alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kutukan Seni di Veijo Rönkkönen Finlandia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ae39e3fcb179b2500014d/kutukan-seni-di-veijo-rnkknen-finlandia

Kutukan Seni di Veijo Rönkkönen Finlandia

No repost
Spoiler for no repost:


Kalau di Indonesia hanya Malin seorang yang hidupnya terenggut menjadi batu,
lain cerita di Finlandia. Ada sebuah taman yang menonjol karena disesaki patung-patung unik.
Jumlahnya mencapai 500 buah. Masing-masing patung itu menampilkan pose yang berbeda-beda.
Di antaranya, ada kerumunan bocah bermain, wanita bercadar, sosok seram bertudung hitam,
dan orang-orang yang sedang mengantri.



Spoiler for pict:



Taman itu bernama sama dengan penciptanya, Veijo Rönkkönen. Seniman dari
Finlandia yang telah membuatnya tahun 1960. Seluruh koleksi patungnya berwujud manusia,
dan dibuat dari material beton. Hanya saja, ada yang tampak janggal pada tubuh mereka
Gaya mereka begitu mirip dengan manusia. Taman itu mirip kayak miniatur kampung yang seluruh
penduduknya dikutuk menjadi batu seperti cerita Malin.


Spoiler for pict:



Veijo Rönkkönen adalah mantan pekerja pabrik kertas, ia menyelesaikan patung pertamanya pada tahun 1961,
dan sekarang halaman rumahnya, dan jalan menuju ke sana, telah diisi lebih dari 450 patung,
200 di antaranya adalah potret diri seniman dalam posisi Yoga.
Patung-patung memiliki pengeras suara tersembunyi di dalam mereka,
dan efek suara menambah keseraman dari tempat ini.


Spoiler for pict:


Veijo memang tak hanya dikenal sebagai seniman, tetapi juga pertapa. Semua karya seni miliknya,
diletakkan begitu saja di halaman rumahnya sendiri. Di kemudian hari, baru lokasi itu dikenal sebagai
Taman Veijo Rönkkönen. Pria nyleneh itu tak pernah menolak
rumahnya didatangi berbondong-berbondong pengunjung.
Namun, ia tak mau hasil karyanya terlalu digemborkan untuk destinasi wisata. Ia pernah ditawari
memuseumkan hasil karya seninya, tapi menolak tanpa alasan jelas.


Spoiler for pict:



Sekian info ny gn
kalo berkenan bagi cendolnya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


sumber Viva

bonus BB
Spoiler for BB pict:

Diubah oleh garagosh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pertamaxxx
seram juga yah,,
kalau di halaman rumah banyak patung2 kek gitu,

emoticon-Takut
Quote:


Iya gan, otomatis suka Parno sendiri gan kalo ada patung2 gitu dihalam rumah emoticon-Takutemoticon-Takut
ane paling takut sama patung-patungan kek gitu
nanti takutnya bisa gerak sendiri pas malem-malem
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
wow kutukan seni ya
unik deh
emoticon-Takut

ntar patungnya jd hidup n jalan2 gimana, ekspresi mukanya horor semua gitu. tp satu yg bikin ane ngakak patung perempuan yg kebelet pipis

emoticon-Ngakak
Diubah oleh herlina.pajri
patungnya mirip asli, jangan jangan beneran asli orang dulunya emoticon-Takut
Patunngya mukanya serem serem gan emoticon-Takut
Aneh aneh aja tu orang, tapi unik.
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak cuma patung kok gan

Quote:


iya gan, seolah2 kampung yang seluruh penduduknya dikutuk menjadi batu

Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak maksud agan yang ini ya?
Spoiler for klik:


Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ahh agan suka parno sih, cuma patung kok

Quote:


yg buat patung lebih aneh pasti gan hi hi hi emoticon-Ngakak
Serem tuh tempatnya emoticon-Takut

siang aja serem apalagi malamnya yah emoticon-Takut
klo mlm psti serem bgt..mrinding disco dh!
Quote:


kalo mau kesana mending ajak pacar aja gan hihihi pasti dia bakal meluk agan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


ada jebmen ny juga gan, diantara patung2 tsb ad speaker ny. aseli wlpun patung klo ada suara2 aneh nambah parno emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Serem gan
jadi pengen kesana gan sekalian deh foto selfie emoticon-Ngakak
Seni nya bikin emoticon-Takut gan..
serem serem bentk patungnya gan emoticon-Takut
Jadi pengen ane ajakin selfie gan emoticon-Ngakak
sangar amat tuhemoticon-Matabelo
patungnya serem serem gan emoticon-Takut
wah serem banget ya ganemoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di