alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5296b14cfeca17846c0000ef/bingung-soal-agama-nih
Smile 
Bingung soal agama nih.
Halo kakak kakak kaskus. Saya newbie yang ga jelas nih. Punya banyak problem kehidupan. Saya punya pertanyaan, siapa tau kakak kakak yang ada di kaskus bisa menjelaskannya. Nih pertanyaan yang mengganjal di hati saya:

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?

2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"

Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.
Quote:Original Posted By ramajenglot2
Halo kakak kakak kaskus. Saya newbie yang ga jelas nih. Punya banyak problem kehidupan. Saya punya pertanyaan, siapa tau kakak kakak yang ada di kaskus bisa menjelaskannya. Nih pertanyaan yang mengganjal di hati saya:

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?

2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"

Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.


ke forum sebelah emoticon-army
Quote:Original Posted By ramajenglot2
Halo kakak kakak kaskus. Saya newbie yang ga jelas nih. Punya banyak problem kehidupan. Saya punya pertanyaan, siapa tau kakak kakak yang ada di kaskus bisa menjelaskannya. Nih pertanyaan yang mengganjal di hati saya:

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?

2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"

Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.


baca dan telaah lg dong ahhh...........

salah kamar gun

Mendengar Prtnyaan agan yg ada duibnak ane adl prtnyaan jg.. utk apa agan bertanya ky gt? Apa ada penting x utk agan??

Jwaban yg ptama adl mrk pasangan gan, dan punya anak cucu..

Jwbn yg kdua, qt gg bs mastiin gan, krn perkara ghaib selama x akn mjd rahasia Alla gan.. tp kbnykn org emg agama x sama ky agama ortu x, ya simpel aja, krn ortu x yg mendidik dan ngasih mkn dy gan.. pie to?

Salah kamar. Tanya nya langsung sama orang lebih bagus. Klo di internet ya....
Quote:Original Posted By siniina
Mendengar Prtnyaan agan yg ada duibnak ane adl prtnyaan jg.. utk apa agan bertanya ky gt? Apa ada penting x utk agan??

Jwaban yg ptama adl mrk pasangan gan, dan punya anak cucu..

Jwbn yg kdua, qt gg bs mastiin gan, krn perkara ghaib selama x akn mjd rahasia Alla gan.. tp kbnykn org emg agama x sama ky agama ortu x, ya simpel aja, krn ortu x yg mendidik dan ngasih mkn dy gan.. pie to?



tyuzzz 4q k0n p1y3 g4nzzxx ???!!??
Salah pengkolan mas gan
wrong way.
Mumpung drung dclosed mbah... Skalian +1
Klo mnrtq sih.. adam iku nabi,, bkan klompok gans..
Nomer 2 ... bruntunglh ente yg punya ortu islam,, jadi gk susah2 masuk islam..
Halah ngomong opo aq iki emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ramajenglot2

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?
2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"
Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?
Gaya Bahasa Totum Pro Parte
Totum pro parte adalah sebuah majas yang digunakan untuk mengungkapan keseluruhan objek padahal yang dimaksud hanya sebagian.
Contoh: Indonesia menang atas Thailand dalam pertandingan sepak bola di Jakarta kemarin sore.
Di sini disebutkan Indonesia dan Thailand (keseluruhan negara Indonesia dan Thailand, namun yang dimaksudkan adalah tim nasional sepak bola Indonesia dan tim nasional sepak bola Thailand)
PARS PAR TOTO
Pars pro toto adalah sebuah majas yang digunakan sebagian unsur/objek untuk menunjukkan keseluruhan objek.
Contoh:
Sudah ditunggu hingga satu jam lamanya tetapi ia tidak nampak batang hidungnya.
Di sini 'batang hidung' disebutkan (sebagai anggota tubuh) sebagai kata ganti untuk menyebut seseorang (secara keseluruhan anggota tubuhnya lainnya)
Pakaian ini cocok untuk para Adam, sehingga digemari Hawa yang melihatnya.

2. Bener ga kalo saya mengatakan, [I][I]"jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"
Spoiler for " ORANG TUA BERTANGGUNG JAWAB ":


Ikut pengajian aja.
Gimana ente gak bingung soal agama?
Id agan TS-nya aja "sesuatu" banget....
Mengingatkan ane pada BK dan si boneka...
case closed.....
case closed.....
jangan galau mas
moga dapet pencerahan
Quote:Original Posted By ramajenglot2
Halo kakak kakak kaskus. Saya newbie yang ga jelas nih. Punya banyak problem kehidupan. Saya punya pertanyaan, siapa tau kakak kakak yang ada di kaskus bisa menjelaskannya. Nih pertanyaan yang mengganjal di hati saya:

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?

2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"

Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.



Lebih mulia orang yg tidak mempunyai agama ttp mempunyai kemulyaan dlm hidupnya,

dibanding mempunyai agama ttp tdk bermanfaat buat sesama dan alam beserta isinya...



Quote:Original Posted By ramajenglot2
Halo kakak kakak kaskus. Saya newbie yang ga jelas nih. Punya banyak problem kehidupan. Saya punya pertanyaan, siapa tau kakak kakak yang ada di kaskus bisa menjelaskannya. Nih pertanyaan yang mengganjal di hati saya:

1. Adam dan Hawa itu sepasang? Atau lebih dari satu pasang? Maksudnya Adam dan Hawa itu nama diri atau nama kelompok?

2. Bener ga kalo saya mengatakan, "jika agama orang tuanya si A adalah agama X, 90% dapat dipastikan agama si A itu adalah agama X juga. Dan kenapa hal itu dapat terjadi terus menerus?"

Udah itu aja sih. . . Mohon di bantu ya kakak kakak.


adam itu adalah nama nabi. dia laki laki
dan hawa adalah seorang wanita yang diciptakan allah untuk menemani dan menjadi pendamping adam.

itu terjadi karena budaya dan kepercayaan.
karena waktu kita terlahir kita akan terdidik menjadi apa yang orang tua kita didik. jadi secara otomatis kita akan mengikuti ajaran orang tua kita. baru setelah dewasa kita memiliki pemikiran dan bisa membedakan sendiri satu sama lain
tanya ke forum spiritual agama gan biar lebih jelas, sebenernya agan sendiri jg dah bisa jawab tuh pertanyaan no. 1....emoticon-Shakehand2
salah kamar gan emoticon-Matabelo
case closed
agama X agama apaan ya mbah...... emoticon-Bingung


pekiwans emoticon-Angkat Beer
Agan Ts lagi bimbang ....