alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529aa5f2fcca17573f00018d/mengapa-perawat-tidak-tega-seperti-dokter-yg-mogok-karna-1-orang
mengapa perawat tidak tega seperti dokter yg mogok karna 1 orang
Miris melihat para dokter yg mengabaikan kepentingan umum demi kepentingan dokter lain emoticon-Turut Berduka
Sedangkan kami perawat masih berjuang demi RUU keperawatan yg belum disahkan menjadi UU keperawatan tidak melakukan mogok kerja

Baru-baru ini diberitakan para dokter yg mogok kerja selama 1 hari yg mengakibatkan kekecewaan para pasien yg datang untuk kontrol mereka tega melakukan itu demi kepentingan teman2 mereka yg terkena kasus..

Mengapa kami perawat tidak mogok saja seperti para dokter?

Bisa dibayangkan jika seluruh perawat mogok kerja selama 1 hari yg akan apa terjadi
- rumahsakit di indonesia bisa tutup atau lumpuh total
- banyak pasien yg meninggal karena lepas dari pengawasan karena perawat adalah tenaga kesehatan yg paling lama berinteraksi dengan pasien
- pelayanan kesehatan lumpuh total di indonesia
- siapa yg akan mengganti infus pasien jika habis?
- tidak ada yg menangani kecelakaan yg darurat angka kematian meningkat

Gaji kami memang tidak sebesar gaji dokter. Jika dinas malam kami harus rela meninggalkan anak dan suami/istri dirumah..dan tidak bisa tidur nyenyak diatas kasur,,kami tidak pernah meminta gaji seperti buruh dan dokter..kami selalu menerima keadaan seperti ini karna kami telah disumpah dan kami ikhlas melakukan hal yg mungkin agan pikir jorok seperti membersihkan BAB pasien..
Kadang2 kami tertular penyakit menular yg di bawa pasien karena waktu interaksi dengan pasien yg lama

Kita rela dan ikhlas tidak melakukan mogok kerja untuk kepentingan kita sendiri demi kepentingan yg lebih besar. Walaupun kami sering di caci dan dimaki oleh pasien tapi kepuasan kami adalah melihat agan/sista sembuh dan tidak sakit lagi
Komeng luar biasa dari agan yg mampir ke trit ini

Quote:Original Posted By penx34
perawat mungkin bisa dikatakan sebagai finishing touch nya kesehatan hehe.. semoga perawat mendapatkan fg di negeri ini emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By antahlah
the best lh pokoknya buat perawt2 indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By vsiswoyo04
perawat mah penyayang keknya emoticon-Embarrassment

Makasih gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By angkyy
Betul banget gann
Gaji perawat itu kecil lohh...bahkan menurut ane lebih kecil dari buruh pabrik.
Ane bisa bilang begitu karena ada kenalan ane yg kerja di salah satu RS swasta INTERNATIONAL tapi gajinya gak sesuai dengan embel2 nama INTERNATIONAL.
Gajinya hanya setara UMR Jakarta lebih dikit dan sudah termasuk tunjangan, padahal lulusan S1 keperawatan. Miris banget gann

Emank gan kadang kita kerja seperti itu demi kemanusiaan walau tidak sedikit caci maki yg kita terima

Quote:Original Posted By chubzta
bnr jg yah.. prawat yg lebih intens ngurusin pasien emoticon-Malu (S)

Demi 20 orang di rumah sakit kita harus ikhlas ninggalin anak istri/suami kita
Quote:Original Posted By kacangoreng
mungkin karena kasusnya belum diperbesar/sebarluaskan oleh media aja.. kasus2 perawat juga sebenernya nga jarang kan yang dilecehkan oleh pasien, lebih parah daripada dokter yang "cuma" disiram kopi.. tapi ya itu tadi sampe sekarang belon muncul aja ke permukaan dan pengetahuan media; khususnya ke pengetahuan para rekan sejawat yang reaktif..

kasus2 begini pasti akan terus muncul di tahun2 hanget politik lah.. jadi amunisi juga untuk media untuk mengadudomba para penguasa dengan programnya di pemerintahan nantinya..

Memang gan perawat tidak seterkenal tenaga medis yg lainnya
Komeng dari rekan seperawat
Quote:Original Posted By bukansbytapifby
ane juga perawat gan, menurut ane wajar lah, dokter demo, mrka yg udh punya uu kedokteran aja msh dikriminalisasi, bagaimana dgn perawat yg ga punya dasar hukumnya. yg terpenting kita brikan pelayanan yg terbaik buat pasien sesuai dgn kemampuam kita aja.


Quote:Original Posted By zhafira19
ane ama istri ane perawat gan kasihan di negri kita sendiri jasa kita kurang di hargai sama pemerintah sampe sekarng uud kep belun di sahkan jasa yg di dapat tidak sesuai dgn kerjaan kita. makanya kami hijrah ke luar negri alhamdulillah walaupun di negri orang namun kerjaan kami sangat2
di hargai.




Inilah teriakan hati kami atas perjuangan kami

TS hanya mengharapkan komeng dan emoticon-Rate 5 Star jika ada yg nimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) silahkan
2 jempol buat perawat
Ijin nyimak gan
dokter tanpa perawat juga gak bisa apa2 gan

emoticon-Mewek
yaah klo ikutan mogok bisa di PHK gan! emoticon-Ngakak (S) kepriben tho!!!
Takut di PHK mungkin gan
emoticon-Ngakak
mungkin karena kasusnya belum diperbesar/sebarluaskan oleh media aja.. kasus2 perawat juga sebenernya nga jarang kan yang dilecehkan oleh pasien, lebih parah daripada dokter yang "cuma" disiram kopi.. tapi ya itu tadi sampe sekarang belon muncul aja ke permukaan dan pengetahuan media; khususnya ke pengetahuan para rekan sejawat yang reaktif..

kasus2 begini pasti akan terus muncul di tahun2 hanget politik lah.. jadi amunisi juga untuk media untuk mengadudomba para penguasa dengan programnya di pemerintahan nantinya..
Salut buat perawat, semoga tetap mengabdi dengan ikhlas. emoticon-Smilie
bukan nya dokter disumpah juga ya buat mengabdi?
Quote:Original Posted By 4rblo
yaah klo ikutan mogok bisa di PHK gan! emoticon-Ngakak (S) kepriben tho!!!


Bukan masalah PHK gan tapi masalah nilai kemanusiaan kita yg besar
Klo semua perawat di PHK semua rumah sakit di Indonesia tutup gan pake logika aja
Quote:Original Posted By genocide8
dokter tanpa perawat juga gak bisa apa2 gan

emoticon-Mewek


hahaha emoticon-Ngakak
ga salah gan? semua yg dikerjain ama perawat juga bisa dikerjain am dokter, malah level nya lebih tinggi emoticon-Cendol (S)

ini TS nya barisan sakit hati ya? emoticon-Malu (S)
kmaren episode pro kontra buruh skarang episode dokter
seandainya ane jd dokter jg ane ikutan mogok
sekolah -> kerja -> ikut prosedur -> pasien k.o -> masuk sel = mending cuti emoticon-Ngakak (S)
wuanjir ane salah bca kontrol malah jd kont*l.. emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By rarirara


hahaha emoticon-Ngakak
ga salah gan? semua yg dikerjain ama perawat juga bisa dikerjain am dokter, malah level nya lebih tinggi emoticon-Cendol (S)

ini TS nya barisan sakit hati ya? emoticon-Malu (S)

TS bukan meng compare dokter ma perawat sekarang TS tanya ma agan ada gak dokter yg mau standby ngawasin pasien 8 jam sehari dengan perbandingan 1 perawat mengawasi 10 pasien emank mau dokter bersihin kotoran pasien mandiin pasien ??? Positive thinking gan
kalo perawat juga mogok ntar banyak pasien yg meninggal.. mudah2n gak terjadi
sapa bilang aksinya untuk bela 1 orang itu? emoticon-Bingung (S)
setaunya aksi menuntut keadilan, bukan dukung personal sih ini
bukanya ane gag suka perawat gan, tapi semua pekerja medis dan non medis entah itu dipuskesmas, RS ataupun klinik itu penting. gag usah berbangga akan profesi kalian. klo niatnya tulus ya gag usah kowar2. keep calmemoticon-Malu (S)
inget, semua pekerjaan di satu instansi itu saling berhubungan dan saling menopang.
Quote:Original Posted By chickila
sapa bilang aksinya untuk bela 1 orang itu? emoticon-Bingung (S)
setaunya aksi menuntut keadilan, bukan dukung personal sih ini

Baca dulu tritnya sis....demo itu menuntut keadilan untuk kepentingan dokter tapi mereka tega mogok mengesampingkan kepentingan yg lebih luas sedangkan perawat mengesampingkan kepentingan perawat demi kepentingan yg lebih luas
Quote:Original Posted By gagalproduk
bukanya ane gag suka perawat gan, tapi semua pekerja medis dan non medis entah itu dipuskesmas, RS ataupun klinik itu penting. gag usah berbangga akan profesi kalian. klo niatnya tulus ya gag usah kowar2. keep calmemoticon-Malu (S)
inget, semua pekerjaan di satu instansi itu saling berhubungan dan saling menopang.

Agan gak kamsud maksud ts
Ane bangga jadi perawat dan gak maksud sombong tapi ane menjelaskan alasan kemanusiaan kami yg tidak mw mogok demi kemanusiaan
itu resiko pekerjaan sis....kalo sista mau demo ya silahkanemoticon-Ngakak Dokter yg kemarin dihukum itu juga resiko pekerjaan....kalau vonisnya salah ya pasti koleganya ngebela....
×