alexa-tracking

Solo punya dr Lo, Jakarta ada dr Bob

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c0cb817cb172e2a0001be/solo-punya-dr-lo-jakarta-ada-dr-bob
Solo punya dr Lo, Jakarta ada dr Bob
Hidup di ibu kota seperti Jakarta memang tidak mudah. Ditambah beberapa waktu lalu harga bahan bakar minyak (BBM) melonjak yang membuat apapun ikut naik. Tak terkecuali biaya berobat ke dokter yang semakin mencekik belakangan ini.

Mungkinkah masih ada beberapa dokter yang mau mengabdikan hidup dan profesinya untuk masyarakat?

Di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, nyatanya masih ada seorang dokter yang dikenal mau membantu pasiennya dengan biaya yang murah. Namanya dokter Bob Ichsan, SpOG atau akrab dipanggil dr Bob. Ia merupakan ahli Obstetri dan Ginekologi.

Klinik sederhana dr Bob berada di sebuah ruko empat lantai di Kompleks Harmoni Plaza B 30, Jl Suryopranoto nomor 2, Jakarta. Ia membuka praktik dari Senin hingga Sabtu sejak pukul 10.00 WIB.

Bob dikenal tidak pernah melihat status para pasiennya yang kebanyakan para ibu hamil. Bahkan mau membantu pasiennya yang tidak mampu.

"Ya itu sih keistimewaannya. Dia mau membantu pasien yang tidak mampu. Pelayanannya, biaya USG dan persalinannya juga lebih murah dibandingkan dengan yang lain," kata salah seorang bidannya, Retno Ningsih kepada merdeka.com, Minggu (1/12).

Mengenai alasan dr Bob mau menolong pasiennya yang tidak mampu, Retno mengatakan, "Karena awalnya ingin membantu."

Selain dikenal baik terhadap pasien, lanjut Retno, Bob juga ramah terhadap para stafnya. Bahkan ia sering mengajak evaluasi setiap malam usai praktik terutama mengenai laporan para pasiennya.

"Dia baik terhadap staf di sini, dia suka sharing tiap malam tiap hari, terutama laporan pasien," jelas perempuan manis berkerudung ini.

Ketika dikonfirmasi langsung mengenai kinerjanya tersebut, Bob tampak merendah.
"Maaf, masih banyak dokter yang lebih kompeten di Jakarta,"elaknya melalui pesan singkat kepada merdeka.com. Sebelumnya, saat dikunjungi merdeka.com, Bob tidak ada di tempat praktiknya.

Beberapa hari lalu, juga ada dokter yang dikenal baik terhadap pasiennya. Bahkan, ia marah bila disinggung mengenai tarifnya. Nama lengkapnya adalah Lo Siaw Ging, atau lebih akrab disapa dokter Lo.

Dia juga merupakan seorang dokter dokter yang begitu dikenal dan dicintai masyarakat. Dokter berusia 78 tahun ini berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/sol...da-dr-bob.html
pertamax kah...

Solo punya dr Lo, Jakarta ada dr Bob
image-url-apps
wah keren gan semoga aja makin banyak dokter2 kek dia emoticon-Kiss

nih contoh dia tuh para dokter muda
KASKUS Ads
Quote:


iye gan pertamax ente amankan emoticon-Ngakak
Quote:


bener gan. Ane yakin seandainya dokter bob ini ketika menangani pasien ternyata pasiennya kemudian meninggal, kemungkinan keluarga pasien tidak akan menggugat ataupun menuntut secara pidana ketika mengetahui dokter Bob bekerja sungguh-sungguh telah berusaha menolong.

Kalau dokter Ayu kemarin keluarga pasien jadi emosi karena ada penelantaran selama 10 jam.
patut dicontoh untuk dokter2 zaman sekarang emoticon-thumbsup
Quote:


Iye gan, beliau patut dicontoh oleh dokter-dokter yang lain.
dokter panutan
salut u/ dr. Lo & dr. Bob,bener2 dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan sosial emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Quote:



Iya, gan. Selain panutan juga dokter langka.
image-url-apps
Quote:


Dokter yang langka di tengah komersialisasi kesehatan semakin merajalela...
image-url-apps
Dokter yg bgini idupnya lebih jd berkat drpd yg kejar duit ngeruk pasien..
emoticon-Angkat Beer
hebat nih para The Dogtor emoticon-Ngakak
Quote:


Setuju, ikutan saluuteeee
image-url-apps
ajib dah salut deh sama dr bob ini
image-url-apps
emang dokter lo dari solo gan?
waktu baca treadnya yg dari solo itu guru nya...dr oen klo ga salah,yang sekarang dijadikan rumah sakit...
image-url-apps
Quote:


Gak tau asalnya dari mana, gan, tapi yang jelas dr. Lo praktek di Solo, gan.
image-url-apps
Quote:


Iya bener, gan. Waktu kerusuhan tahun 1998, Solo pun juga terkena imbasnya, tapi rumah dan tempat praktek dokter Lo aman, gan, dijaga masyarakat. Kalau rumah orang-orang keturunan Tionghoa lainnya jadi target amuk massa, tidak begitu dengan rumah dan tempat praktek dr. Lo.
×