alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dewasalah saudaraku, Indonesian! :))
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c312aa3cb17640b000165/dewasalah-saudaraku-indonesian

Dewasalah saudaraku, Indonesian! :))

Saya may sedikit mengeluarkan unek2 dan thoughts saya gan..
To be honest, terlalu banyak masalah yang ada di negeri kita ini, however, it also happened in all around the world at some points, believe me guys.

Lalu hal yang saya mau angkat disini adalah masalah sirik atau envy..
Apakah ketika ada suatu kejelekan dalam sebuah profesi lantas itu bisa dijadikan generalisasi dari semua pelaku profesi tersebut???
Trus kenapa cuma kejelekan dan cacatnya aja yang di blow up???

1. Kalau ada politisi yang koruptor, mayoritas orang kita lgsg menjustifikasi secara general bahwa semua politisi itu busuk.
2. Ketika banyak entertainter yang kehidupannya jauh dari agama, semerta-merta mereka men-judge semua artis layak masuk neraka.
3. Ketika ada dokter yang 'MUNGKIN' melakukan kesalahan atau 'HANYA' dibuat terlihat salah, lalu semua orang mencaci mereka tanpa mencari tahu kebenerannya terlebih dahulu.

Lantas kenapa cuma kejelekannya saja yang di blow up??? kenapa cuma kejelekannya saja yang digeneralisirkan???
1. ADA Politisi kita yang bersih dan berprestasi nasional dan internasional, lalu kenapa itu tidak di blow up??? kenapa pejabat seperti mereka tidak dijadikan subjek untuk meng-generalisirkan profesinya???
2. ADA entertainter yang tetap taat pada agamanya, berprestasi nasional dan internasional di bidangnya, lalu kenapa itu tidak di blow up??? kenapa Artis seperti mereka tidak dijadikan subjek untuk meng-generalisirkan profesinya???
3. ADA Dokter yang amanah yang banyak membantu warga kita untuk sehat dan sembuh dari penyakitnya (tentu seijin Tuhan YME), lalu kenapa itu tidak di blow up??? kenapa Dokter seperti mereka tidak dijadikan subjek untuk meng-generalisirkan profesinya???

Kenapa hanya yang jelek2 dan yang cacat2nya saja yang di blow up??? Apa itu masih bisa dibilang benar? apa itu objektif?
ATAU itu hanyalah bentuk dari rasa SIRIK, IRI, atau KETIDAKMAMPUAN kita berada pada profesi yang kita cacat2in???

Be a Positive Thinker! Kalau memang ada yang salah, kritik lah secara objektif.
Akan selalu ada kejahatan dan kesalahan dalam profesi apapun, tapi bukan berarti kita harus bersikap skeptis dan selalu berpikir negatif..
Percayalah akan kebaikan,, Positiflah dalam berpikir.. Supaya bisa menjadi SUGESTI yang bermanfaat buat masyarakat kita..

Itulah yang sebenarnya oposisi negara/bangsa kita inginkan dari kita: terpecah belah dan bodoh dalam bertindak sehari-harinya. Kita cepat sekali terhasut dengan media dan berita yang beredar tanpa berusaha mencari tau kebenaran yang sesungguhnya.

Anda hanya boleh langsung percaya kalau memang itu adalah ketentuan2 dari Tuhan (seperti kehidupan dan kematian) atau hal-hal yang memang sudah menjadi rahasia umum (seperti manusia butuh oksigen untuk tetap hidup)!!!
Hal-hal selain itu lebih baik dicari tau kebenarnannya terlebih dulu, otherwise you better shut the fuck up!

Cukup sudah negeri ini didongengin dengan kisah yang tidak bermutu dan berbobot, acara tv yang tidak layak dilihat, ataupun kebebasan berargumen yang tidak berdasar..

Dewasalah Indonesiaku, dewasalah....

Maaf kalau ada salah-salah kata gan... semoga kita semua selalu bisa humble untuk trus belajar emoticon-Smilie

#peaceout #salamdamai #kitabisa #Indonesiabisa
Diubah oleh ramabagusp
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
betul gan rata2 yang di blow up yg jelek2 emoticon-DP

emang inilah Indonesia gan
itu seperti majas litotes gan klo ga salah..emoticon-Matabelo
yg bgs dikit bgt di negeri ini
Ya gan ane setuju dgn tulisan ente, tp ane gak nyalahin penilaian rakyat Indonesia jg, karna mayoritas jg banyak yg busuknya dr pada yg berprestasi emoticon-Peace
indonesia raya ... semua masuk neraka emoticon-Ngakak
niagari nan elok berduka emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
alangkah mengerikannya hukum di negara kita ini, tragis, ironis, kami pun menangis seakan mengemis pada pak kumis yang memandang kami sinis.

aku pun termenung, bingung,tak bisa terus merenung seakan gunung-gunung dan palung dari ujung ke ujungpun ikut bingung
ngapain gan ngomongin kebaikan orang lain? yang ada cuma bikin kita minder, rendah diri dan ga punya percaya diri.. enakan juga ngomongin jeleknya orang lain, biar kita tuh lebih ngerasa pede, bisa ngerasa lebih baik dari orang lain, bahwa cuma kita seorang di dunia ini yang bisa mikir lebih baik dari orang lain dan orang lain tu ga punya otak cuma kita yang punya.. emoticon-Najis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Memang, pasti masih ada pejabat / artis yang berada di jalur yang sebenarnya yang sesuai tanggung jawabnya.Kita bisa sebut Bapak Jokowi, Bapak Dahlan Iskan, Ibu Walikota Walikota Surabaya, Bapak Walikota Bandung.Untuk artis kita bisa sebut Bapak Didi petet, Didi Mizwar.Semua kembali kepada kita sebagai manusia yang menyaring informasi.Selama kita masih percaya dan masih terbukti kinerja pejabat itu memberikan hasil berupa keuntungan kepada rakyat, pasti akan tersiar.Untuk para pejabat yang sudah terlihat bahwa dia keliatan buruk atau artis aktor yang membuat suatu perbuatan yang membuat orang lain menjadi tidak respect, kembali pada diri masing-masing untuk introspeksi, lebih paham situasi , dan menjadi lebih baik lagi nantinya.
Inilah hidup, ada yg pro dan ada yg kontra, ada yg bersifat keberpihakan terhadap satu pihak dan ada yg berada di tengah2 pihak yg sedang bertikai.
Itu semua ada agar kita sebagai manusia belajar memahami, mana yg benar dan mana yg salah.
emoticon-Shakehand2
semua yang terjadi dalam hidup kita adalah sebuah pembelajaran untuk memberikan manfaat emoticon-Cool
Diubah oleh faizalbaihaqi
ya maklumlah gan.. namanya juga indo... emoticon-Hammer emoticon-Big Grin
kalau yang didengung2kan dan digaung2kan hanya kejelekan2 dan cacat2 yang ada, itu malah jadi akses buat me'normal'kan hal hal yg salah tsb..seolah olah kejelekan tsb wajar dan lumrah..
coba dibalik, yang di blow up itu yg berprestasi n positif.. supaya jadi sugesti positif kemasyarakat..
kalau yg jd tren itu positif, orang akan malu kl ga ngikutin..
nah kalo yg jd tren itu negatif, orang akan cendurung memaklumi krn dianggap sbg hal yg wajar..
miris kan gan? emoticon-Frown
Ane setuju gan sama agan, tapi ada satu hal yg mungkin lupa agan tulis atau pikirkan..

"Gak semua orang asal menjelekkan sesuatu yg keliatan jelek / di blow up media, masih ada juga kok yg berpikiran dewasa contohnya bisa mencerminkan diri sendiri jika merasa"


hanya tambahan gan, semoga bermanfaat emoticon-Big Grin
FAKTOR MEDIA GAN emoticon-Ngakak
Mereka (entah siapa mereka itu) orang2 yang dengan sengaja tidak menginginkan indonesia maju dengan karakter yang bagus ... tapi Indonesia tetap dijajah dari segi apapun .. dan parahnya segala keburukan itu dengan sengaja ditunjukan keanak-cucu kita ....
Nais trit gan..

kita memang harus lebih dewasa emoticon-Cool
mantab lah klo ane udah dewasa kok emoticon-Malu (S)
Yang jelek2 n buruk2 itu pasti ada.. tp mending gausah di blow up selebay biasaanya.. coba prestasi2 n berita2 yang positif yang di blow up.. jadikan sugesti ke masyarakat bahwa yang populer di negeri kita itu hal2 yang membanggakan dan bermanfaat emoticon-Smilie)
maju terus indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di