alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c4008bfcb172156000168/pasona-gedung-perkantoran-modern-sekaligus-lahan-pertanian-di-jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang

Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Quote:
Membuat sistem pertanian di kota besar Jepang hampir tidak mungkin dilakukan, mengingat terbatasnya ruangan. Namun keterbatasan ini tidak menjadi halangan untuk membuat pertanian perkotaan. Sebuah konsep luar biasa pertanian perkotaan muncul di Jepang. Tidak hanya bangunan eksterior yang dihijaukan, di dalam bangunan juga terdapat lahan pertanian yang benar-benar dapat menghasilkan buah maupun sayuran.

Di tengah-tengah kesibukan distrik finansial di Tokyo terdapat bangunan kantor yang disebut dengan Pasona, sebuah perusahaan rekrutmen multi-nasional. Ketika perusahaan ini membutuhkan kantor baru, mereka menyewa arsitek kenamaan Jepang Yoshimi Kono untuk membantu merenovasi, bangunan 9 lantai dan menghiasi dengan ‘kesuburan’ dan dinding hijau.





Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di JepangPasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di JepangPasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang

Quote:
Tidak hanya terbatas pada eksterior bangunan, penghijauan juga dilakukan di dalam bangunan. Terdapat fasilitas pertanian perkotaan yang menempati sekitar 20% dari seluruh ruang kantor meliputi 200 jenis buah-buahan, sayuran dan padi. Para pekerja kantor secara bergiliran membantu menjaga pertanian dan memanen hasil pertanian itu, yang sebagian besar akan disajikan di kantin kantor.

Menggunakan sistem pertanian hidroponik, tanaman dan karyawan kantor berbagi ruangan. Sebagai contoh, tanaman tomat yang tergantung di atas meja rapat, pohon yang digunakan sebagai partisi ruang untuk pertemuan, daun salad yang tumbuh di dalam ruang seminar dan tauge yang tumbuh di bawah bangku . Lobi utama juga dilengkapi dengan sawah dan lahan brokoli. Tanaman ini dilengkapi dengan HEFL , lampu neon dan LED dan sistem irigasi otomatis.



Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang

Quote:
Sebuah teknologi kelembaban udara yang canggih mampu mengendalikan iklim, suhu dan angin untuk menyeimbangkan kenyamanan manusia selama jam kerja dan mengoptimalkan pertumbuhan tanaman setelah jam kerja. Teknologi yang digunakan mampu memaksimalkan hasil. Semua tanaman dipelihara dan dipanen oleh karyawan yang dibantu oleh ahli pertanian.

Sistem pertanian perkotaan Pasona tidak hanya menampilkan keindahan estetika dan visual. Pasona adalah sebuah konsep luar biasa bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang nyaman untuk meningkatkan produktivitas pekerja, kesehatan mental, dan interaksi sosial serta melibatkan masyarakat luas dari Tokyo dengan menampilkan manfaat dan teknologi pertanian perkotaan.



Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang

sumur


aje gile gan keren banget yah gedungnya emoticon-Matabelo

emoticon-Rate 5 Star calon HT neh gan
asli ini keren emoticon-Belomatabelo


Quote:Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
Agan pasti gak mau pulang kalau ke pantai deket Jakarta ini nih :D
gila tani saja dalam diruangan___________________emoticon-Ngacir

Foto Lama Disandingkan Dengan Keadaan Sekarang emoticon-Belo
Jepang emg canggih klo soal inovasi dan tekhnologinya ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cacinggondrong
Jepang emg canggih klo soal inovasi dan tekhnologinya ya gan emoticon-Matabelo


iye gan keren idenya mereka gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lakone.jagad
gila tani saja dalam diruangan___________________emoticon-Ngacir

Foto Lama Disandingkan Dengan Keadaan Sekarang emoticon-Belo


iye gan disana soalnya kan tanahnya katanya ga bisa di tanamin pertanian , yang pernah kena bom atom emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aphankjr
asli ini keren emoticon-Belomatabelo




iye gan keren abis
gile mantap bener disana gan emoticon-Matabelo

hebat yah , singapura keknya perlu contoh merekaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nyemplungers
gile mantap bener disana gan emoticon-Matabelo

hebat yah , singapura keknya perlu contoh merekaemoticon-Big Grin

iye gan di SG katanya semuanya import tuh bahan makanan disana emoticon-Big Grin
jepang emang gan...negara teknologi... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By galinggolang
jepang emang gan...negara teknologi... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane bantu emoticon-Rate 5 Star


makaish gan doain aja jadi HT lagi emoticon-Big Grin
pemanfaatan lahan yg oke nih emoticon-thumbsup

soalnya disana ga bisa sembarangan cocok tanam walaupun ada lahan kosong emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By soccerious
pemanfaatan lahan yg oke nih emoticon-thumbsup

soalnya disana ga bisa sembarangan cocok tanam walaupun ada lahan kosong emoticon-Ngakak (S)


sama lahannya kan disana juga sempit gan luas ga segede pulau jawa tapi penduduknya 120 jutaan
go green..... emoticon-Jempol
emoticon-Rate 5 Star
kereeen gaans emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By imaginebie
kereeen gaans emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By junglecity89
emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By crowders
go green..... emoticon-Jempol


iye gan keren, btw makasih dah mampir yah

tani di kantor emoticon-Ngakak (S) btw calon HT nih








"Tebori", Teknik Tattoo Tradisional Jepangemoticon-Kiss (S)


emoticon-Matabelo
seger tuh pasti kantornya
Quote:Original Posted By csnyatokomadju
emoticon-Matabelo
seger tuh pasti kantornya


iye gan seger bener dah emoticon-Big Grin

[QUOTE=shiiiit;529c477ef8ca17cc250001fa][B][FONT="Comic Sans MS"]
tani di kantor emoticon-Ngakak (S) btw calon HT nih




makasih gan doain aja jadi HT
adem pasti Gan, cn klo tandurannya ada uletnya berabe Gan emoticon-Ngakak
×