alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c0ef6bccb17a076000158/tentang-cahaya-allah
Love 
Tentang Cahaya Allah
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

Bismillahirrohmanirrohim


Quote:Tentang Cahaya Allah

35. Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (An Nur 35)


Dalam sebuah artikel dijelaskan bahwa Allah memberi cahaya kepada segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi. Pada dasarnya seluruh alam semesta ini berada dalam kegelapan, kemudian Allah memberikan cahayanya pada tempat tempat tertentu. Perhatikan langit dan angkasa raya yang dipenuhi bintang bintang. Semua itu berada dalam keadaan gelap, kemudian Allah jadikan bintang, matahari dan bulan sebagai sumber cahaya yang menerangi sekelingnya.

Dalam salah satu hadist yang diriwayatkan Al Bazzar dan Abdullah ibnu Amr ia pernah mendengar Rasulullah bersabda:” Sesungguhnya Allah menciptakan mahluknya dalam kegelapan, lalu melemparkan kepadanya suatu cahaya dari cahayaNya. Maka barang siapa yang terkena cahaya itu, ia mendapat petunjuk, dan siapa yang luput darinya maka sesatlah ia”

Sebuah penjelasan menarik yang disampaikan oleh Ust. Yusuf Mansur dalam twitnya beberapa saat yang lalu tentang bagaimana cahaya Allah dalam lahir batin kita, berikut twitnya Semoga Bermanfaat..

Quote:1. Sering orang bilang, “Gue lagi gelap neh…”. Atau: “Surem dah kayaknya masa depan saya.”

2. Ada yg seperti di kegelapan. Ga tau musti gimana. Atau kayak jalan di tempat. Ga ada perubahan. Ga ada perbaikan&peningkatan.

3. Maka sedari kecil saya udah demen banget baca al Kahfi. Utamanya dari antara malam kamis maghrib, s/d jum’at maghrib.

4. Sbb sesiapa yg baca al Kahfi di malam Jum’at s/d Jum’at maghrib, wktnya, maka dia dikasih Cahaya. Dapet Nur.

5. Secara saya wkt itu pelajar, terang banget saya. Perasaaan, he he he. Bersinar. Ga demek, ga lecek, ga suram.

6. Bila pekerja baca ini, maka karirnya terang, kira2 begitu. Dan ini bukan perkara merupiahkan amal, atau menduniakan amal.

7. Ini cerita ttg buah dari amal. Walo jangan juga terus2an kepengen buah di dunia. Walopun jg ga akan ngurangin buah di akhirat.

8. Tp biar pegimana, buah di akhirat, ttp lbh keren u/ diarepin. Cuma, buah di dunia jg, mrpkn slh 1 tanda amal diterima.

9. Jika dia pebisnis, bisnisnya moncer. Sbb bercahaya. Punya NUR. Kan ada orang yg bisnisnya serba mentok.

10. Itu brngkali sbb dia brada di kegelapan. Ibarat di kamar, lampu mati. Jalannya kan ngeraba2. Kepentok pentok.

11. Di dunia ini, jika berjalan tanpa cahaya-Nya, repot pot pot pot.

12. Seseorang yg blm brjodoh, bs jd dia ga ada NUR-Nya. Ga ada cahaya-Nya. Bs jadi loh ya. Artinya, ya ga mesti. Siapa tau, ujian.

13. Tp blh jg mikir gitu. Ibarat kamar jg yg gelap. Mana keliatan barang2 di kamar tsb. Tp dikasih cahaya sdikit sj, kliatan smua2.

14. Di antara jutaan orang yg bth jodoh, dia ga keliatan sama pencari jodoh yg lain. Atau sama2 “dibutakan” 2-2nya.

15. Saling ga nemu. Yg butuh jodoh, yg nyari jodoh, sama2 ga nemu. Kudu bawa penerang. Kudu bercahaya. Kudu ber-Nur. Spy keliatan.

16. Atau spy bs melihat yang lain. Secara banyak yg blm berjodoh, koq ya blm/tdk keliatan yg lain yg sama2 blm brjodoh.

17. Segala ikhtiar udah dilakukan spy brjodoh. Tp ga ada yg liat, sbb ikhtiarnya kyk dilakukan di tempat yg gelap. Ga ada yg liat.

18. Dari mulai nyebrang bulak balik lampu merah, sambil dadah2 ke pengendara mbl, he he, &berkaoskan: De Jomblo, ha ha.

19. Atau udah ngiklanin di 19 koran lokal dan nasional. “Heiii… I’m Jomblo… If you are the same jomblo, please call me…”

20. Ttp aja ga ada yg liat, ga ada yg baca. Sbb itu tadi, kyk dilakukan di tempat yg gelap, yg liat jg gelap lagi, sama2 dah.

22. Tar, dia diem aja di rumah, sinarnya terang banget sampe ke langit. Orang bkl dtg ngelamar dia.

23. Begitu jg pengusaha, pebisnis. Usahanya udah diapain aja, ttp aja buntu, mentok, ga bekembang. Pake logika itu aja.

24. Krn itu, penting banget baca al Kahfi. Baca juga artinya. Pelan2. Atu2. Sampe meresap. Dan berulang, berulang, trs brulang.

25. Secr di al kahfi ada kisah pemuda2 yg ga bs ngapa2in sbb ada di gua yang gelap. Toh Allah ksh cahaya kemudiannya.

26. Di ayat ke-10 nya, ada doa tuh. Untuk semuanya, agar dpt jalan keluar, dpt hidayah, dpt bimbingan, dpt bimbingan. Dari Allah.

27. Di program seminar/pencerahan “7 Steps to Wedding”, soal cahaya ini juga dikupas menjadi step yg ketiga.

28. Al Kahfi itu 110 ayat. Kalo 1hr 1ayat, itu 110hr ngafal al Kahfi, +artinya. Tar hbs ngafal surah Qoof, al Kahfi dah.

29. Cahaya-Nya, Nur-Nya, “ditelen” lsg. Ya, dg ngafal, kayak nelen tuh cahaya. Lsg ke dalem tubuhnya, pikirannya, hatinya.

30. Buat yg dah biasa Yasinan (baca Yaasiin), ttp aja baca. Jgn ditinggal kebiasaan baik sejak kecil. Ga masalah dg bid’ah.

31. Keren dah, bisa al Kahfian, juga bisa Yasinan. Lagian, jgn serahkan hidup sama kesibukan melulu. Makin geer tuh kesibukan.

32. PR nih. Coba search. Cari, kata2 Nur, Cahaya, di al Qur’an. Buat catatan2. Nih PR sungguhan. Bukan hanya bacaan loh.

33. Di al Qur’an, kata2 Nuur, atau Nur, atau pake keyword cahaya, cukup banyak. Cari, &amati (tadabburi) ayat2 tsb.

34. Ksh catetan, dan perhatikan ayat2nya, jg ayat2 sblm&ssdhnya, yg mengandung kata2 itu: kata2 Nur, Nuur, atau cahaya.

35. Yg blm hamil jg, barangkali berjalan kegelapan. Sperma ga bs menuju ovum. Sbb nyasar mulu, he he. Ga ada petunjuk masuk.

36. Dg rajin2 suami istri ngumpulin cahaya, trmasuk dari al Kahfi, ni sperma kayak dituntun nanti masuk ovum. Keren.

37. Ada malaikat nanti yg membuka jalannya, &menuntunya masuk, hingga kemudian terbuahi dg Nur-Nya. Keren banget dah.

39. Ok, saya dah sampe bandara Soetta. Malang, Bangil, surabaya, I’m coming. Jgn lupa loh. Jgn hanya dibaca nih twit2.

40. Jg jgn lupa doain saya, doain saya, doain saya. Saban hbs shalat yak. Yg haidh jg doain lah saya. Doa kan ga ada batasan.

41. Love you all dah… Salam hormat, Yusuf Mansur. Sodara dunia akhirat. Aamiin.


Barakallah, Barakallah, Barakallah,.. Semoga bermanfaat dan semoga Allah selalu memberikan petunjuk bagi kita semua.. Aaaamiiiiiin........

Quote:SUMBER

Wassalamualaikum Wr Wb...

Jangan lupa KOMENG gan emoticon-Rate 5 Star daaaaaaan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Shakehand2 T E R I M A K A S I H emoticon-Shakehand2
Aminn ya robb
Quote:Original Posted By Agenpempek.com
Aminn ya robb


Baca dulu gan,, cepet amat... hwakakakakakaka
pengen deh idup ane slalu diterangi dgn cahaya Allah

aamiin
Quote:Original Posted By schezart
pengen deh idup ane slalu diterangi dgn cahaya Allah

aamiin


Aaamiin, Allahumma Aaaamiiin gan...

×