alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
jangan lupa AMAL gan !!! tapi..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529a694fbecb17ca650000cf/jangan-lupa-amal-gan--tapi

jangan lupa AMAL gan !!! tapi..

permisi.. nubie belajar bikin trit nih

"jangan lupa AMAL gan !!! tapi..





jangan lupa AMAL gan !!! tapi..



pemikiran agan mengenai amal itu apa?

menurut ane amal = simpanan atau tabungan atau mungkin invest buat di akhirat nanti

amal yang paling fenomenal di jakarta itu iyalah sedekah. akan tetapi sekarang banyak kaum yang menyalah gunakan sedekah. oknum tertentu yang menjadikan amal kita sebagai pendapatan atau penghasilan bagi mereka.hasilnya mencapai jutaan rupiah.

nah menurut ane gan selain sedekah. amal bisa dilakukan dengan cara lain, seperti memberi ilmu yang bermanfaat. "tapi ane gak pinter gan" emoticon-Bingung (S) berarti sama ane juga ganemoticon-Ngakak mempunyai ilmu bermanfaat itu tidak harus pintar namun cerdas. contoh aja kasih ilmu ke temen cara mengendarai sepeda. ngajarin temen beribadah. atau mungkin agan kaskuser ngajarin cara bikin akun dan posting dikaskus itu udah merupakan suatu amal ko

menurut agan gimana? ada pengalaman tentang amal? atau ada contoh amal lain?

tolong dikomeng ya ganemoticon-Matabelo

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Urutan Terlama
Setuju Gan, thanx ya udah mengingatkan Ane emoticon-Smilie
kalo menurut ane.. apabila kita mau beramal (yang ane maksud beramal disini "sedekah") di utamakan kepada saudara/kerabat

apabila saudara/kerabat sudah mampu, kemudian tetangga/orang lain..

perkara pengemis sekarang malah jadi profesi,, ya itu urusan dia...

perkara dia mau buat mabok, judi, zina itu dosa dia..

Diubah oleh iqbal19
ane selama ini amalnya masih kurang gan emoticon-Sorry
Ente gagal paham gan....
Amal itu artinya perbuatan manusia.
Amal itu ada :
- amal baik (perbuatan manusia yang baik)
- amal buruk (perbuatan manusia yang buruk)

Jadi, gak melulu soal sedekah.
Amal juga gak melulu tentang yang baik2 doang.
Amal buruk juga ada.

Ane banyakin beramal(baik) deh emoticon-Angel
setuju ane ama TS gan
Ane numpang mejeng aje emoticon-Cool
Ane sering mau bramal cuma gitu gan. Mikir 2-5 x bukan sayang di duit. Tp ntar tuh si pengemis ngapain? Ane cuma ngasih paling ke pengamenlah. Mereka masih mau berkarya walau lagunya ane gk ngerti.
klo mau bersedekah mending langsung ke tempat kayak badan amil zakat, panti sosial dll dari pada langsung ke pengemis tau nya mereka itu komplotan emoticon-Ngakak
Quote:


selamat ente pertamax

eh bener kan ya pertamax? guna nya pertamax apasih gan hahaha

iyanih ane cuma nyoba2 aja bikin trit
selama ini ane cuma posting di fjb
oiya gan emang ada amal buruk
semoga amal buruk<amal baik ya para agan2
thx udah mampir thx udah komeng
emoticon-I Love Kaskus
amal ane ga pernah lupa gan
selalu malah
iya gan bner, sedekah itu gak melulu uang, dengan sikap kita yg baik juga termasuk sedekah, kek gini misalnya emoticon-Smilie
Quote:


hehe thx gan iya gan bener tuh hehe

Quote:


semoga amal kebaikannya dibalas berkali lipat ya ganemoticon-Matabelo
InsayaAllah ane selalu bersedekah gan...
karena mungkin dengan sedekah harta kita gak akan berkurang melaikan bertambah gan... aminn...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di