alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ac255c0cb170f700000b9/negara-ini-butuh-seorang-quotsemarquot
Negara ini butuh seorang "SEMAR"..!!
-- WELCOME TO MY THREAD --
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat

Negara ini butuh seorang "SEMAR"..!!

Pasti semua agan kaskuser pada setuju kalau dibilang negeri ini udah bobrok dari yang paling atas sampai yg paling bawah, ya kan ya kan ya kan? Inilah mengapa ane bilang kalau negeri ini butuh seorang SEMAR. cekidot. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Dalam dunia pewayangan, ada seorang tokoh yang namanya Semar. Semar, adalah seseorang yang mengabdikan dirinya kepada kelima ksatria yang namanya Pandawa. Dalam kehidupan sehari harinya Semar berperan sebagai abdi alias buruh alias jongos alias babu. Tapi pada kenyataannya, justru Semar lah yang berperan sebagai penasehat sang ksatria. Baik itu penasehat spiritual, penasehat strategi pemerintahan, penasihat strategi militer dan lain sebagainya. Jadi intinya seorang tokoh abdi yang bernama Semar lah yang berperan sebagai sutradara roda kehidupan sang Pandawa. Sehingga Semar bisa juga disebut tokoh pembangunan negara dibawah kepemimpinan Pandawa.

Di era jaman sekarang, tentunya kita semua ingin membangun sebuah negara. kita semua menginginkan negara ini lebih maju, lebih makmur dan lebih segalanya dibandingkan dgn hari hari kemarin. Nah, untuk menuju kearah pembangunan negara, kita semua tidak perlu menunggu harus jadi pemimpin daerah ataupun wakil rakyat. Kita semua, terutama saya, saat ini memang statusnya adalah rakyat, kita adalah jongos, kita adalah babu, kita adalah kaum kecil. Tapi walaupun kita orang kecil, apakah kita tidak bisa berperan selayaknya tokoh Semar? seharusnya kita bisa meneladani filosofi Semar. Kita boleh boleh saja jadi rakyat, jadi jongosnya pemerintah, tapi kan kita juga bisa jadi penasihat pemerintah. Artinya apa? secara fisik kita rakyat tapi faktanya justru kita yang mengendalikan pemerintah, justru kita yg merancang strategi roda pemerintahan dan sebagainya dan sebagainya.

Kesimpulannya apa? untuk membangun sebuah roda kehidupan bernegara, kita tidak perlu menunggu jadi kepala negara, kepala daerah, wakil rakyat dan lain sebagainya. Kita bisa membangun negara mulai sekarang dgn gelar dan status apapun yg melekat di pundak kita. Kita boleh jadi buruh, kita boleh jadi rakyat, kita boleh jadi guru, petani, nelayan dan apapunlah namanya. Yang penting hati kita, niat kita dan step by step langkah kerja kita adalah bagaimana membangun bangsa dan negara ini, untuk menjadi lebih baik kelak dikemudian hari
.


Gimana agan2? setuju sama pendapat ane? MARI KITA MEMBANGUN NEGERI INI DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Agan-agan yang baik pasti berkenan untuk emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Thread ane yang lain gan:
Agan-Agan Semua Yuk Mengintip Pesta 10.000 Kopi Di Desa Kemiren Banyuwangi
Mau Tahu Kenyataan Pilu Para Seniman Lokal Di Sekeliling Kita? Masuuk Sini Gan..
Paju Gandrung Sewu | Meriahnya Banyuwangi Festival Dengan Aksi Ribuan Penari Gandrung
Semar keren nih wayang
yak, setuju gw dengan pemikiran TS
si TS jadi semar mau? emoticon-Cool
sejutu ama Ts emoticon-2 Jempol

bagi yg berkenan timpuk ane bata dong emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kota.games.pc
si TS jadi semar mau? emoticon-Cool


ya mau dong, ntar dari SEMAR berubah menjadi PANDAWA. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Flazz.X
yak, setuju gw dengan pemikiran TS


Quote:Original Posted By aizaki099
sejutu ama Ts emoticon-2 Jempol

bagi yg berkenan timpuk ane bata dong emoticon-Cool


thanks bagi yg udah setuju.. emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Kissemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
butuh seorang sosok seperti semar emoticon-Embarrassment
setuju banget ama pendapat ts walau pengaruhnya kecil karna kita cuman rakyat biasa kalo dilakukan semua rakyat indonesia tentu dampaknya jadi besaremoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-rose
membangun diri sendiri...udah dari kapan tau....
Quote:Original Posted By velerkajut
setuju banget ama pendapat ts walau pengaruhnya kecil karna kita cuman rakyat biasa kalo dilakukan semua rakyat indonesia tentu dampaknya jadi besaremoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-rose


thanks sudah sependapat sama ane.. emoticon-I Love Indonesia (S)