alexa-tracking

[PIC] Waawwww... AVANZA Veloz dihargai sama dgn Lamborghini di Singapore (Rp1,3M)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529b3e5b3dcb17181b0000ff/pic-waawwww-avanza-veloz-dihargai-sama-dgn-lamborghini-di-singapore-rp13m
[PIC] Waawwww... AVANZA Veloz dihargai sama dgn Lamborghini di Singapore (Rp1,3M)
[PIC] Waawwww... AVANZA Veloz dihargai sama dgn Lamborghini di Singapore (Rp1,3M)
[PIC] Waawwww... AVANZA Veloz dihargai sama dgn Lamborghini di Singapore (Rp1,3M)


Di Singapura, Mobil Avanza Dijual Rp 1,3 Miliar
Sun, 01/12/2013 - 18:50 WIB

[PIC] Waawwww... AVANZA Veloz dihargai sama dgn Lamborghini di Singapore (Rp1,3M)
source: http://www.toyotasingapore.com.sg/ca...nza/price.aspx

SINGAPURA-Kemacaten ternyata dimana-mana, termasuk di Singapura. Beragam cara dilakukan oleh Pemerintah Singapura untuk membatasi kepemilikan mobil guna mengatasi kemacetan di negara tersebut. Upaya tersebut mengakibatkan Singapura dikenal sebagai lokasi untuk memiliki mobil pribadi paling mahal di dunia.

Dengan beraneka kebijakan tersebut, harga sebuah mobil di Singapura menjadi empat hingga enam kali lipat di Indonesia. Misalnya, harga mobil serbaguna sejuta umat, seperti Toyota Avanza 1.500 cc di Indonesia dijual Rp 180-an juta, bahkan Avanza Veloz yang baru diluncurkan dijual seharga Rp 195 juta. Namun, di Singapura, harga mobil dengan spesifikasi yang sama ini bisa mencapai enam kali lipat dari harga di Indonesia.

Simak saja contohnya di Borneo Motors, sebuah dealer yang berlokasi di Leng Kee Road, Singapura. Di situs dealer resmi Toyota yang bisa diakses di www.borneomotors.com.sg tersebut, harga mobil Toyota Avanza yang diimpor dari Indonesia ini dijual Sin$ 138.000 - 142.000. Dengan kurs yang berlaku saat ini yakni Rp 9.140 per Sin$, harga mobil tersebut setara dengan Rp 1,3 miliar.

Demikian halnya dengan sedan Toyota Corolla Altis 1.800 cc, di Singapura rata-rata dijual sebesar Sin$ 160 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar. Itu juga jauh lebih mahal dibandingkan di pasar Indonesia yang dijual Rp 355 juta. Di Malaysia, harga mobil ini juga dilepas di kisaran Rp 380 jutaan.

Pemerintah Singapura berdalih harus membatasi kepemilikan mobil karena luas wilayah negara ini terbatas, yakni hanya 710 kilometer persegi, lebih kecil dari luas Jakarta yang mencapai 740 kilometer persegi. Dari keseluruhan wilayah darat, hanya 12 persen yang digunakan untuk jalur transportasi. Upaya ini dilakukan juga untuk mengatasi kemacetan agar tidak seperti terjadi di kota-kota besar di Asia Tenggara lainnya, seperti Jakarta dan Bangkok, Thailand.
http://www.rimanews.com/read/2013120...l-rp-13-miliar

Belajarlah dari SINGAPURA untuk Mengendalikan Defisit Neraca Perdagangannya, dengan Membuat Harga Barang Impor Sangat Mahal agar Impor Negarinya bisa Dibatasi tapi dengan alasan yang tak akan Dituntut WTO
Quote:


---------------------------------------

Keterpurukan rupiah thd dollar, sering yang dijadikan kambing hitam adalah kebijakan The FED yang akan menghentikan penyaluran dollar ke pasar keuangan dunia sehingga supply dollar terancam kekeringan, terutama di negeri-negeri yang pasar keuangan dan pasar modalnya banyak menyerap gelontoran dollar dari The FED itu, seperti Indonesia. Alasan ini sebenarnya bukan satu-satunya sebab utama. Rupiah terpuruk sebenarnya lebih karena defisit neraca perdagangan yang sangat besar, yang salah satu sebabnya adalah Indonesia kebanyakan mengimpor barang yang tak terlalu penting seperti ponsel smartphone. Barang impor lainnya yang dituding penyebab defisit neraca perdagangan membengkak adalah impor pesawat Lion, dan tentu BBM.

Logikanya, kalau smarthphone saja bisa bikin neraca perdagangan RI defisit cukup besar, apalagi impor mobil, tentu lebih besar lagi. Itulah alasan Pemerintah Singapura sesungguhnya mengapa mereka membuat mobil impor Toyoto AVANZA dari Indonesia sangat mahal, yaitu untuk menekan impor negerinya agar defisit neraca perdagangannya bisa dikurangi. Kalau dibilang untuk mengatasi kemacetan, boleh-boleh saja, tapi itu alasan sekunder, bahkan tersier. Sebab kalau pemerintah Singapore menyampaikan alasan sebenarnya yaitu untuk menekan defisit neraca perdagangannya, tentu bisa di protes Indonesia ke WTO. Jadi seharusnya Pemerintah Indonesia itu belajar 'akal bulus' dari Singapura dalam hal menekan impornya. Seperti ponsel smarthphone itu, apa tidak bisa dibatasi? Juga impor mobil-mobil mewah seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche dan mobil mewah lainnya. Termasuk buah-buahan!


emoticon-Najis
image-url-apps
panjang amat gan.. emoticon-Wink
tp emg mesti digituin, biar prg kaya indonesia gak makin maruk..
image-url-apps
klo mau yg cepet request perusahaan2 besar didalam negeri untuk menarik simpanan dollar nya diluar sana masuk kedalam, next step baru neraca dibenerin
KASKUS Ads
Quote:


klo masalah kemaruk,,,buka cuma yg berduit aja masbro,,, emoticon-Big Grin

klo dipake hanya sabtu minggu dapet subsidi dr pemerintah gann ... jatohnya lebi murah emoticon-Big Grin
dengan melemahnya rupiah, maka harga barang2 impor jadi mahal, akibatnya importir membatasi impor,sementara eksportir justru mendapat kuntungan yg lebih tinggi, dan pejabat2 negri ini yg notabene banyak nyimpen uang dollar semakin kaya....

so siapa yg rugi??

emoticon-Matabelo Di sini orang belinya kayak beli kacang goreng aja, sepanjang jalan avanza semua emoticon-Big Grin
Kalo mau ngerubah kebijakan ya dari pemimpinnya dulu, susah kalo gak gitu, produsen mobil terlalu kuat pengaruhnya..
Suruh nyumbang buat jalan aja ogah emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
wajar...sungapura ga seluas indonesia....
gak mampu beli ane!
naek taksi aja deh $20 .bankrupt
ngga bisa disamain dunk singapore negara kecil ....jd kebijaksanaanya lain bgt
ane bakal angkat 5 jempol kalo negara kita tercinta brani kek tetangga ituh emoticon-Big Grin
Quote:


Yang dilihat itu esensi dari kebijakan pemerintah Singapura itu untuk menekan defisit neraca perdagangannya, dengan menekan impor. Di Indonesia, malaha Pemerintahnya mengizinkan impor dan produksi mobil murah besar-besaran. Apa dikira mobil LGCC itu 100% bahan bakunya dari Indonesia? Jelas kebijakan itu akan menaikkan impor mesin dan spareparts, dan semakin membuat rupiah terpuruk.

emoticon-Matabelo
image-url-apps
Apa coba yg tidak diimpor indonesia????? Pantess aja defisit GARAM SAJA IMPOR!!
Quote:


Itu bedanya mereka dan kita, gan!

mereka tak mengenal istilah "wani piro!" ... emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
Cuma sanggup baca ke masalah mobil dan macet aja, lebih lanjut ane pening gan
image-url-apps
Stay di sg emg ga butuh mobil.. Naik bus aja murah, nunggu bus, tgl liat ETA di smartphone.. Naik MRT juga enak.. Ngapain repot nyetir n parkir, klo naik angkutan aja udah nyaman.. Aman pula.. Dimana2 cctv..

Coba aja di sini, angkot, kopaja, busway, semua pake cctv.. Hahahahaha
image-url-apps
Utang luar negeri yg jatuh tempo desember ini aja sekitar us$8 M..cmiiw emoticon-Embarrassment
Itu salah satunya yg bikin dolar naik emoticon-Nohope
mahal karena untuk dapat plat nomor di lelang sapa yang paling tinggi itu yang dapat terus bayar pajaknya utk sepuluh taon ke depan bukan per taon kaya di indonesia. jadi yang mahal sebenarnya plat nomor sama pajaknya bukan mobilnya en kagak ada hubungannya sama import mobil juga
di indon malah buat mobil murah emoticon-Hammer
gara gara PSK import dolar telen rupiah emoticon-Peace
×