alexa-tracking

Bikin akte kelahiran harus sesuai KTP ortu??!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ab6d6c1cb17c91a00010d/bikin-akte-kelahiran-harus-sesuai-ktp-ortu
Bikin akte kelahiran harus sesuai KTP ortu??!
Ini cuma ane yang ngalamin apa emang peraturan baru yg blm ane tau ya??? minggu kemaren anak pertama ane lahir, trus ane kan langsung ngurus akte kelahiran pertama ke kelurahan dl dah ngisi data keterangan lahir, abis ntu ke kecamatan bikin KK baru karena katanya kl mau bikin akte lahir anak harus masuk KK, setelah KK selesai ane buat ane liat di tempat lahir anak ane koq ga sesuai sama data yg ane ksh, terus ane tny ke pegawai kecamatan yg ngurus KK nya, katanya sekarang peraturan dari anggota dewan kl bayi lahir tempat lahirnya harus sesuai sama kota KTP ortunya, jadi misalkan lahir di Jogja sementara ortunya KTP Jakarta jadinya ntu anak kelahiran JKT di akte lahirnya...

Lha apa ngaruhnya sih tulisan tempat lahir harus sesuai sama KTP ortunya ampe ribet gitu katanya kl pengen tempat lahir anak sesuai sama tempat lahirnya ortu harus pindah KTP dulu ketempat lahir anak, ada2 aja peraturannya, yg bisa jelasin monggo...
ane juga ngalamin begitu gan,,
lah emang pas minta pengantar dari RT nggak dikasih tau gan?

saya juga bingung kok harus sama kyk KTP ortu nya ..
kalo anaknya lahir di singapore trus KTP ortu bojonegoro kasihan juga emoticon-Bingung (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
kaya gak tau aturan disini aja gan, kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
iya gan harus sesuai sih
wah kalo ane waktu itu bidan nya gan yang ngurus. jadi ane terima bersih aja. tapi ane ngga dimintain KTP sama tuh bidan. Mungkin aturan baru kali gan. biasalah, oknum2 PNS gitu kebanyakan ngga ada kerjaan, jadi kerjaannya ngerubah2 peraturan yang ada. biar keliatan sibuk emoticon-Peace
×