alexa-tracking

HP rusak menyebabkan sms pending?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529a9cef1f0bc379670001c6/hp-rusak-menyebabkan-sms-pending
HP rusak menyebabkan sms pending?
misi gan, selamat pagi...

mau numpang tnya buat para master2 HP ato yg punya pengalaman lebih nih gan.

jadi ceritanya gini, ane punya temen gan, dia akhir2 ini jarang dateng nge-lab. setelah ditanya ternyata dia datengnya justru sehari setelah ngelab, dan itu ga ada orang. jd dia balik merasa dikerjain.

setelah diselidiki ternyata sms pemberitahuan nge-lab baru masuk ke hapenya sehari setelah dikirim ( jd pas anak2 pd ngelab dia mlh baru dpt sms,datengnya bsk deh). dan dia jg ngirim sms marah2 (ngrasa dikerjain) itu sehari setelah dia ngrasa dikibulin(yg masuk ke inbox ane),pas ane tanya,dia smsnya ktanya langsung pas dia dtg ga ada orang itu . (jd sms dia jg pending 1 hari ke ane)

nah itu dia pake operator indos*t I*3 hape dia jg pernah jatuh beberapakali.

yg mau ane tanyakan gan.

1. apa kejadian itu murni dr operatornya yg emg lg pendingan?
2. apa hp sering jatoh bs menyebabkan rusak di bagian transmitter/receivernya jd sms telat masuk/telat kirim? (ane blm pernah dgr kasusnya)


nah gmn gan pencerahannya,?? emoticon-I Love Indonesia (S)


Setahu ane sih tidak emoticon-Bingung
jawabnya per point pertanyaaannya gan. 1 & 2 gtu hehehe
hape ane yang sering kebanting bbrp kali.
smsan lancar jaya kokemoticon-Ngakak (S)
kondisi pertama terpenuhi jika banyak operator indosat mengalami pending. berarti ada masalah di jaringan operator tersebut atau sedang dilakukannya maintenance.

nah faktor kedua bisa juga terjadi kalau pengguna operator indosat lain normal normal saja, bisa saja ada kerusakan di hp tersebut karena pernah jatuh beberapa kali seperti tadi. terutama di bagian transceiver nya.
Indosat lagi penghematan gan.. jadi mungkin salah indosat.. tapi kalo pake operator laen sama aja ya mungkin dari hp.. gini aja dah sederhananya hp harus sering direstart, paling nga 12jam sekali.. lama2 juga berkurang kasus gini kalo hpnya masih waras.. kalo emang nga ngebantu juga ya hp udah lembiru dah
kurang tau ane mah gan, bawah ane tau kali emoticon-Matabelo
Setau ane sih gak gan. Pending itu masalah dari operatornya kalo gak sinyalnya emoticon-Cendol (S)
Tu atas ane udah pada bantuin jawab pertanyaan ente. emoticon-Big Grin

Setahu ane sih SMS pending gara-gara operator.
gapaham ane masalah hape gan
hp ane udah di banting juga masih lancar gan sms mh emoticon-Ngakak (S)
ga tau gan ane ga paham sama begituan emoticon-Embarrassment
menurut ane bisa kedua nya, antara sms pending dari operator dan juga hapenya rusak,

1. klo pending dari operator bisa agan cari solusi, coba buat sms keluar ma masuk, tapi yg sms deketan, klo lancar jaya berarti aman -aman,
klo hapenya rusak bisa jadi gan coba deh klo pake hape lain, tuh hape pasti yg masih item putiih / item kuning ya ? emoticon-Ngakak
×