alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c475020cb17b9610000d7/penting--apa-opini-kaskuser-tentang-kenaikan-harga-bbm-demi-menyelamatkan-rupiah
Poll: Bagaimana tanggapan kaskuser jika BBM naik ( lagi ) demi rupiah ???

This poll is closed - 17 Voters

View Poll
Setuju 41% (7 votes)
Tidak setuju / menolak 53% (9 votes)
Ikutin kebijakan pemerintah aje 6% (1 votes)
Ragu - ragu 0% (0 votes)
Peringatan! 
[ PENTING ] APA opini Kaskuser tentang Kenaikan harga BBM demi Menyelamatkan Rupiah ?
Quote:"Kalau rupiah mau menguat jalan cepatnya ya naikkan harga BBM lagi,
kalau BBM naik orang akan berhemat,
konsumsi BBM turun dan ujungnya impor BBM berkurang"
- Sofjan wanandi -



Quote:

[ PENTING ] APA opini Kaskuser tentang Kenaikan harga BBM demi Menyelamatkan Rupiah ?

Jakarta -Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus melemah bahkan sudah menembus angka Rp 12.000/US$ pekan lalu. Agar rupiah menguat kembali terhadap dolar AS, cara paling cepat adalah dengan kembali
menaikkan harga BBM subsidi.

"Rupiah kita makin melemah, salah satunya ya karena impor minyak kota banyak sekali, masyarakat kita boros sekali gunakan BBM terutama yang subsidi," kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi kepada detikFinance, Minggu (1/12/2013).

Sofjan mengatakan volume impor minyak Indonesia semakin hari makin tinggi, hal ini membuat defisit neraca perdagangan dan membebani APBN. Apalagi PT Pertamina mengaku harus merogoh US$ 100 juta hingga US$ 150 juta untuk impor BBM/hari.

"Sumbernya minyak, impor-impor minyak kita ini banyak sekali, belinya pakai dolar kan, ya biar nggak banyak pakai dolar ya jangan banyak impor minyak," katanya lagi.

Sofjan menyarankan kepada pemerintah jika ingin rupiah menguat kembali, keuangan negara tidak terbebani subsidi BBM yang saat ini jumlahnya ratusan triliun, maka jalan yang paling cepat adalah menaikkan harga BBM subsidi lagi.

"Kalau rupiah mau menguat jalan cepatnya ya naikkan harga BBM lagi, kalau BBM naik orang akan berhemat, konsumsi BBM turun dan ujungnya impor BBM berkurang," tutup Sofjan.



Spoiler for BONUS - Pegawai SPBU:


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/12/01/175342/2428979/1034/sofjan-wanandi-usul-harga-bbm-harus-naik-untuk-redam-dolar?f991104com"]SUMBER[/URL]
setuju gan...dibuat semahal mungkin biar ga macet, tapi khusus utk mobil/kendaraan pribadi
Quote:Original Posted By rumahkredit
setuju gan...dibuat semahal mungkin biar ga macet, tapi khusus utk mobil/kendaraan pribadi


emoticon-Shakehand2 ....klo berkenan vote setuju di polling gan
yah sudah capek ya gan baca berita begini... dengan alasan ini itu untuk menaikkan harga bbm.. minyak impor dll..

kenapa ga buat kebijakan pembuatan pengolahan bbm mentah menjadi bbm yang siap pakai saja dan disesuaikan dengan kebutuhan bangsa ini.. Yah mungkin susah ya buat kebijakan ini kali ya.. disuap sana sini..

Ane hanya orang awam aja gan yang kurang ngerti masalah ekonomi negara.. tapi apa iya selalu bbm yang harus naik.. Seperti kurang ada usaha lain gitu pemerintah kita ini..
gan ane mau ama yang lagi ngisi bensin dong.
kalo rupiah mah ga usah diomongin udah pada tau semua gan.
orang pinter di indonesia banyak. kok, yang jelas banyakin duit dollar masuk ke indonesia dikitin pengeluarannya ntar juga beres.
ah ga usah ngomong begini dah, yang penting ane mao ama nyang ngisi bensin nya dah gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aspir5051
yah sudah capek ya gan baca berita begini... dengan alasan ini itu untuk menaikkan harga bbm.. minyak impor dll..

kenapa ga buat kebijakan pembuatan pengolahan bbm mentah menjadi bbm yang siap pakai saja dan disesuaikan dengan kebutuhan bangsa ini.. Yah mungkin susah ya buat kebijakan ini kali ya.. disuap sana sini..



Jadi intinya ente setuju atau tidak emoticon-Bingung (S) ?

ngikut aja gan...
Quote:Original Posted By kampretkoplak
gan ane mau ama yang lagi ngisi bensin dong.

ah ga usah ngomong begini dah, yang penting ane mao ama nyang ngisi bensin nya dah gan
emoticon-Ngakak


wani piro ?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ytstm
ngikut aja gan...


emoticon-Shakehand2
setuju gan, anggaran rupiah kan bocor di subsidi BBM emoticon-Turut Berduka
bahkan harga BBM kita termurah loh gan di Asia Tenggara ini emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By odito
setuju gan, anggaran rupiah kan bocor di subsidi BBM emoticon-Turut Berduka
bahkan harga BBM kita termurah loh gan di Asia Tenggara ini emoticon-Matabelo


nice emoticon-Toast
orang koplak ngomong kaga usah didengerin
Aduh jangan naik lagi dong cekak nih anak kampus

yah itu jalan terakhir gan emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By randy.qyuha
Aduh jangan naik lagi dong cekak nih anak kampus


ane ga stuju gan....kan baru di naikin jd 6500

rupiah masih tetep lemah...mau di naikin lg.. omon koson gan.
Quote:Original Posted By aves23k
ane ga stuju gan....kan baru di naikin jd 6500

rupiah masih tetep lemah...mau di naikin lg.. omon koson gan.


ok ...emoticon-Shakehand2
Wah, mohon maaf ni ya, menurut ane komentar dari Ketua Apindo Sofjan Wanandi itu komentar orang tolol.

"Kalau rupiah mau menguat jalan cepatnya ya naikkan harga BBM lagi, kalau BBM naik orang akan berhemat, konsumsi BBM turun dan ujungnya impor BBM berkurang,"

Emangnya dia pikir negara Indonesia punya perutnya sendiri. Kalau orang selevel dia, duit udah cukup, gak mikirin lagi harga bahan pokok dan sebagainya, ya wajar kalau gak merasa terbebani dengan kenaikan harga BBM, tapi Indonesia itu milik 250 juta orang, dan sebagian besar rakyat kita masih miskin, makan sehari-hari aja susah. So, makanya ane bilang, cuma orang bego yang bikin statement kaya gitu. emoticon-Smilie

Ok gan , tp kadang di negara ini pengusaha lebih berkuasa dr pmrintah emoticon-Peace

Quote:Original Posted By triaboys
Wah, mohon maaf ni ya, menurut ane komentar dari Ketua Apindo Sofjan Wanandi itu komentar orang tolol.

"Kalau rupiah mau menguat jalan cepatnya ya naikkan harga BBM lagi, kalau BBM naik orang akan berhemat, konsumsi BBM turun dan ujungnya impor BBM berkurang,"

Emangnya dia pikir negara Indonesia punya perutnya sendiri. Kalau orang selevel dia, duit udah cukup, gak mikirin lagi harga bahan pokok dan sebagainya, ya wajar kalau gak merasa terbebani dengan kenaikan harga BBM, tapi Indonesia itu milik 250 juta orang, dan sebagian besar rakyat kita masih miskin, makan sehari-hari aja susah. So, makanya ane bilang, cuma orang bego yang bikin statement kaya gitu. emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By bagoler
orang koplak ngomong kaga usah didengerin


tapi situasi ekonomi memburuk gan klo gak dinaikkan emoticon-Berduka (S)


Ane setuju dinaikkan saja spy tdk membebani anggaran