alexa-tracking

TENTARA : Kenapa Sikapnya Seperti Preman?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c17873fcb1723240001df/tentara--kenapa-sikapnya-seperti-preman
TENTARA : Kenapa Sikapnya Seperti Preman?
Maaf, Gan. Bukan maksud mau menjelekkan korps militer, tapi ane rasa heran dan muak melihat sikap seorang tentara yang belagu seperti preman di loket pool taksi tempat ane beli tiket kemarin. Saat itu ane mau ke Siantar menggunakan Taksi (namanya Paradep Taksi).
Ceritanya nih, para calon penumpang yang sudah membeli tiket sedang nunggu taksi yg mau berangkat, tiba tiba muncul seseorang naik sepeda motor marah marah pada orang di sekitar loket itu. Ane bingung, kenapa dia marah dan pada siapa dia marah? Kok dia mondar mandir nantangin berkelahi sambil ngancam ngancam segala? Ane perhatikan, kaus putih yang dipakainya bertuliskan KOPASSUS (wah, sepertinya dia militer nih..).
Beberapa saat kemudian, muncul 2 (dua) orang berseragam loreng militer membeli tiket. Tapi si "Kopassus" tadi masih menunjukkan sikap arogan ya, bahkan dia sempat mencegah taksi yang mau berangkat. Anehnya, para pekerja dan petugas di pool taksi bahkan tentara yg berseragam loreng te tdk seorangpun ada yg melerai, semua seperti ketakutan.
Apa memang begitukah citra tentara yg selama ini dicintai rakyat? Apa bedanya tentara dengan militer....?.??
pendidikannya rendah gan, makanya jadi tentara spy bisa pamer, nakut2in org.lupa kl mereka rakyat jg.skg bingung mana aparat , mana preman.sama aja
mungkin dia lapar... emoticon-Hammer
kalo liat kayak gitu lagi, kepruk aja palanya gan emoticon-Angkat Beer
mungkin dia orang gila kali gan.
atau mungkin lg jalanin misi gan.
jgn liat negatifnya di jadiin pelajaran aja gan.
se emosi apapun kita, jgn smp gitu depan umum, apa lg kita pny pangkat
mungkin sama atasannya dia di gebukin dan gk bisa blz..
siapa lagi kalo bukan polisi atau sipil sasarannya
tp kebanyakan polisi sih
Quote:


hahaha
mungkin maksdnya buat bales dendam kali .
mreka ospeknya juga di gituin emoticon-Matabelo
tidak semua tentara seperti itu gan.
jangan hanya karna seorang yang agan lihat lalu berargumen semuanya seperti itu.
orang gila kali gan, kasih aja duit seribu
Dia sedang datang bulan ganemoticon-Malu (S)
lagi nyari polisi gan kemaren kena tilang
Quote:


Orang itu bukan tentara/militer, karena
1) Agan bilang sendiri kalo orang itu SEPERTINYA militer,
2) Tentara asli (berseragam loreng) males/ tidak mau meladeni gaya orang berkaos kopassus, krn kalo ribut tentara (asli berseragam) akan malu atau bisa kena disiplin dari kesatuannya.

Quote:


Lha bingung ane juga, apa ya bedanya...

Quote:

Gan,
tentara banyak pangkatnya dan dikelompokan dalam 4 kelompok yaitu (dari paling rendah):
1. Tamtama (Prajurit Dua, Prajurit Satu, Prajurit Kepala, Kopral Dua, Kopral Satu, dan Kopral Kepala), rekrutmennya minimal dari lulusan SMP sederajat
2. Bintara (Sersan Dua, Sersan Satu, Sersan Kepala, Srsan Mayor, Pembantu Letnan Dua, Pembantu Letnan Satu), rekrutmennya minimal dari lulusan SMA sederajat
3. Perwira Pertama (Letnan Dua, Letnan Satu dan Kapten) rekrutmennya dari lulusan AKMIL / Sarjana sederajat. Banyak yang nerusin S2 ke ITB, UI, UGM, atau Luar negeri dll
4. Perwira menengah (Mayor, Letnan Kolonel, Kolonel) ini musti dari Perwira Pertama terus dinas aktif trus Suslapa 1, Suslapa 2, Sesko TNI dsb
5. Perwira Tinggi (Brigadir Jenderal, Mayor Jenderal, Letnan Kenderal, Jenderal plus Jenderal besar), nah kalo ini ane belum tahu cara mencapainya, soalnya ane belum ngalami emoticon-Big Grin

Jadi yang dibilang Agn Ken nero ga berlaku untuk semua tentara ya....

ga cuma tentara kok polis dan satpam juga gitu sikapnya kek preman aje dah
bener juga gan yak , terkadang mereka terlalu arogan. padahal kinerjanya untuk mengamankan masyarakat juga sangat rendah emoticon-Hammer (S)
Ini tetangga baru ane PM AL, pangkat masih sersan tp tengil nya dahsyat, baru pindah aja pake dangdutan emoticon-Hammer (S)

Pangkat boncos aja tengil gmn udh jd perwira emoticon-Najis

Tp gw tetep menghargai TNI lah,drpd polisi gan emoticon-Najis

Knp emng gan drpd polisi ?

Quote:


untungnya gk semua gitu gan tapi kalau ane sih juga malas cari masalah sama aparat emoticon-Big Grin
Cuma pake kaos bertulisan kopassus atau pake seragam? Kalo pake seragam bisa aduin aja kali ke PM emoticon-Embarrassment
Kalo cuma pake kaos putih bertuliskan kopassus bisa jadi itu sipil yang ngaku2x supaya bisa dapet untung, misalnya diutamakan dalam pembelian tiket ga perlu ngantri emoticon-Big Grin
ane pernah liat juga yang model begini gan emoticon-Takut
×