alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Fungsi Plastik Air Menggantung di Warung Makan? Gak tau kan lo gan??
4.37 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ac4790d8b46407e0001b6/apa-fungsi-plastik-air-menggantung-di-warung-makan-gak-tau-kan-lo-gan

Apa Fungsi Plastik Air Menggantung di Warung Makan? Gak tau kan lo gan??

Di warung-warung makan, seperti warteg misalnya, sering terlihat kantong plastik berisi air digantung di atas etalase. Awalnya banyak teman yang menyebar mitos, plastik air itu sebagai jimat atau penglaris supaya usaha makin laku.

Namun begitu ditanyakan langsung pada pemilik warung, mereka tertawa dan bilang sebenarnya fungsi plastik air itu untuk mengusir lalat. Loh, bagaimana cara mengusirnya?

Apa Fungsi Plastik Air Menggantung di Warung Makan? Gak tau kan lo gan??

Lalat memiliki konstruksi mata yang unik, yakni mata majemuk yang menempati sebagian besar kepalanya dan juga tiga mata di antara dua mata majemuk. Karena mata majemuknya ini, lalat juga memiliki kesadaran sensorik yang sangat baik dan kemampuan manuver udara yang cekatan. Inilah penyebab mengapa lalat sangat sulit dipukul.

Mata lalat terdiri dari sepasang mata besar kompleks. Setiap mata kompleks tersebut terdiri dari 3000 sampai 6000 mata sederhana. Lalat tidak dapat memusatkan perhatian pada sebuah objek tertentu di lingkungan sekitarnya, tapi lalat justru memiliki pandangan hampir menuju ke segala arah.

Selain itu, lalat juga memiliki tiga mata tambahan sederhana yang disebut ocelli. Ocelli ini terletak diantara dua mata majemuk. Fungsi kerjanya mirip kompas, dengan mata ini lalat dapat mengetahui arah terbangnya. Ocelli dapat bekerja maksimal di daerah yang diterangi sinar matahari.

Apa Fungsi Plastik Air Menggantung di Warung Makan? Gak tau kan lo gan??

Ketika kantung plastik berisi air digantung, air akan membiaskan cahaya. Cahaya yang datang akan dibelokkan saat cahaya tersebut melewati air. Dengan demikian bayangan yang muncul juga akan bergeser dari letak objek sebenarnya.

Pembiasan ini yang mendasari penggunaan kantong plastik air. Pembiasan terjadi ketika objek yang jelas atau buram, seperti sepotong kaca atau kantong air mengubah arah dan kecepatan cahaya. Ilusi optik ini yang diharapkan dapat membuat bingung lalat sehingga terbang menjauh.

Mengusir lalat dengan cara ini memang cukup efektif karena tidak membutuhkan banyak biaya dan tenaga, juga tidak perlu membunuh lalat.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 29
Ane baru tahu gan emoticon-Matabelo
weww ane kira it buat mantra gan
ane coba gan.. tanks gan
biar lalatnya kesasar tho emoticon-Matabelo
kalo mau nyoba jgn dikasih gula sama kopi gan..ntr diambil bang mamad..
ane kirain itu biar tendanya ga terbang gan jadi dikasih gantungan emoticon-Malu
salah pengertian ane emoticon-Malu
ane baru tau gan..
nice info
itu jg berfungsi gan biar tendanya gak terbang gan..
kebiasaan simpel yang mungkin hal biasa tetapi ternyata ada penjelasan secara teorinya.. emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
ane pernah liat Gan di warung, trs selain di isi air juga di isi cabe merah gede gitu trs digantung dah tuh plastik ...emang sih nggak ada lalat di warungnya emoticon-Big Grin
udah tau gan. pernah iseng tanya gituan pas jaman2nya kuliah ngekost.
biasa lah makan di warteg emoticon-Big Grin
kirain bwt ngusir setan gan
emoticon-Cape d...

ane baru tau ada yg bgtu gan... ane blm pernah liat.... emoticon-Hammer2
Quote:


bisa jadi gan..
tinggal dibuka plastiknya, masukin ke mulut, kumur2, trus sembur ke tuh setan gan..
baru tau ane gan...
iya gan...
tiap warung makanan pasti ada plastik yg diisi air
kirain buat pemberat terpal gan biar g terbang2 ketiup angin,,,
sorry yeh,gue udah tau lama banget itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Yang jelas untuk mengusir lalat lalat. Gw gk tahu pemilik warteg belajar ilmu itu hasil kuliah darimana emoticon-Hammer
Quote:


nah itu dia gan..kita harus salut pada yang nemuin ini..walopun entah siapa..
ini zaman ane bocah juga udah tau euy
soalnya pas ane kecil ane sering beli gorengan di abang grobak yg ada gantungan plastik di isi aer
Halaman 1 dari 29


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di