alexa-tracking

Cara Kreatif Membuat Jangka (Jangka Miskin)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529b3700be29a0f6048b45b6/cara-kreatif-membuat-jangka-jangka-miskin
Cara Kreatif Membuat Jangka (Jangka Miskin)
Bismillah.

Inget gan, kaskuser yang baik harus selalu meninggalkan Komen dan Rate, kalo cuma jadi SR ane sumpahin di grepe sama emoticon-Betty wkwkwkwk... emoticon-Big Grin

Pertama2 yang paling penting nih gan....
Spoiler for "Penting":



Halo agan2 kaskuser yang saya cintai emoticon-Kiss (S), saya mau berbagi trik untuk bikin alat yang bernama "Jangka", kita sebut nama jangka ini adalah "Jangka Miskin" ya gan, hehehe. Mungkin sebagian agan2 disini udah pada tau tentang trik bikin jangka ini, tapi trik ini bisa digunakan disaat agan yg belum tau kepepet butuh jangka,atau mau hemat ongkos buat beli jangka emoticon-Malu (S)

Ilmu ini bisa dipake buat agan2 yang masih sekolah atau buat yang udah kuliah,atau bahkan kerja... mau tau gimana cara bikinnya? Cekidot gan.



1. Ambil selembar kertas dari sebuah buku tulis....kayak gini gan...
Spoiler for selembar kertas:





2.sobek menjadi dua bagian kertas ente tadi...jadi kayak gini gan...
Spoiler for sobek jadi dua:




Kalo udah disobek jadi dua, kan udah jadi dua bagian tuh gan, disini kita cuma pake yang satu bagian nya aja gan... Yang satunya lagi di simpen buat barangkali agan mau bikin lagi kapan2. Sayang kan kalo di buang, hehehe...

3. Lipet satu bagian kertas yang tadi sesuai dengan yang ane kasih strip2 tu gan..
Spoiler for cekidot gan:




4. Terus kalo udah, ente lipet lagi bagian tadi kayak yg ane kasih strip2 di bawah ini gan...
Spoiler for gini gan..:



5. Nah, terus ente lipet lagi jadi kayak gini gan.... Lipet kyk yang ane kasih strip2 gan...(Sorry ya gan kebanyakan ngelipet,hehehe... )

Spoiler for nih gan:


6. Nah, lipet skali lagi biar jadi gini gan... Sumpah gan ni terakhir ngelipetnya, wkwkwk... emoticon-Ngakak (S) Lipet kayak yang di kasih strip2 gann...

Spoiler for cekidot gan,terakhir nih...hehe..:


7. Kalo udah jadi kayak yang di atas, ente bolongin tuh kertas di bagian yang ane kasih titik gan...
Spoiler for bolongin disini gan:



8. Kalo udah bolong bakal jadi kayak gini gan...
Spoiler for udah bolong:



Ukuran lingkaran yang pengen agan buat bisa agan tentuin sendiri... Semakin jarak kedua lubang itu jauh, semakin besar lingkarannya... Namun sebaliknya, smakin deket jarak kedua lubang nya juga semakin kecil lingkarannya...

Jadi deh gan,hehehe... Cara pake nya gini gan....



9. Cara pake nih "Jangka Miskin"

Tahan pake dua buah pulpen, yang satu taruh di lubang yang tengah buat nahan, yang satu lagi di lobang yang satunya buat muterin... Kedua tangan agan dipake gan buat megang kedua pulpen itu..
Kayak gini nih gan..

Spoiler for cara pake "Jangka Miskin":







Nah.. Hasil lingkaran nya kayak gini nih gan...
Spoiler for Hasil Lingkaran Yang Rapi:




Sekian trik yang bisa ane kasih, dan maaf ya gan kalo thread ane masih acak2an dan maaf juga kalo gambarnya kurang jelas... Semoga agan2 smua bisa mengerti, dan bisa berguna buat agan, kerabat agan, dan yang lainnya. emoticon-Kiss (S)



Kalo agan suka sama trik yang ane kasih ini, ane ga menolak kalo dikasih :
Spoiler for Gak nolak:





Tapi kalo agan gak suka, ane jangan dikasih :
Spoiler for Jangan kasih ane ini:




Dan satu lagi yang terpenting :
Spoiler for Terpenting:
ajgmg
hahaha
kece"
keduax
Quote:




mantranya salah kamar woy emoticon-Salah Kamar emoticon-Big Grin

itu hasil lingkaran bisa sempurna yah emoticon-Matabelo
emoticon-rose

Jangka ya gan, kreatif juga. emoticon-Big Grin
Kreatif bisa dipraktekin nih
wajib dicoba trik ekonomis emoticon-Big Grin



PENJAWAN
emoticon-Kaskus Lovers
*******empat
Quote:

kreana di BP sudah terlalu mainstreamemoticon-Ngakak

besok ane praktekin ah
thx. gan nice share
kalo ane dulu pake pensul 2 gan tapi hasilnya kurang rapi kayak yg agan praktekan
Quote:


Iya gan, pake 2 pensil juga bisa, cuma agak ribet gan... dan hasilnya kurang maksimal. Monggo dicoba yang cara ane ini,hehehe
wiih..
kreatif banget gan.
cocok nih buat pelajar yg disuruh dadakan bawa jangka
CTRL + D dulu ya gan..
Quote:


Ane juga dulu pernah gan, jaman sekolah pas pelajaran seni budaya, dadakan tiba2 disuruh bikin kayak proyeksi2 gitu dan butuh jangka, akhirnya ane pake jangka ini emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ane tadi siang coba bikin gan.. gampang ternyata ya.. ga pake biaya, malak punya adek ane gan kertasnya
wah mantab cara yg amat sangat kreatif
Kreatif tuh bukan miskin
Quote:


Wkwkwk iya gan, trkadang klo lagi kepepet ada aja ide buat bikin ginian. Jadi aja namanya jangka miskin emoticon-Ngakak
Quote:


monggo dicoba gan. lumayan buat menyelamatkan isi kantong emoticon-Big Grin
hahahaha keren gan, klw lingkarannya lebih gede gimana tuh gan ?
Wah kreatip nih..
mayan buat pelajaran matematika emoticon-Ngakak (S)
nice share gan emoticon-Rate 5 Star
×