alexa-tracking

Mengubah Bangsa Tanpa Pencitraan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529b01b4108b46986700007f/mengubah-bangsa-tanpa-pencitraan
Mengubah Bangsa Tanpa Pencitraan
Mengubah Bangsa Tanpa Pencitraan

Maaf gan, ane masih nubie. ini Thread pertama ane. Mohon bimbingannya ya.

Agan/Aganwati pernah nonton salah satu program acara di Net. tv gak yang bertajuk Lentera Indonesia? yang tayang tiap hari sabtu dan minggu pukul 5 sore ini? http://www.netmedia.co.id/program/le...tera-indonesia

buat yang belum tahu, silahkan nonton aja gan..emoticon-Matabelo

Lentera Indonesia ini adalah suatu tayangan mengenai para pengajar muda yang mengikhlaskan dirinya dan meninggalkan kemapanan kota demi mendidik anak-anak bangsa yang berada di pedalaman. emoticon-I Love Indonesia (S)
yang ikut mengajar disini adalah para pemuda yang tergerak hatinya untuk membantu mencerdaskan bangsa dengan sukarela. (kemana pemerintah? emoticon-Berduka (S)) mereka adalah para sarjana gan, bahkan ada juga yang lulusan s2 di Eropa. emoticon-Cool keren banget deh mereka.

ane suka banget ama tayangan ini gan. tiap sabtu-minggu selalu ane tunggu2 buat nonton (ketauan lagi jomblo)..emoticon-Berduka (S)

Lentera Indonesia ini bekerja sama dengan Indonesia Mengajar yang didirikan oleh Anies Baswedan. ini adalah perenungan dari Anies Baswedan sehingga muncullah ide untuk membentuk Indonesia Mengajar :
1. Janji Kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tidak diterima merata di penjuru Tanah Air. Sebagian sudah lunas terpenuhi janjinya dan sebagian lainnya belum.
2. Tinggal dan berinteraksi akan memberikan pengalaman kepemimpinan nyata dan pemahaman empatik yang tinggi bagi yang melaluinya. Inilah salah satu rujukan tumbuhnya ide Indonesia Mengajar.

banyak hal yang ane pelajari dari tayangan Lentera Indonesia ini gan. ane gak menemukan adanya eksploitasi rakyat miskin pada tayangan ini gan. inilah yang bikin ane suka nonton tayangan ini yang beda dari tayangan2 ditipi2 sebelah. disini kita belajar untuk bersyukur karena kita memiliki kesempatan yang luar biasa untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik hingga kejenjang yang lebih tinggi. kita harus benar2 bersyukur untuk ini!
disatu sisi, nonton tayangan ini bikin ane miris gan. kemana janji pemerintah yang katanya turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa? agan2 semua masih ingat kan dengan Pasal 31 ayat 1,2,3,4,5 yang kita pelajari waktu masih SD dl? bagi yang lupa, berikut ane kasi tau lagi.

Pasal 31 ayat 1,2,3,4,5 yang berbunyi :
AYat 1 : Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan *** (bullshit)

Ayat 2 : Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya***(bokis)

Ayat 3 : Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional,yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa ,yang diatur dengan undang-undang ****emoticon-No Hope

Ayat 4 : Negara memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang kurangnya 20 % dari anggaran pendapatan dan belanja negara serta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan nasional ****(keburu dikorup duluan)

Ayat 5 : Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi nilai nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradapan kesejahteraan umat manusia ****emoticon-No Hope

kalo kita telaah lagi semua yang ada di pasal 31 ini, benar2 miris ane ngeliatnya gan. emoticon-Berduka (S)

inilah salah satu alasan yang membuat Anies Baswedan membuat sebuah komunitas yang bernama Indonesia Mengajar. ane salut ama doi gan. doi bener2 peduli dengan pendidikan yang ada di Indonesia. inilah yang membuat ane kesel setengah mati dengan pemerintah. kemana pemerintah? kenapa harus rakyat sipil yang banyak melakukan inisiatif? beda banget sama sistem pendidikan dinegara2 maju seperti Jerman gan. disana sekolah dari level rendah ke jenjang yang lebih tinggi semuanya digratiskan oleh pemerintah. dan satu hal lagi, disana profesi guru amat sangat dihargai gan. itu adalah profesi yang terhormat dan mendapatkan gaji yang tinggi gan. berbanding terbalik dengan yang ada di Indonesia emoticon-Berduka (S). dimana disini profesi guru dipandang sebelah mata. nyokab ane guru gan, dan ane bangga menjadi anak seorang guru. guru memiliki andil yang besar dalam ranah kehidupan kita. dari seorang guru lah kita bisa membaca, menulis dan berhitung. guru memiliki arti yang sangat penting. pernah kah guru mengharapkan balasan dari agan2 sekalian? seorang guru tidak meminta untuk diingat ketika agan telah menjadi orang yang sukses. mereka hanya menginginkan agan2 untuk bisa mendapatkan ilmu yang sebaik-baiknya.

beruntung masih ada orang2 seperti Anies Baswedan, prof. Arif Rahman Hakim, dll yang masih peduli dengan pendidikan yang ada di Indonesia. ane salut sama mereka2 yang dengan penuh suka cita dan ikhlas mengabdikan dirinya untuk perubahan ke arah yang lebih baik. waktu itu ane pernah nonton salah satu tayangan yang juga ada di Net. tv bertajuk SATU INDONESIA edisi Anies Baswedan. pemikiran beliau benar2 luar biasa gan. benar2 orang dengan pemikiran yang terdidik dan open minded. berikut videonya gan bagi yang belum nonton.
Spoiler for favorit ane:


ane setuju kalau Anies Baswedan sebagai RI1 ato RI2. gak masalah dia menjadi RI1 ato RI2, yang penting dia bisa memimpin bangsa ini menjadi lebih maju dan terdidik pastinya. menurut ane, beliau adalah salah satu tokoh yang gak terlalu mempedulikan pencitraan. beliau adalah contoh sosok yang menggunakan Otak dan Otot secara seimbang gan. sayang, sosok yang seperti ini di Indonesia gak terlalu laku dipasaran. yang laku adalah sosok yang penuh dengan pencitraan yang katanya peduli dengan rakyat kecil tapi tanpa pemikiran yang matang bagaimana efek kedepannya seperti apa.
gan, mari kita dukung para lentera bangsa ini. bangsa kita sudah terlalu lama dibodohi oleh berbagai pihak dan kepentingan, sudah saatnya kita menjadi bangsa yang terdidik dan mempunyai ilmu. emoticon-I Love Indonesia (S)

saat ini ane lagi berusaha untuk dapetin beasiswa s2 ke Jerman, doain semoda ane bisa ya gan. cita2 ane adalah, suatu saat nanti saat ane udah mapan, ane ingin mendirikan sebuah yayasan atau komunitas seperti bapak Anies Baswedan ini gan. karena ane ingin menjadi seorang pengajar. ane ingin membagi ilmu yang ane dapetin kepada semua anak2 bangsa nantinya. Amiiinn..

berikut ini adalah sebagian dari episode yang ada di Lentera Indonesia gan.
Spoiler for favorit ane:

Spoiler for favorit ane:

Spoiler for favorit ane:


maaf kalo trit ane berantakan gan, maklum ane masih belajar menulis.
ane gak berharap banyak, hanya emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star dan komeng dari agan/aganwati sekalian.
santai pencitrasan itu gak penting gan emoticon-Kiss
Maka kedepannya kita harus bisa memilih pemimpin yang berpihak pada rakyat demi kemajuan bangsa ini .........
KASKUS Ads
pencitraan + bukti nyata = OK
pencitraan + pencitraan = siapa dia?

yg penting ada keselarasan aja gan .. if u know what i mean
Quote:


yang berpihak pada rakyat dan tahu betul apa yg dibutuhkan oleh bangsa ini dari segala aspek. tidak hanya melulu berpihak pada rakyat bawah saja, tapi juga harus kesemua golongan. adil itu penting.emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane baru ngeh dan ternyata miris bgt ya pemerintahan RI ini. Bokis semua. emoticon-noroseemoticon-Mewek
KRISIS KEPERCAYAAN akan birokrasi yang bobrok, emoticon-Cool
cepatlah bangun wahai muda mudi Nusantara.
Quote:


baru ngeh y gan,, syukurlah agan udh 'tersadar'..emoticon-Sorry
ini hanya sebagian kecil gan..
bangsa tanpa pencitraan itu lebih baik