alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529817563fcb175c2900009b/non-la-caping-kenegaraan-vietnam
Non La Caping Kenegaraan Vietnam
Apa ya, yang terbayang pertama kali saat mengeja kata Vietnam? Perang? Owh, lupakan. Terlalu kuno gagasan itu. Ada bayangan lain? Banyak perusahaan int'l memindahkan pabriknya ke sana? ehehehheh. Oke sebutlah dia : Nón lá.

Non La Caping Kenegaraan Vietnam

Kita sich menyebutnya caping. Tapi hebatnya caping Vietnam ini menjadi ikon pariwisata. Kenapa? Karena seperti halnya peci, hampir setiap orang untuk kegiatan luar ruangnya, mengenakan Non la.

Caping khas dari Timur , Asia Selatan dan Asia tenggara , khususnya Cina , Kamboja , Indonesia , Jepang , Korea , Filipina , India dan Vietnam. fungsinya sama saja sebagai perlindungan dari matahari dan hujan, terbuat dari bambu atau anyaman jerami. Karena bentuknya yang khas , sering digunakan dalam penggambaran orang Asia Timur .

Di Cina daratan dan Taiwan , hal itu disebut dǒulì . Di Jepang , topi ini disebut sugegasa . Korea disebut satgat dan sebagian besar dipakai oleh petani dan Budha biarawan. Di Filipina , nama adalah Salakot atau saklat dipakai oleh petani dan bangsawan dibuat dengan perhiasan atau terbuat dari kerang penyu dan penambahan tombak yang tajam di atas . Di Kamboja , topi caping ini disebut do'un .

Non La adalah souvenir khusus bagi wisatawan. Di Vietnam, non la sendiri berarti topi daun . Bentuk non la Vietnam berupa kerucut dengan ukuran yang lebih langsing dari caping Indonesia. Non la terkenal karena hiasan romantis, non la khusus di Vietnam memiliki warna-warni penggambaran tangan atau kalimat indah berupa puisi Huế dikenal dengan non Bai Tho ( harfiah : topi kerucut puisi ) .
Sekarang , non la menjadi bagian dari kostum nasional Vietnam.

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller