke orang yg kredit motor sampe 3 tahun . Ckckckc

Pertimbangin lagi gan, modif boleh, asal jangan bikin naek darah orang lain ..
Prl dicoba nih Gan emoticon-Smilie
nyiprat ga nih gan ?
kl ke rider belakang masih mending
nah kl nyipratnya ke diri sendiri atau yg dibonceng jadi kerasa estetika ngalahin fungsi
but nice share anyway .......
mantap gan
ane ga punya NVL jdi gabisa modif2 deh gan
liat2 aja disini
wahh... kasihan boncengan kalau musim hujan gini tuh gan...
Pake spakbor'a CS1 aja gan
di custom
dijamin gak nyiprat gan.. hehe
Ane pake custom CS1 buat Old Vixion..
Nich ada contoh pict buat NVL'a gan
( SHARE and ASK ) Modif Spakbor / Rear Fender New Vixion Lightning Murah Meriah