alexa-tracking

Hati-Hati Modus Penipuan Baru (My Story)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ad1fbc2cb17ce22000152/hati-hati-modus-penipuan-baru-my-story
Hati-Hati Modus Penipuan Baru (My Story)
Assalammu'alaikuw wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Sebelumnya ane mohon izin buat share pengalaman ane yang baru ane alamin barusan, mudah-mudahan gak menimpa agan-agan sekalian. Ane juga mohon maaf kalo thread ini berantakan, soalnya ane bikin thread ini via hp jadul dan ane sendiri masih belajar buat bikin thread yang baik dan benar.

Jadi 'kurang lebih' begini gan kronologisnya:

Kemaren malem (30-11-2013) Alhamdulillah ane dapet gaji pertama ane, gajinya pun gak seberapa karena ane juga baru kerja 2 minggu. Biar gak penasaran, kemaren ane dapet Rp. 507.000,-.

Singkat kata singkat cerita, karena ane ngekost deket kantor (di Cicadas, Bandung), hari ini (1-12-2013) ane pulang kerumah (di Jatinangor, Sumedang). Ane berangkat dari kostan sekitar jam 10an. Biasanya ane pulang pake motor inventaris dari kantor, tapi karena motornya lagi di service ane pulang naik angkot.

Ane naik angkot 3 kali + naik ojek 1 kali. Yang pertama, ane naik angkot dari Cicadas ke terminal Cicaheum. Setelah itu, ane naik angkot Cicaheum - Cileunyi. Nah ditengah perjalanan ini tiba-tiba ada suara 'keresek-keresek' yang bikin seisi angkot kaget, ternyata suara itu datang dari bapak-bapak yang tangannya digigit burung yang ada didalem keresek. Setelah itu si bapak minta maaf udah bikin ribut.

Kemudian bapak-bapak dipinggirnya nanya 'itu burung ya pak?'. Kemudian si bapak menjawab 'iya ini burung bagus nih, saya dikasih burung beo ini dari bos saya, tapi saya mau jual ke temen 3,5jt karena saya gak tau cara ngurusnya'. Kemudian si bapak yang dipinggirnya nanya lagi 'wah udah bisa ngomong apa aja tuh?'. Si bapak menjawab lagi 'nih ya, assalammualaikum'. Lalu si burung dalem keresek tadi ngomong 'assalammualaikum'. Si bapak yang dipinggirnya ngomong 'wah pak, ini kalo mau saya beli nih 7-8jt, tapi saya mau pulang dulu'. Si bapak menjawab 'wah saya ini lagi dikejar waktu nih, setelah ini mau langsung ke Jakarta'. Si bapak yang dipinggirnya menyesalkan, karena lagi gak bawa uang.

Lalu bapak-bapak dipinggir ane bilang 'pak kalo mau saya sekarang ambil dulu uang 3,5jt dirumah, rumah saya deket sini kok'. Si bapak menjawab 'wah saya gak bisa nunggu'. Kemudian si bapak nanya ke orang dideket supir 'mas kalo mas bawa uang berapa?'. Orang itu malah senyum gak bilang apa-apa. Terus si bapak nanya ke ane 'kalo mas bawa berapa?'. Ane jawab aja 500rb. Terus si bapak bilang 'yaudah deh gak apa-apa, anggap aja saya ke anak sendiri nih'. Lalu si bapak dipinggir ane ngomong 'mas kalo mau nanti saya beli lagi 2,5jt, nanti mas tunggu disini'. Si bapak dipinggir ane turun deh, ane gak bingung dan susah mikir jernih, langsung aja ane kasih tuh 500rb dan nyusul si bapak yang tadi turun sambil ane bawa burung.

Tapi si bapaknya dah pergi, sesuai intruksi ane nunggu aja. Tapi dah lama ane nunggu gak dateng juga. Yaudah ane simpulin ane ketipu, ditambah lagi karena burungnya pun cacat kepalanya.

Setelah itu ane pulang aja dengan hati menyesal, ane dah nyangka itu modus penipuan tapi ane tetep ketipu, karena ane orangnya masih 'kurang berani' dan pemalu, gak mau bikin orang kecewa dan mudah tertipu (termasuk sama cewek - skip).

Sekarang ane bingung, mau bayar kost pake apa, terus makan sebulan sama apa, ongkos gimana, dan segala pikiran lainnya.

Semoga aja kalo emang bener ane ditipu, bukan ane yang suudzan, si bapak tadi cepet diluruskan kembali ke jalan yang bener. Kalo ini azab buat ane, semoga dosa ane diampuni. Dan kalo ini ujian buat ane, semoga ini meningkatkan kualitas diri ane. Mudah-mudahan agan-agan semua gak ngalamin hal ini.

Terimakasih buat perhatian agan-agan, ane gak terlalu ngarepin cendol karena ane sadar diri. Cuman jangan dibata, emangnya ane salah apa? Lebih baik di rate 5 biar banyak yang tau.
Wassalammualaikum wr. wb.
nyimak dlu gan
turut bersedih gan
semangat ya emoticon-Berduka (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Bisa ketipu gt gan, kl jadi agan sih ane gak terlalu ngurusin urusan orang, apalagi sampe masalah uang dan orang asing(tidak dikenal)
Gak tau juga kalo kena sihir alias gendam emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Makin hati2 aja gan, thanks inponya
image-url-apps
Modus ky gtu sih,ga kena ke ane gan emoticon-Big Grin
Paling ane nyengir2 aja pas dtanya bwa duit brapa. (lagian tuh bpak kepo bngt)
turut berduka gan, namanya penipu ya gitu gan pinginnya buru2 ;cd

emoticon-rose aja buat agan
tuti everywhere
aduh gan, baru ketemu, ga kenal, mau2 aja ente ngasih duit segitu emoticon-Ngakak

kalah deh ente sama bocah SD yang selalu diingatkan orang tuanya, "kalo ketemu orang ga dikenal di jalan cuekin aja"
kasihan si TS emoticon-Sorry
kalo rejeki akan berkah , pasti bakal di ganti berkali lipat kok gan sama yang diatas .. semoga emoticon-Big Grin
image-url-apps
Modus kayak gitu dijadiin pelajaran aja gan, mudah mudahan itu pengalaman buat agan emoticon-Turut Berduka:
image-url-apps
kalo masalah duit harusnya agan jangan gampang percaya, apalagi sama org nggak dikenal
kasihan bgt ente
image-url-apps
makin banyak aja ya modus penipuan emoticon-Hammer2
image-url-apps
turut berduka, lain kali hati2 ya gan..
jangan terlalu percaya sama orang yang belum kita kenal
image-url-apps
Bisanya agan ini kasih duit segampang itu ke orang asing
Saabar aja deh gan emoticon-Berduka (S)
kasihan TS uang buat makan sama bayar kost ditipu, sabar yaa gan berdoa dan usaha terus gan pasti ada jalan emoticon-Smilie
Tambah lg deh modus pnipuan yg aneh ..
Emang kudu waspada dr aWal sh ya .. emoticon-Matabelo
ente polos bener gan emoticon-Malu (S)
image-url-apps
itu mah modus lama gan,entenya aja yg ga waspada
×