alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
huaaa Gatal, Telinga Balita Ini Ternyata Ditumbuhi Dandelion
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529bede9bfcb17823d0001ce/huaaa-gatal-telinga-balita-ini-ternyata-ditumbuhi-dandelion

huaaa Gatal, Telinga Balita Ini Ternyata Ditumbuhi Dandelion

huaaa Gatal, Telinga Balita Ini Ternyata Ditumbuhi Dandelion

Bunga dandelion terkenal sebagai bunga liar yang kuat dan bisa tumbuh di manapun. Namun siapa sangka jika bunga ini juga bisa tumbuh subur di dalam telinga seorang balita perempuan di China.

Media resmi China, Xinhua baru-baru ini mengabarkan tim dokter di distrik Tongzhou, Beijing baru saja berhasil memindahkan sebuah dandelion yang tumbuh di saluran telinga kiri seorang balita berusia 16 bulan.

Bunga ini ditemukan pertama kali oleh sang ibu setelah melihat bayinya terus menangis karena telinganya terasa sangat gatal. "Ketika ia mulai menggaruk-garuk telinganya, saya lalu mengecek dan melihat sesuatu tapi saya tak bisa mengeluarkannya," kisah sang ibu seperti dilansir Want China Times, Sabtu (30/11/2013).

Sang ibu pun mengatakan kepada dokter jika empat bulan sebelumnya, sebuah benih bunga memang tak sengaja masuk ke telinga putrinya. Namun mungkin ia tak pernah menyangka jika benih itu benar-benar tumbuh di dalam saluran telinga bayinya yang hanya diidentifikasi dengan nama 'Ranran' tersebut.

"Ketika orang tuanya membawa Ranran ke Capital Institute of Pediatrics, benih dandelion itu telah tumbuh di dalam telinganya dan memenuhi dinding saluran telinganya," tutur Dr. Gu Qinglong, salah satu dokter yang menangani Ranran. Itulah tampaknya yang menyebabkan Ranran ingin terus menggaruk telinganya.

Ranran pun segera dioperasi karena menurut Dr. Gu, sedikit tekanan saja dapat menyebabkan pendarahan intenal pada telinga Ranran sehingga bunga dandelion itu harus segera dikeluarkan. Beruntung tim dokter berhasil mengeluarkan bunga itu dari dalam telinga Ranran.

Tim dokter juga menduga bunga itu bisa tumbuh subur di dalam telinga si bayi karena kondisi dinding saluran telinganya yang hangat dan lembab.

Namun ternyata dandelion bukanlah satu-satunya 'benda asing' yang bisa masuk dan bersarang di dalam telinga manusia. Pada bulan Juli 2013, seorang wanita Inggris mengaku mengalami sakit kepala berat yang tak ada sebabnya. Ternyata telinganya dipenuhi cacing pemakan daging yang didapatkannya ketika berlibur ke Peru.

Tahun lalu, seorang wanita di China juga mengeluh telinganya gatal dan ternyata penyebabnya adalah seekor laba-laba yang tinggal di dalam saluran telinganya.

sumber:http://health.detik..com/read/2013/12/02/071639/2429095/763/gatal-telinga-balita-ini-ternyata-ditumbuhi-dandelion?991104topnews
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Ih kok bisa sih emang ga dibersihin yah
Quote:


Ternyata laba-laba juga bisa bikin sarang di telinga toh gan emoticon-Takut
wih bisa ditumbuhi gitu ih
waduh serem juga, kudu selalu dijaga nih telinga kita emoticon-Nohope
serem amat ihhhh
setdah..
seram aja.. emoticon-Takut
Ngeri gan emoticon-Takut
Wah, koq bisa masuk benih nya ke telinga anak itu ya?
emoticon-Takut serem gan. moga ane gak kena deh
Subhanallah kasihan ade ini emoticon-Sorry
setdah berita nyemoticon-Takut:
emoticon-Takut
gag bisa mbayangin gan ,, merinding dah gw emoticon-Takut
berbau repost ?
parah, bisa tumbuh di kuping manusia emoticon-Najis
wanjiiirrr cacing pemakan daging emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di