alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c02b441cb17fb2f000221/share-mengambil-stnk-tilang-sebelum-masa-sidang

[SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.

Sebelumnya ane mau ngucapin juga Selamat Hari Aids Sedunia. untuk tanggal 1 Desember Kemarin. Mari Jauhi Penyakitnya dan JANGAN Jauhi penderitanya. karena mereka sama seperti kita butuh hidup yang layak seperti orang normal adanya emoticon-Smilie

[SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.


Oke gan, Selamat pagi semuanya. Masih pada sehat di tanggal muda ini? sehat ya gan pastinya udah terima gaji. kalo ane sih masih lama emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2

Langsung aja gan ke topik pembahasan yaitu [SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.

InsyaAllah enggak repost emoticon-Blue Repost karena ini pengalaman pribadi ane. kalo enggak percara silahkan cek di Mari

Lanjut:
Awal mula hari sabtu, tanggal 30 November 2013 dengan santai ane berangkat kerja karena udah yakin hari sabtu itu sepi jalanan. Nah udah di tengah perjanan ternyata Oh Ternyata Daerah Jalan Soekarno Hatta, Bandung arah dari Ujung Berung ke Buah Batu macet parah emoticon-Cape d... (S) kalo orang bandung pasti tau emoticon-Wink Akhirnya ane inisiatif untuk ambil jalur cepat yang sebenernya adalah jalur untuk mobil dan untuk motor hanya bypass aja gan emoticon-Hammer
Taraaa pas di Bypass polisi berjaga dengan seragam khas nya. Cetaaar akhirnya ane disuruh ke pinggir dan di tanya perlengkapannya.

Percakapan ane sama pak pol:
Quote:


Karena kepikiran soal STNK yang ketahan, akhirnya ane cari cari info di google soal bisa di ambil di polda. alhasil nihil. akhirnya ane nemu trit di kaskus soal serba serbi tilang. dan ketemulah disini dan ane pun langsung melontarkan pertanyaan disini enggak ada yang jawab sama sekali sampehari ini. mungkin belum pernah ada yang kesana. atau enggak di share.

Tanggal 2 Desember:

Hari ini tepatnya. iya hari senin dengan santai nya lagi ane SMS atasan ane bahwa datang siang mau ke Polda mau ambil STNK yang ketilang, inisiatif ane walau belum dapat jawaban,
Tibalah jam 09.00 WIB ane di Polda Jabar. dan nanya dimana sama polisi yang ada disana untuk ruang pengambilan STNK, dan akhirnya di tunjukkan kesebelah mana. akhirnya ane bergegas menuju ruangan tersebut.

A: Ane
P: Petugas
Quote:


Saran TS:
Quote:


ada yang punya pengalaman? silahkan share disini. maaf ya gan berantakan.
silahkan juga bantu :Rate5 nya dan tinggalkan komentar emoticon-thumbsup:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
ane dulu pernah ngelanggar lampu merah, ditanya, sidang atau bayar di situ, biar ga lama2 ane bayar aja gan. 60rb kalo ga salah. emoticon-Big Grin
trus, bonceng temen ga pake helm. tapi di suruh sidang. ane mau sidang udah ditawari calo buat ambil. akhirnya ambil dari calo aja gan. udah beres. bayar 50rb ke calo.

bagi ane, kalo ga mau keluar duit banyak, jangan melanggar lalu lintas gan. ini bukan soal hukum yang bisa dibeli, tapi ini soal kedisiplinan kita. kalo kita mau berbuat baik & disiplin, ga ada lagi hukum yang bisa dibeli.
kyaknya sama aja dendanya.
ane lagi kuliah di jogja.
pernah ane ketilang gara2 ngelanggar perboden (maklum waktu itu masih baru dijogjaemoticon-Malu (S)), surat2 lengkap otomatis cman kena 1 pasal, bayar di tempat kena 50000.

pengalaman ke 2 masih di kota yang sama, pernah ketilang gara2 ngelanggar lampu merah (abis padat merayap dan keseret arus) sodara ane yang bawa.
apesnya di ngga bawa sim pula jadi kena 2 pasal.
selesaikan ditempat bayar 80K.

bukannya ane suka sogok atau males ngurus di sidang, ya polisinya nawarin alternatif penyelesaiian lain yang lebih simple dan harga terjangkau ya apa boleh buat.

BTW agan2 ada yang pernah ketilang terus ngikut sidangnya ga?
kira2 berapa denda klo lewat sidang?
Surat tilang: di buremin ada no motor emoticon-Stick Out Tongue
[SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.

STNK baru di ambil
[SHARE] Mengambil STNK Tilang Sebelum Masa Sidang.
Agan di bandung ya ? Ane punya pengalaman nih, lebih tepatnya adik ane. Di jalan pertigaan ciateul yang kekanan mau ke kebon kelapa adik ane kena tilang, waktu itu dia masih kelas 1 sma dan belum punya sim dan ngga bawa uang, mungkin baru pertama kali kena tilang ya jadi dia panik, nah singkat cerita adik ane itu nitipin STNK motor ke polisi itu dan pergi ke daerah kebon kepala buat minjem duit ke temennya buat bayar sidang di tempat. Nah begitu dia balik lagi ke tempat dia razia, operasi razia itu udah ngga ada gan, padahal cuma ditinggal 15 menitan. akhirnya bapak ane minta bantuan temen nya, dia punya pangkat di polda jabar. Sampai dia ubek ke polres astana anyar, polres regol ngga ada satupun polisi yang ngaku megang STNK itu (mungkin polisinya takut kali ya ) malah ada yang bilang belum pernah ada razia di tempat adik ane di razia.

Pesan dari ane : jangan pernah mau disuruh 'pinjem duit dulu ke temen sana, surat ini saya pegang dulu' sama polisi.
jangan pernah nitipin surat'' ke polisi tanpa surat tilang, kalau ngga ada duit buat tilang di tempat mending ke pengadilan aja, karena sampai sekarang pun ane ngga ngerti itu polisi megang STNK itu buat apa emoticon-Smilie
Haduh males deh kalo misal di tilang dengan alasan mengada ada..
Ane cuman lewatin zebra cross se centi gara" ngebut rem mendadak..
Kan ngeselin..
emoticon-Marah
Wah bs yaa Gan..., ane baru tau tuh...
Trs prosesnya sulit engga...
saya males kalau urusannya di jalan mending sidang gan apalagi di tempat sidang banyak CALO :v paling males
cepet 10 menit beres cuman ambil tiket tunggu di panggil
cuman bayar 70.000 + 500 perak gx tahu itu 500 buat apaan kaya macam parkir aja
habis itu berangkat deh
Quote:


Beda loh gan dendanya. saya 2 pasal dan ini sebelum sidang. waktu di jakarta kemarin 1 pasal saja kena 76000an gan.ini cuma 50rb, enggak lama enggak antri dan enggak ada calo juga emoticon-shakehand
kemahalan gan 50 emoticon-Big Grin nembak di jalan kasih 20 aja mau emoticon-Big Grin
pengalaman ane sih , ane nyogok 30 ribu lepas gan hehe . itu waktu bulan puasa emoticon-Ngakak
Iya gan, bener dari pada nyogok di jalan yang ada kasihan keluarga. karena uang suap itu dosa ketika uangnya di bawa kerumah kasihan istri sama anaknya. emoticon-Smilie
plg takut ane dbaikang
yakin itu uang titipan agan sampe di tangan hakim?
wakakakaka
emoticon-Ngakak
nice share pengalaman ente gan ane jdi tau
wah makasih banyak gan, thread ini membantu banget, lagi kebingungan ngambil stnk cowo ane yang disita tp pelanggarannya mengada2, padahal di jalan di jalur lambat, tapi dituduh lewat jalur cepat, dan itu oknum nanya sim cowo ane mana, orang disita juga di bekasi, trus dia maen ambil aja stnk cowo ane kan kesel emoticon-Marah hah, alhasil bingung deh ngambil stnk nya gimana, tapi jujur gue jadi sebel ama mereka kalo maen tilang2 aja ga jelas gini, ngelanggar kaga tapi dbaikang emoticon-Marah
itu beneran gan bisa diambil di polda sblm masa sidang? saya juga ketilang hari ini dgn case yang sama...infonya besok jam 10.00 bisa diambil di kantor polda...emoticon-Amazed
Emang yg di jalan aja yg boleh cari duit ? Yg di polda mungkin cari ceperan juga. Atau memang sudah terkoordinasi ? Baguslah. Gak serakah polisinya. Dosanya dibagi2 juga sama yg di kantor (polda)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
gan ane mau nanya, kalo kena tilang slip biru terus udah bayar denda tilang di bank, apa bisa langsung di ambil sim/stnk yg di tahan di polda atau harus ikut sidang juga ya?
Diubah oleh agamfajarrama20
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di