alexa-tracking

[ PENTING ] APA opini Kaskuser tentang Kenaikan harga BBM demi Menyelamatkan Rupiah ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c475020cb17b9610000d7/penting--apa-opini-kaskuser-tentang-kenaikan-harga-bbm-demi-menyelamatkan-rupiah
Poll: Bagaimana tanggapan kaskuser jika BBM naik ( lagi ) demi rupiah ???

This poll is closed - 17 Voters

View Poll
Setuju 41.18% (7 votes)
Tidak setuju / menolak 52.94% (9 votes)
Ikutin kebijakan pemerintah aje 5.88% (1 votes)
Ragu - ragu 0% (0 votes)
Peringatan! 
[ PENTING ] APA opini Kaskuser tentang Kenaikan harga BBM demi Menyelamatkan Rupiah ?
Quote:


Quote:



Spoiler for BONUS - Pegawai SPBU:


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/12/01/175342/2428979/1034/sofjan-wanandi-usul-harga-bbm-harus-naik-untuk-redam-dolar?f991104com"]SUMBER[/URL]
setuju gan...dibuat semahal mungkin biar ga macet, tapi khusus utk mobil/kendaraan pribadi
Quote:


emoticon-Shakehand2 ....klo berkenan vote setuju di polling gan
yah sudah capek ya gan baca berita begini... dengan alasan ini itu untuk menaikkan harga bbm.. minyak impor dll..

kenapa ga buat kebijakan pembuatan pengolahan bbm mentah menjadi bbm yang siap pakai saja dan disesuaikan dengan kebutuhan bangsa ini.. Yah mungkin susah ya buat kebijakan ini kali ya.. disuap sana sini..

Ane hanya orang awam aja gan yang kurang ngerti masalah ekonomi negara.. tapi apa iya selalu bbm yang harus naik.. Seperti kurang ada usaha lain gitu pemerintah kita ini..
gan ane mau ama yang lagi ngisi bensin dong.
kalo rupiah mah ga usah diomongin udah pada tau semua gan.
orang pinter di indonesia banyak. kok, yang jelas banyakin duit dollar masuk ke indonesia dikitin pengeluarannya ntar juga beres.
ah ga usah ngomong begini dah, yang penting ane mao ama nyang ngisi bensin nya dah gan
emoticon-Ngakak
Quote:


Jadi intinya ente setuju atau tidak emoticon-Bingung (S) ?

ngikut aja gan...
Quote:


wani piro ?

emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Shakehand2
setuju gan, anggaran rupiah kan bocor di subsidi BBM emoticon-Turut Berduka
bahkan harga BBM kita termurah loh gan di Asia Tenggara ini emoticon-Matabelo
Quote:


nice emoticon-Toast
orang koplak ngomong kaga usah didengerin
Aduh jangan naik lagi dong cekak nih anak kampus

yah itu jalan terakhir gan emoticon-Berduka (S)

Quote:


ane ga stuju gan....kan baru di naikin jd 6500

rupiah masih tetep lemah...mau di naikin lg.. omon koson gan.
Quote:


ok ...emoticon-Shakehand2
Wah, mohon maaf ni ya, menurut ane komentar dari Ketua Apindo Sofjan Wanandi itu komentar orang tolol.

"Kalau rupiah mau menguat jalan cepatnya ya naikkan harga BBM lagi, kalau BBM naik orang akan berhemat, konsumsi BBM turun dan ujungnya impor BBM berkurang,"

Emangnya dia pikir negara Indonesia punya perutnya sendiri. Kalau orang selevel dia, duit udah cukup, gak mikirin lagi harga bahan pokok dan sebagainya, ya wajar kalau gak merasa terbebani dengan kenaikan harga BBM, tapi Indonesia itu milik 250 juta orang, dan sebagian besar rakyat kita masih miskin, makan sehari-hari aja susah. So, makanya ane bilang, cuma orang bego yang bikin statement kaya gitu. emoticon-Smilie

Ok gan , tp kadang di negara ini pengusaha lebih berkuasa dr pmrintah emoticon-Peace


Quote:


Quote:


tapi situasi ekonomi memburuk gan klo gak dinaikkan emoticon-Berduka (S)


Ane setuju dinaikkan saja spy tdk membebani anggaran
×