alexa-tracking

Pertama Kali Mengajak Anak ke Bioskop? Baca Tip Ini dulu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c4191fdca17ad670001d7/pertama-kali-mengajak-anak-ke-bioskop-baca-tip-ini-dulu
Inspiratif 
Pertama Kali Mengajak Anak ke Bioskop? Baca Tip Ini dulu
Pertama Kali Mengajak Anak ke Bioskop? Baca Tip Ini dulu emoticon-Smilie


Pertama Kali Mengajak Anak ke Bioskop? Baca Tip Ini dulu




Kompas.com - Sebelum memiliki anak, acara menonton film di bioskop rasanya sederhana saja. Sepanjang Anda menyukai aktor atau aktris yang jadi bintangnya, sutradaranya, atau karena sedang kepingin nonton, maka tinggal masuk saja ke bioskop.

Tetapi ketika memiliki anak, apalagi masih usia balita, banyak yang harus jadi pertimbangan sebelum mengajaknya notnon film. Terlebih kalau ini adalah pertama kalinya si kecil ke bioskop. Jadi, apa saja yang harus diketahui agar acara nonton ini sukses?

1. Pertimbangkan kesiapannya
Kapan usia yang tepat untuk mengajak anak ke bioskop untuk pertama kalinya? Sebenarnya semua itu tergantung anak. Kebanyakan anak menonton film di bioskop pertama kali sekitar usia 3-4 tahun, tetapi ada juga orangtua yang menunggu sampai si anak lebih besar sedikit. Ini bisa jadi pertimbangan jika anak terlalu sensitif pada suara keras atau takut terhadap gelap.

2. Pilih film yang tepat
Ini adalah syarat mutlak untuk memilih film yang memang ditujukan untuk anak-anak. Film animasi bertema kehidupan binatang biasanya cocok untuk anak. Sebaiknya pilih film yang alurnya tidak terlalu cepat atau durasinya lebih pendek.

3. Lewatkan iklan
Sebelum film ditayangkan, biasanya akan muncul beberapa iklan atau trailer film-film terbaru. Anak berusia kurang dari 8 tahun belum mampu membedakan iklan dari konten film yang akan ditontonnya. Selain itu, trailer film biasanya bersuara keras dengan potongan adegan yang cepat. Ini bisa menjadi hal yang menakutkan pada anak.

4. Buat persiapan
Sebaiknya pilih waktu menonton pada siang hari atau jam tayang pertama karena mood anak biasanya masih bagus. Selain itu pastikan perut anak sudah kenyang sehingga ia tidak terlalu rewel.

5. Ikuti alur
Anda bukan satu-satunya orangtua yang terpaksa keluar lebih dulu dengan anak yang menangis, berteriak, atau merengek. Mungkin Anda akan merasa membuang uang untuk tiket, tetapi jangan paksa anak untuk duduk diam menonton sesuatu yang mereka belum siap. Keluar sebentar ke lobi biasanya cukup efektif untuk membuat mereka jeda sebentar dan masuk kembali meneruskan film.


sumber: http://female.kompas.com/read/2013/1...campaign=Ktswp
reserve emoticon-Big Grin
wah makasih gan selama ini ane di rumah aja sih

skr jarang ada pelem bagus sih buat keluarga

btw nice tips gan
apa ini juga bisa dikatakan modus gan___________________emoticon-Ngacir

Quote:


ane juga nonton di rumah aja gan emoticon-Big Grin
donlot pilem emoticon-Ngakak

reseved gan emoticon-Embarrassment
Quote:


bot kopas nih emoticon-Mad




lapor momod ah... emoticon-Ngacir
ane pejwan dl gan emoticon-Cool
Quote:


modus kek gimana nih gan? emoticon-Bingung
Quote:


emoticon-Rate 5 Star dunk ho emoticon-Betty (S)







emoticon-Cendol (S)





emoticon-Hammer
Quote:


beda gan..ane pke emot emoticon-Stick Out Tongue
sehari ente bikin trid 3 ya emoticon-Betty
emoticon-DP emoticon-Ngakak
iya gan bener film apa dulu yg di tonton jgn film indo yg horo2 krn banyak bb+ nya hehehe
Quote:

oiya...
Quote:

kek pak suharto bilang: 2 trit cukup gan emoticon-Big Grin
Quote:


kl SBY blg..minimal 4 emoticon-Ngakak
Di Mataram, Lombok gak ada bioskop gan emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Ane belum pernah ke bioskop gan emoticon-Mewek
ane pernah bawa anak kecil kebioskop malah eekemoticon-Tai dicelana
Quote:

baru proses gan emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak nih baca nya emoticon-Ngakak
×