alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
problema hidup ku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ab044bfcb172447000116/problema-hidup-ku

problema hidup ku

hy gan emoticon-Smilie
ane pengen curhat nih gan
anggep aja nama ane ahmad,ane salah seorang mahasiswa smester 5 di universitas di jawatimur,ane kuliah jurusan informatika gan,dan kebetulan ane salah satu penerima beasiswa bidik misi jadi alhamdulillah banget ane ga pake bayar apapun dan bahkan di dapet living cost tiap bulan gan.

background keluarga ane adalah keluarga kecil yang sederhana gan,ayah ane sekarang kerja di rumah jadi tukang tambal ban,dan ibu ane ibu rumah tangga biasa yang nyambi jualan gorengan yang di titipin di warung-warung sekitar rumah gan,ane punya adek dan punya mbak gan,dan keduanya cewek,adek ane masih SD sih gan dan mbak ane uda nikah,jadi guru TK dan punya anak 2.

nah dari sini sepertinya kehidupan saya baik-baik saja kan?
mungkin kah agan berfikir kalau ini masalah tentang cinta-cintaan terhadap pacar saya? mungkin saja sih,tapi saya lagi jomblo gan ( bulan kemaren barusan putus sih ) nah terus masalahnya apa??

oke masalah ane mungkin soal semangat,keluarga dan sedikit tentang "hati"

ane bahas soal semangat dulu ya gan,ane di kampus adalah mahasiswa "ndablek" atau semau udelnya sendiri,ane dari dulu emang gitu sih,jiwa-jiwa pembangkang dan jiwa tengik ane ga bisa di lepasin dari ane sejak sekolah dulu.


ane mau cerita dulu yah sebelumnya biar agan tau siapa ane,ane sebenernya telat lho gan kuliahnya,ane kerja dulu 1 tahun buat nyari modal daftar kuliah + ngeluluhin hti orang tua ane yang ga ngebolehin ane kuliah,lha kenapa?? orang tua ane waktu itu ga kerja gan,cuman ngandelin duit jamsostek alm.kaka ane yang uda ga ada,makanya ane disuruh kerja ga boleh kuliah,lagi pula dulu ane waktu sma (ane dari smp-sma di pesantren gan) ane nakal dan ga lolos ikut beasiswa kuliah ke mesir,jadi orang tua ane ngira ane ga bakal berhasil dan mending kerja aja,tapi apesnya ane dulu kan uda bikin komitment nih sama ortu ane waktu masuk pesantren, ane ga mau setengah-setengah gan (ane emang gitu) jadi ane ga ngambil jurusan IPA/IPS/BAHASA ane ngambil jurusan agama jadi pure selama mesantren ane belajar tentang hadist,nahwu,shorof,fiqih dan sebagainya,tapi ane dulu badung gan suka kabur dari pesantren dan nginep di warnet biasalah gan anak muda waktu tahun itu warnet masih rame gan,dan yah kehidupan ane waktu itu hanya di penuhin tentang kesenangan di dunia maya dan semua itu berlanjut sampe ane mau naik kelas 3 sma,sampe akhirnya ada berita kakak ane kecelakaan gan,dan emang waktu itu semua kebutuhan keluarga ane,ibu ane,ayah ane,adek ane,bahkan mbak ane (mbak ane waktu itu merantau ke jkt) itu yang nanggung ya kakak ane itu gan,ane sangat terpukul waktu itu gan,pas kejadian ane lagi di rumah ga di pesantren gan kalo ga salah waktu itu weekend,dan ane lagi bolos sekolah bilang kalo lagi libur di pesantren,eh kaget tiba-tiba ada berita kakak ane kecelakaan waktu itu malem-malem jam 1 dan yang ngabarin itu 2 paman ane (ayah ane punya 7 adek dan 4 adeknya tetangga ane) dan yah waktu itu yang berangkat jenguk kakak ane cuman ane sama ayah ane gan,paman ane mah masa bodoh gan padahal mereka punya mobil tapi mereka cuman ngabarin doang tanpa ngasih bantuan atau apalah,kasian waktu itu ayah ane kedinginan (ayah ane emang waktu itu uda umur 50 ke atas) jadi ane yang bawa motor gan sampe ke RS,nah disana kakak ane uda parah kondisinya,kemudian di rujuk ke RS gede di sby gan karena RS yang pertama alat-alatnya kurang memadai,akhirnya ane sama ayah ane ngaterin kakak ane ke RS gan.
dan yah ane salut banget sama kakak ane,yang pertama kali beliau ucapin wkatu ketemu ane sama abi ane beliau langsung minta maaf uda buat ayah ane kepikiran dan repot-repot gara-gara kaka ane kecelakaan dan minta supaya ngabarin ke ibu ane kalo kaka ane baik-baik aja padahal waktu itu uda termasuk parah lukanya (ibu ane punya darah tinggi gan jadi ga boleh kaget dan banyak fikiran),nah di RS kita hampir 2 bulan gan,ane sama ayah ane ga pernah pergi dan keluarga ane (keluarga dari ibu ane) sering banget ke rumah nenangin ibu ane dan yang cowok gantian jaga juga di RS gan sama ane akan tetapi keluarga ayah ane cuman 1x doang kesana gan,miris emang keluarga ayah ane mah,ane ga pernah andelin mereka gan,orang waktu itu kakak ane butuh oprasi dan butuh duit gede dan karena emang kita ga ada duit akhirnya disuruh ngurus jamkesmas gitu aja lho gan keluarga ayah ane seakan-akan ga mau bantu,mbak ane yang dari jkt waktu tau kakak kecelakaan langsung pulang dan kebetulan ponakan ane waktu itu masih kecil,di rumah keluarga ibu ane lagi ada acara jadi ga bisa kerumah dan ke RS waktu itu nah mbak ane minta tolong ke keluarga ayah ane aja ga ada yang mbantu gan,jadi mbak ane lontang-lantung bawa ponakan ane yang masih berapa hari ke balaidesa,kecamatan dll buat urus surat itu gan,nah sampe akhirnya kita uda dapet surat itu gan,dan kakak ane pun mulai di rawat oprasi-oprasi dan keadaan terus membaik sampe di hari ke 20+ ntah ada angin apa padahal kata dokter 1 minggu lagi kakak ane uda boleh pulang gan,ibu ane uda seneng banget uda kangen banget sama kakak ane gan.
tiba-tiba suatu malem waktu ane lagi makan di luar ayah ane di panggil dokter katanya kakak ane lagi drop,ayah ane ga sempet manggil ane gan,waktu ane ke atas ane langsung di bilangin sama pengunjung lain kalo ayah ane tadi di panggil dokter,ane langsung kesana dan bener kaka ane lagi down banget,ane masih inget gan kakak ane masih sempet nitipin orang tua ane ke ane gan,suruh jagain keluarga ane,mbak ane,ponakan ane,adek ane.
"kamu jangan nakal ya,inget lho cowok ga boleh nangis (ane pernah gan nangis waktu liat adek ane yang sebelumnya meninggal dunia dan yang tenangin ane juga alm kakak ane itu gan) kakak ga papa kok,kemaren juga kan kakak kayak gini terus sehat kan? kamu ga boleh cengeng,kalo kamu cengeng ntar bisa-bisa ibu ikutan nangis gara-gara liat kamu nangis,kamu harus bisa jaga ibu sama ayah ya? kamu jangan kayak kakak,kamu harus lebih baik dari kakak,sini peluk kakak,meskipun biasanya kakak tidurnya sama kamu (emang kita kalo tidur 1 kamar) tapi kakak jarang ngobrol sama kamu karena kakak sibuk kerja cari duit buat semuanya,tapi kakak sayang kok sama kamu,kamu besok jangan kerja yang berat-berat ya ? kamu sakit-sakitan gitu (sambil senyum) (dan emang ane dari kecil sakit-sakitan),belajar yang bener katanya mau keluar negri kan banggain ibu sama ayah?" kemudian ane di peluk dan kemudian dokter nyuruh ane keluar,lama waktu itu gan sekitar satu jam lebih ane nangis di tangga RS minta supaya kakak ane di sembuhin,akan tetapi nasib berkata lain gan kakak ane meninggal hari itu juga,dan ane sama ayah ane hanya bisa menangis pasrah gan dan ane mulai hari iru janji bakal mencoba berubah jadi lebih baik,dan barulah setelah itu cerita ane bener-bener di mulai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

part 1

part 1
pertamax, soal jiwa badung ente gan, coba di rubah sedikit2 gan emoticon-Mewek ente mesti lbh baik dari kakak ente gan,
Gw turut berduka.. Satu orang bersahaja telah tiada.. emoticon-Berduka (S)

Tapi yasudahlah.. namanya kematian sudah menjadi takdir..


===============================================================
Dan tolong, kalo ini adalah sebuah cerita bersambung, buat ceritanya di kamar lain..

agak lurus lagi dua belas langkah dan belok kiri lalu kalo ada pertigaan, belok kanan. Nah, gak jauh dari situ ada SF yg khusus untuk trit2 cerita panjang..
Namanya kamarnya Story from the hearts..

Sekian.. emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di