alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anggaran Pengadaan Kondom Mencapai Rp 25,2 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529bea0017cb17187e0001df/anggaran-pengadaan-kondom-mencapai-rp-252-miliar

Anggaran Pengadaan Kondom Mencapai Rp 25,2 Miliar

Anggaran Pengadaan Kondom Mencapai Rp 25,2 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan RI (Menkes) Nafsiah Mboi menggebrak publik di awal jabatannya dengan kebijakan yang menuai kontroversi, kampanye kondom.

Komisi IX DPR sebagai mitra kerja merasa belum pernah mendapat penjelasan dari pihak Kemenkes tentang kebijakan tersebut. Namun, anggaran APBN 2012 untuk program pengadaan kondom itu telah ada sebesar Rp 25,2 miliar.

Bahkan, lelang untuk pengadaan kondom Tahun Anggaran 2012 sudah selesai dilakukan dan penandatanganan kontrak pengadaan barang kondom itu sudah dilakukan pada 7 hingga 17 Februari 2012.

Adalah PT Kimia Farma Trading & Distribution yang berkantor pada Jl Budi Utomo No 1 Jakarta Pusat, menjadi pemenang tender senilai Rp 24,8 miliar.

"Dan alokasi dalam Pagu Anggaran APBN Tahun 2012 sebesar Rp 25,2 miliar," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, Senin (25/6/2012).

Menurut Uchok, dengan rampungnya proses lelang pengadaan kondom, maka langkah pemerintah selanjutnya adalah kampanye dan pembagian kondom gratis untuk para remaja.

Tapi sangat disayangkan, Nafsiah Mboi tidak pernah memberitahu kepada publik tentang tempat-tempat Kemenkes akan membagi atau kampanye pengunaan kondom dengan sasaran kalangan dengan kelompok seks berisiko sebagaimana klaimnya.

Apalagi, kalau melihat alokasi anggaran untuk kampanye, baik melalui televisi, radio, dan cerdas cermat di televisi hanya akan membuang-buang anggaran sebesar Rp 28,4 miliar dari alokasi anggaran APBN yang disediakan sebesar Rp 30,2 miliar.

"Sekali lagi, Menteri Kesehatan jangan sesumbar kalau tidak punya data daerah atau tempat mana masyarakat dengan perilaku seks berisiko," tandasnya.

Bagi FITRA, cara kampanye seperti ini tersirat bahwa sasarannya bukan saja orang-orang yang berperilaku seks berisiko, tapi juga untuk masayarakat umum.

Hal ini bisa dilihat dari alokasi anggaran kampanye Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
PERTAMAX emoticon-Matabelo
buset kondom aja sampe segitu emoticon-Ngakak
ganti kantong kresek aja gan
emoticon-Matabelo parah buat kondom doank emoticon-Ngakak
Diubah oleh mahdyzrummers
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Perlu sih perlu kalo emang dibeliin tuh barangnya,ini masalahnya kaga tau kemana tuh duit kondom.ampun dah indonesia
emoticon-fuck

ini maksudnya apa gan,

Quote:


bukannya seharusnya mereka gak boleh hubungan seks a.k.a fucking ya?

emoticon-Cape d...

mentri rusak.
Diubah oleh josephthemighty
tinggal nunggu kasus korupsi pengadaan kondom...
Ini secara tidak langsung oke sex bebas emoticon-Ngakak
makin rusak dah negeri gue nih... parah...
ayo silakan ngesex, ini kondomnya tak siapin gratis... gitu kira2 pikiran bu menkes.... jangan2 ini bermula dari pengalaman pribadi masa lalu bu menkes.....
lebih parah rupanya cr berfikir bu menkes
buset palingan anggaran buat dikorupsi
masih banyak yg ngga bisa beli sembako buat makan

malah dana kondom dianggarinemoticon-Cape d... (S)
busedddddddddd.., helm untuk kepala punai sampe segitu anggarannyaemoticon-Ngakak

ntar kalau sekeluarga ane dapet, ane suruh tumis aja tu kondom buat ane kasi makan bu menkes.
Diubah oleh ikhsanandis
Quote:


emoticon-Sorry sedih itu menteri mikir pake otak apa dengkul ya?
mboi mboi.. ini kmaren ngomporin dokter.. skrg bgini.. hadeh.. buju buset dah.. mboke mboke..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di