alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
pasangan vs orang tua (berhenti atau lanjut)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529b180d20cb172b0900002b/pasangan-vs-orang-tua-berhenti-atau-lanjut

pasangan vs orang tua (berhenti atau lanjut)

ane pingin curhat sama nanya pendapat ke agan-agan... menurut agan gimana... mohon masukannya buat ane

Quote:


Quote:



pada sejak saat itu hubungan ane gantung, mungkin dibatas akhir karena salah satu diantara kami sama-sama ga mau berubah, bahkan ane minta hanya untuk orang tua aja.

ane gak bisa bayangin kalau selama hidup 50 atau 80tahun lagi, ane ga bisa nyanjung orang tua ane. bahkan ga bisa ngungkapin apa yang ane suka ke orang tua ane.



mohon pendapat kaskuser apa yang harus ane perbuat.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kalau dari judul, pilih orangtua. Menikah itu menyatukan 2 keluarga, kalau dia udah ngerasa ngga nyaman, lepasin aja..
ente cw / co sih ?
umur berapa ?
ke psikolog gih, bau2nya mother atau father complex
Emang kalo muji harus pake kata-kata "gak ada duanya"? emoticon-Hammer (S)

lu ribet cewek lu jg ribet perkara gak penting aja diributin emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh tristanova
Jiah ilah... ni umur berapa sih TS nya.. emoticon-Ngakak

Ceweknya juga ababil bingit deh ah.. emoticon-Ngakak

gw no komeng dah.. Numpang +1 aja. emoticon-Traveller

Mungkin yg keluarganya lengkap dan bahagia lebih paham kondisi psikologis TS..

kok aneh emoticon-Bingung
kk ipar sy malah sering peres selalu bilang "kalo masakan yg dibikin ibu pasti enak" atau "alice, masakan uti enk yaaaa? (tanya ke anaknya yg lg makan)"

trus kk ipar sy yg nomer dua juga gitu, sering bilang "nahhh ini baru enk, kalo masakan km kemarin keasinan"

dan mereka bilang seperti itu di hadapan kk2 sy, menantu yg baek kan kk2 ipar sy, masakan istrinya sendiri malah ga dipuji emoticon-Ngakak

tp menurut sy sih ya, mau gimanapun km sama org tua ya bagus udh diomongin ke pasangan dr sekarang, drpd kalo udh nikah pasanganmu kaget dengan pemikiran dan caramu yg itu emoticon-Smilie

kalo bisa mengerti dan sepaham ya syukur, kalo engga ya dipikir baek2 mau diteruskan atau engga, secara teh es kan sepertinya butuh pasangan yg bnr2 bisa nerima keluarganya emoticon-Smilie
sesama pasangan ribet dilarang bersatu emoticon-Cape d... (S)

sometimes it's not bout what u say, but HOW u say.

lo juga tlalu idealis, jadi next klo cari cw ksi dolo tu 3 ptanyaan keramat, klo jawabannya "ga" smua baru d dipacarin.

gud luck bro emoticon-shakehand
Quote:


kalau aku dan kamu gmn sist ?
Quote:

Berantem dulu yuk....emoticon-army
Quote:


ati ati om udah ada monyet nya emoticon-Takut

tiap hari survey lapangan terus di mari ... emoticon-Takut

edit :nah lo udah dateng ...emoticon-Ngacir
Diubah oleh massarwo
Quote:


Quote:


sebelum ada janur kuning, harus tetep semangat emoticon-Mewek
klw menurut gue ya.. lu itu emang gak secara eksplisit ngebandingin ortu lu dgn pacar lu, tapi secara halus udah ngebandingi ortu lu dgn pacar lu..
jadi cowok tu pintar dikit lah mainin kata2.. (bukan berati lu gue sarankan jadi pembohong) n jangan terlalu jujur dan terbuka. seharusnya elu bisa jaga perasaan baik ortu lu maupun ke pacarlu..

emang lu mau sama cewek lu di bandingin dgn orang lain? emang lu mau sama ortu lu di bandingin sama orang lain? pasti lu gak mau kan?

klw elu emang ngerasa ortu lu berarti buat hidup elu, lu gak haruskan nyanjung dan muji ortu lu sampe berlebihan di depan pacarlu? dan kalau emang pacarlu tidak lebih berarti dari ortu lu (krn lu ngerasa perjuangan pacarlu tidak seberapa di banding perjuangan pacarlu) gak perlu kan lu muji ortu lu secara berlebihan di depan pacar lu..? dan kalau emang pacar ( mungkin kelak jadi istri) berarti buat lu, lu gak perlu nyanjung secara berlebihankan di depan ortu lu? pilih lah kata2 bijak untuk ngejaga perasaan ortu lu dan pacarlu..

klw lu nanya dimana kata2 lu yang berlebihan,
soal jam tangan
"kalau make jam itu gue ngerasa papa selalu ngasih dorongan" (begitu kira kira kata2 lu)

lu udah secara halus nunjukin bahwa ortu lu lebih berharga buat elu di banding pacarlu.. lha terus pacarlu lu anggep apa? gak berharga gitu? klw gue yang jadi pacar lu ya mending putus aja daripada gak dianggap..

elu pengen supaya pacarlu bisa nerima ortu lu dan sebaliknya. sebaiknya lu pikir sendiri gimana caranya.. tapi tetap lu harus pilih kata2 dgn bijak dan kasih pengertian yang bijak terhadap ortu lu dan pacarlu..

nah masalah kakak lu dgn istrinya menurut gue krn kakak lu yang muji ortu lu secara berlebihan tanpa memandang perasaan istrinya.. menurut gue boleh2 aja muji ortu dan pasangan di hadapan keduanya, cuma pilih kata2 bijak dan jangan lebai sampe salah satu pihak ngerasa gak berarti / gak berguna / di banding- bandingkan..
kalo lo mencari pasangan yang sayang ama keluarga lo, gue rasa doi bukan pilihan yg tepat, cari aja yang lain
orang tua emoticon-Peluk
Kalo menurut gue, cewek lo yang gak dewasa..
Namanya pemberian/buatan ortu ya gimana sih,,
Sudah sewajarnya punya nilai beda.. emoticon-Smilie

Gue juga kadang suka sedih sih kalo masakan gue dibandingin sama masakannya nenek atau ibunya pacar gue..
Gue udah masak susah2,, tapi tetep aja dibilang "Ah enakan buatan ibu/nenek."

Tapi gue ga pernah marah.
Justru itu jadi penyemangat buat gue untuk lebih giat belajar masak emoticon-Smilie
Weala iki egois 22nya nih... Labil broh kalo kata abegeh mah emoticon-Cool

Quote:



Setuju sama kakak enih emoticon-Kiss



Hai emoticon-Big Grin
Diubah oleh IsanCUte
Quote:


yes...mother father complex emoticon-Recommended Seller

satu hal klo memang kita mau serius dalam satu hubungan yg pertama adalah lo harus nunjukin keluarga lo masing" ke setiap pasangan,klo kedua keluarga nyaman lo berhubungan juga bakal nyaman,klo sebaliknya pasti banyak pikiran di otak setiap pasngan..
jika dari pasangan tersebut salah satunya malah ga nyaman,diperbaiki dulu ga nyaman di sebelah mananya,bijaklah dalam berpasangan jangan asal ambil keputusan..jika memang sudah tidak bisa di perbaiki atau ada problem baru, mending saling lapang dada dan berpisah itu jala lebih baik untuk tidak menyakiti individu" tertentu..
Quote:

Dah ada yg punya itu....emoticon-army
kalo masalah begini, dibutuhkan ketegasan dari ts sendiri.

kalo emang cinta, perjuangkan dan kuatkan hati dia.

bukan malah mengorbankan salah satu.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di