alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ac2a259cb17df1b000199/beli-kemauan-dapat-kemampuan
Beli Kemauan, Dapat Kemampuan
Beli Kemauan, Dapat Kemampuan

Selama ada kemauan pasti ada jalan. Where there is will, there is a way. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan dapat. Terdengar mudah dan simpel, namun butuh kesungguhan untuk melakukannya. Kemauan yang dimaksudkan disini bukanlah kemauan membeli barang-barang mahal, mobil mewah, gadget tercanggih, dan lain sebagainya. Yang dimaksud kemauan disini adalah usaha yang kita lakukan untuk menggapai impian kita. Selama kita memiliki kemauan, maka kita bisa dengan mudah mendapatkan kemampuan.

Perlu bukti? Saya mengambil contoh dari pengalaman saya sendiri. Saat SMA dulu, saya pernah tersentak oleh perkataan guru olahraga saya saat akan diadakan tes praktek untuk ujian akhir. Perkataan yang terlontar dari guru saya itu adalah “Kita harus full konsentrasi, cepat berpikir dan gesit. Ingat orang bodoh kelihatan di basket”. Jleb… Seketika itu juga saya tersentak. Memang basket bukanlah olahraga favorit saya oleh karena itu saya tidak pandai bermain basket. emoticon-Big Grin Namun sejenak saya berpikir, jika seperti ini terus bisa-bisa nilai pelajaran olahraga dirapot bisa ancur. Karena setiap hari terngiang dengan perkataan guru saya dan sering muncul bayangan nilai akan ancur, saya tidak membiarkan diri saya mengalami demotivasi. Waktu libur saya saat itu saya gunakan untuk berlatih segala macam teknik basket. Mulai dari dribbling, lay-up, shooting, passing, dan 3 point shoot saya lakukan. Kursi-kursi dikelas pun menjadi saksi bisu saat saya gunakan untuk latihan dribbling. Hasilnya? Tidak sia-sia, saat tes semua lemparan saya masuk ring dan nilai olahraga dirapot nyaris sempurna. J Lain lagi ketika akan diadakan tes renang. Sedikit khawatir bercampur panik terus membayangi. Bukannya apa-apa tapi karena saya waktu itu belum bisa berenang. Lantas apa yang saya lakukan? Saya privat ke teman saya yang jago berenang selama 3 hari, hasilnya saya sudah bisa berenang. Heheh.

Mungkin jika saat itu tidak ada tekanan berupa ujian yang memaksa saya untuk mengikutinya, saya pasti tidak bisa berenang hingga saat ini dan bermain basket. Jadikanlah ujian itu sebagai tantangan, karena jika kita telah terbiasa dengan tantangan, maka akan semakin tangguh mental yang kita miliki.

Bagi Anda yang sedang menghadapi pressure baik itu dari kerjaan Anda ataupun tugas-tugas Anda, jadikanlah itu sebagai tantangan. Soal gagal atau berhasilnya itu adalah bonus. Yang penting Anda sudah berusaha mencoba dan mendapat pengalaman berarti. Sebab Anda tidak akan pernah tahu kapasitas Anda, sebelum Anda membuktikannya sendiri.

Baca Yang Lain
pertamax kah ane?emoticon-Coolcool
bagus dong dapat kemampuan emoticon-Smilie
panjang bener gan, inti sebenernya apa to gan?