alexa-tracking

8 Cara Mudah Turunkan Kolesterol Tanpa Obat-obatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ae096bdcb17066700019f/8-cara-mudah-turunkan-kolesterol-tanpa-obat-obatan
8 Cara Mudah Turunkan Kolesterol Tanpa Obat-obatan
Permisi mimin/momod trit newbie nih emoticon-Malu (S)

Welcome to my thread agan2 dan aganwati
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Aganwati

sebelumnya silahkan di emoticon-Rate 5 Star klo trit nya bermutu...


Spoiler for ilustrasi:


Langsung caranya gan emoticon-Big Grin

Quote:1. Kurangi lemak perut

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bahkan sedikit lemak yang tersimpan dalam tubuh, khususnya di perut, memiliki implikasi yang berbahaya bagi jantung. Lemak di perut berpengaruh terhadap peningkatan kolesterol jahat dalam darah. Mengurangi lemak di perut akan memangkas kolesterol jahat sebanyak 10 persen.

2.Tambahkan jam tidur malam dan kurangi jam tidur siang

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa mereka yang tidur sekitar 8 jam setiap malam memiliki kadar kolesterol lebih rendah dibandingkan mereka yang tidur malam hanya 6 jam atau kurang. Namun menurut sebuah studi di dalam jurnal Sleep bulan lalu, mereka yang tidur siang lebih dari 30 menit justru memiliki kadar kolesterol lebih tinggi.

3.Perbanyak asupan serat

Serat dapat memangkas kolesterol jahat dalam darah dengan jumlah yang kecil namun signifikan. Salah satu cara mudahnya adalah menukar roti putih dengan roti gandum. Sumber serat lainnya adalah kacang almond, oat, brokoli, wortel, dan buah-buahan seperti berry, pisang, apel, dan pir.

4.Konsumsi ikan

Ikan rendah akan lemak jenuh dan tinggi akan asam lemak omega-3 yang sehat. Keduanya dapat menurunkan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah yang terkait dengan penyakit jantung. Konsumsi ikan juga membantu mengurangi kolesterol dan memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Oleh sebab itu, konsumsilah minimal satu porsi salmon, tuna, trout atau sarden dalam seminggu.

5.Lebih banyak bergerak

Banyak aktivitas atau olahraga secara teratur dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 5 persen. Pilih aktivitas yang meningkatkan detak jantung seperti berenang, jogging, membersihkan rumah atau berkebun.

6.Jangan lupa sarapan

Penelitian oleh Harvard School of Public Health menemukan bahwa melewatkan sarapan dapat meningkatkan risiko serangan jantung hingga sepertiganya. Menu sarapan yang baik untuk menurunkan kolesterol salah satunya adalah bubur gandum. Makanan ini mengandung senyawa yang disebut beta glukan, yang mampu membentuk gel tebal dalam saluran pencernaan dan mencegah kolesterol diserap oleh tubuh.

7. Makan lebih banyak kacang-kacangan

Mengonsumsi segenggam kacang jenis apapun setiap hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Selain dikonsumsi langsung, Andajuga bisa memadukan kacang dengan cokelat. Salah satu penelitian di Jepang menemukan bahwa polifenol dalam cokelat juga dapat membantu meningkatkan produksi kolesterol baik.

8. Kurangi stres

Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah dan menambah risiko aterosklerosis, yang terjadi ketika plak dari kolesterol menumpuk di arteri. Lakukan 10 menit latihan relaksasi seperti yoga setiap hari untuk membantu membuat Anda lebih rileks atau lakukan kegiatan favorit lainnya.




[URL="http://health.detik..com/read/2013/11/29/134039/2427405/763/3/8-cara-mudah-turunkan-kolesterol-tanpa-obat-obatan"]sumber[/URL]

jangan lupa yg udah iso bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaah... yang belum cukup rate ajah emoticon-Malu (S)

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
Nice share gan..
Nanti ane tunjukin ke bokap biar doi tau caranya turunin kolestrolnya..
aowkaiakaoskakkaoakaoa emoticon-Ngakak
wah gue ga doyan ikan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By exsate
Nice share gan..
Nanti ane tunjukin ke bokap biar doi tau caranya turunin kolestrolnya..
aowkaiakaoskakkaoakaoa emoticon-Ngakak



sippppp emoticon-Ngakak
Entar ane coba deh soalnya perut ane udh mulai buncit emoticon-Ngakak
boleh nih dipraktekin.. emoticon-Matabelo
banyak bergerak olahraga pasti gan
puasa 1 bln gan,gk pke mkn di jamin lngsng kurus tnp obt2anemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By slomangrawa
banyak bergerak olahraga pasti gan


bener gan emoticon-Malu (S)
nice inpho gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By gempilmarupil
nice inpho gan emoticon-Matabelo


emoticon-I Love Kaskus (S)s
Quote:Original Posted By matamera01
puasa 1 bln gan,gk pke mkn di jamin lngsng kurus tnp obt2anemoticon-Ngakak


bener juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
nice inpoh
akhirnya dapet rate.... makasih agan2 dan aganwati semuanya emoticon-Malu (S)
olahraga paling penting tuh gan...
nice share gan makasih infonya sangat bermanfaat buat ane
wa emoticon-Matabelo
bisa di cobain buat temen ane emoticon-Ngakak

Spoiler for Nitip Lapak:
kacang kacangan almond dan serat seperti oat juga membantu turunkan kolesterol jahat gan emoticon-Big Grin
tambahan dari ane emoticon-Malu