alexa-tracking

SMS Penipuan Berkedok Poin Plus-Plus Indosat Terbaru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ac09a3f42b2b2220000b6/sms-penipuan-berkedok-poin-plus-plus-indosat-terbaru
SMS Penipuan Berkedok Poin Plus-Plus Indosat Terbaru
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA ANE


Mudah-mudahan nggak emoticon-Blue Repost
Spoiler for No Repost:


Kesel banget dah saat malem2 (eh... pagi mungkin lebih tepatnya karena udah lebih dari jam 00.00) tiba2 HP bunyi menandakan ada SMS. Ketika dibuka eh... SMS hadiah. Kalau SMS hadiah beneran sih seneng2 aja, tapi kalau cuma bohongan bikin gedheg hati juga sih.

Indosat adalah kartu yg udah ane pakai lama, mungkin kira2 sudah lebih dari 4 tahun ane gunain nomor yg sama. Banyak hal aneh yg terjadi, seperti SMS nyasar, orang nelpon salah nomor tapi ngotot, orang2 cumi alias cuma missed call yg ngangguin, SMS cabul, SMS mama/bapak minta pulsa, sampai SMS dapet hadiah seperti yg ane utarain di atas.
Jujur ane sampai jengkel banget dapet SMS ini meskipun selama ini masih ane diemin aja, nggak dibales maksudnya.

SMS berhadiah yg beredar cukup aneh menurut ane karena pakai ada websidenya segala, anehnya itu websidenya bukan webside resmi. Setahu ane webside resminya Indosat ya cuma www.indosat.com doang. Meskipun bukan ahli IT, ane juga tahu tu webside bohongan, soalnya domainnya aneh. Ada yg .jimdo.com, webs.com, dan malah ada yg .blogspot.com emoticon-Ngakak.

Di website tertera bahwa pengundian dilaksanakan oleh pihak indosat bekerja sama dengan Trans TV. Pengundian hadiah juga diresmikan oleh Bapak Jokowi (Tapi itu katanya....). Bagi yang nggak tahu mungkin akan yakin karena di website tertera produk-produk indosat, seperti IM3, Mentari, Star One, dll. Ada juga kesaksian dari pemenang, entah pemenang dari mana tuh nggak tahu, dari dunia ghoib mungkin, hehehehehe....

Setidaknya sudah beberapa kali aku mendapat SMS seperti itu dengan selang waktu yang tidak terlalu lama, bahkan ada yang sehari sampai dapet tiga sms. Tapi anehnya hadiah yang ane dapat biasanya sama, yaitu 49juta tapi dengan PIN yang berbeda dan alamat website yang berbeda. Saat ane lihat di menu daftar pemenang, emang ada nomor PIN beserta hadiahnya. Tapi nggak tahu deh udah berapa nomor yang mungkin diSMS dengan tulisan yang sama dengan yang ane dapat.

Nih ane mau share beberapa SMS yg ane dapat.
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Maaf SMS di atas adalah SMS lama yg ane terima bulan April 2013, soalnya ane nggak mau buka alamat2 yg ada di SMS seperti itu lagi buat bikin screenshoot. Dan ane cuma ngasih 4 contoh aja ya.

Ngomong2, aneh kali ya jika masih aja ada yg percaya dengan penipuan seperti itu ya, tapi mudah2 cuma percaya aja sih nggak sampai ketipu. Hahahahaha....
Dulu sempet ane lihat kawanan penipuan seperti itu diringkus, tapi kayaknya itu cuma sebagian komplotan aja dan masih ada komplotan lain, soalnya masiiiihhhh aja ane dapet SMS kaya gini. Sebel deh....

Ya ane harap mudah2an agan2, keluarga, dan temen2nya nggak ada yg ketipu barang duit cepek sekalipun. Tetep berpedoman, mending kehilangan hadiah dari pada kehilangan duit yg udah ada, ya nggak???

Ini cuma sekedar sharing aja buat temen-temen biar nggak kejebak ama penipuan kaya' gini dengan contoh salah satu kartu seluler yg ane pakai. Sebenarnya sih ane yakin semua pasti dah pada tahu dengan modus-modus penipuan kaya' gini. Akhir kata do'a ane mudah-mudahan pelakunya bisa baca tread iniu ini dan sadar bahwa perbatannya nggak bakalan bisa berhasil yang pada akhirnya dia/mereka tobat dan berganti haluan sebagai penjual pulsa. Kok jualan pulsa? Lha daripada nipu mending jualan pulsa aja, halal dan pasti laris kok. Ya nggak??? emoticon-Ngakak

Spoiler for Tambahan nih gan:
Dia udah bikin sesempurna mungkin buat pasang jebakan yah gan emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


Iya gan makin aneh aja kok. Katanya si entar kalau kitanya nelfon ke nomor yg ditujukan, nanti customer service nya juga ngeyakinin banget. Jika hadiahnya duit ntar dikasih pilihan ambil sendiri ato transfer. Lha ini poin pentingnya. Jika transfer berarti kita ngasih nomor rekening bank kita yg siap2 buat dikuras ama tu orang, jika mau ambil sendiri kita diminta bayar pajak dulu dengan nransfer sejumlah uang. Tu dari pengakuan penupinya yg ane lihat di TV.
KASKUS Ads
ga heran kedok gini mah banyak
temen ane jg dapet sms begituan gan.. kesel bgt ane laitnya, jadi ane sms balik nomernya nanyain, temen ane dapet sms begituan kok ane kagak emoticon-Mad (S)
Quote:

Iya nih, masalahnya masih aja ada yg ketipu. Kalau udah nggak ada yg ketipu pasti udah nggak ada deh.

Quote:

Wkwkwkwkwk... nomor ente berapa sih, ntar kalau ane dapet SMS lagi ane kirim balik deh ke nomor ente emoticon-Ngakak
Ane sering dapat sms seperti itu, tapi enggak nyangka kalau web palsunya cukup menjebak. Soalnya begitu tahu nomor kartunya pake nomor biasa, langsung Ane hapus tuh sms.
Quote:


Iya benar tu gan, masa' pmbrtahuan hadiah kok pake no HP biasa.
hati-hati gan,,sekarang tampilan udh makin mirip yg asli,,tp klo yg abal" ga bisa di klik di salah satu produk apapun di tampilan webnya
Quote:


Parahnya kalau diklik salah satu produk ntar menuju alamat asli produk tersebut dan ini yg ngebuat orang percaya, padahal sih kalau buat seperti itu mudah.
ane juga sering dapet SMS kek gitu,nyebelin banget gan emoticon-Mad
Quote:


Emang nyebelin banget soalnya smsnya saat kita lg tidur.