alexa-tracking

I am Hacker

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52969b10a4cb179515000037/i-am-hacker
[ORIFICT] I'm Hacker
Selamat datang gan di cerita saya. kalo nunggu updade di sini bisa lama sih. gak tentu. tapi ane usahakan serius ajaemoticon-Malu (S)

Quote:

Character

Aditya Wahyu Putra

Peter Konneker

Natasya Fiddiawati

Redi Sanjaya

Pak Agus

Table of Contents

Chapter 1: Pertemuan Part 1 Part 2

Chapter 2: Albirth Online Part 1 Part 2
KASKUS Ads

Pronolog

Reserved-

Gallery

Reserved
Spoiler for 1:

Glossary

Reserved-

Chapter 1-1: Pertemuan

Spoiler for 1-1:

Chapter 1-2: Pertemuan

Spoiler for 1-2:

Chapter 2-1: Albirth Online

image-url-apps
Spoiler for 2-1:


Spoiler for Footnote:

Chapter 2-2: Albirth Online

image-url-apps
Spoiler for 2-1:
coba dikomen ya emoticon-Embarrassment/

i'm hacker... terus?
judulnya terlalu general--semakin luas semakin ngawang-ngawang, bagusnya judul itu ada sesuatu yang bisa ditangkap, hal yang menarik. orang biasanya pertama melirik suatu kisah itu dari "judul, prolog, sinopsis."

kalimatnya bagus. lancar lah ini kalimat-kalimat sudut pandang orang pertama (walaupun ada kesalahan eyd beberapa). kelemahannya pemaparan lambat. biasanya membedah nurani sang tokoh, baik rasa, kegundahan, persepsi. ehm yang menariknya ya ini tokohnya wudhu, hendak sholat. wah ini calon hackernya taat rupanya. apa ceritanya mau ambil sudut pandang kejahatan yang dianggap baik, menyeleweng dari moralitas? tumben ini authornya nyeritain char sampai keadaan dia ibadah (kecuali fictnya emang tentang agama).

ehm ini jadinya malah login ke game online. ini maksudnya i'm hacker jatuhnya kek anime SAO, manga eureka, atau .hack series gitu? wa kira orang cerdas yang jago komputer berniat ngacak2 negara atau sistem pemerintahan hingga negara chaos. klo kayak gini kayaknya lebih cocok dikasih judul Albirth online. ngomong-ngomong soal game online, wa juga pernah bikin orifict soal itu "caravan online".

kejebak di game, login gak bisa log out, itu plot udah sering dipake banyak cerita. coba dibuat alur yang lebih menarik lagi kedepannya. sehingga terasa berbeda dan unik. sekarang yang terparadigma dari kata HACKER di judul itu, hacker game.
image-url-apps
Quote:

sepertinya memang mirip SAO deh emoticon-linux2, tapi nanti ane usahakan beda banget kok sama game online yang lainnya. ide cerita awal sebenarnya ia merupakan tokoh jahat dan gak punya hati emoticon-Takut (S), tapi tiba-tiba ane gak sanggup buatnya, akhrinya beralih ia yang begitu baik hati emoticon-Matahari
alhamdulilah agan bisa ngerti sebagian cerita, walau plot yang luar biasa lambat emoticon-Hammer (S)
Struktur ceritanya rapi, tapi memang agak lambat sih. Awal diperlihatkan keseharian tokoh utama dengan detail yang nggak biasa (jarang ada yang nyeritain sampe ke azan, wudhu, sholat segala)

Yang jadi masalah, IMO detailnya terlalu berat ke kegiatan tokoh utama. Pikiran2 si tokoh utama malah kurang dapet sorotan.

(Angin sepoi, aku bangun, sholat, sekolah, dengar ceramah kepsek, ke warnet, dsb.. semua kegiatan tokoh utama di jelaskan, tapi pandangan dari tokoh utamanya sendiri malah kurang)

welp, itu dulu deh. Ceritanya belum bisa komen banyak, karena belom ada konflik disini emoticon-Ngacir
Quote:


sepertinya berat sebelah ya gan emoticon-Sorry
mungkin memang ane aja yang berlebihan dalam memikirkan detailnya, rasa-rasa ada baiknya kalo ane tambahin perasaan si tokoh yang enggak nurutin keadaan ditambah dengan alur yang agak cepatemoticon-linux2

eh IMO itu apa ya emoticon-Bingung (S)
IMO : In My Opinion
IMHO : In My Humble Opinion

Detail itu bagus, tapi kalo terlalu banyak ati2 tl;dr gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Udah baca, karena saya benci kata "kayak" jadi saya gak banding2kan dengan karya lain, toh konsep major game online udah bukan hal asing emoticon-Big Grin
Oke, lanjut

Spoiler for "komenthor":
Quote:


yang namanya kejebak dalam dunia game adalah hal wajib, tapi nanti beda jauh kok dari cara menyelesaikan game nya, nanti yang typo ane edit ulang emoticon-Malu

tapi memang benar, seseorang memulai jadi hacker berawal dari game, mungkin kita sendiri pernah gitu, ane pernah merasa main harvesmoon gak tamat-tamat, akhirnya ane pake gameshark emoticon-Cool
image-url-apps
update dulu deh, udah terlalu lama emoticon-linux2
Spoiler for belum diberi nama:

reserved

ijinkan ane berkomentar,, :D

pertama2 ane mau tanya itu yg ada di ilustrasi siapa yah? Natasya? emoticon-Big Grin
btw nama Natasya ini jg ada di karakter novelku gan,, imagenya jg cakep kok,, hahaha,, jadi kelingan sama iniartis Thai itu,, emoticon-Big Grin
oke lanjut ke komentarku, karena sepertinya ceritanya baru awal2 sekali jadi aku belum bisa menilai banyak, bahkan prolognya pun belum jadi,, emoticon-Bingung (S)
jadi aku akan mencoba menilai dari apa yang sudah agan sajikan di sini,, emoticon-I Love Indonesia (S)

menurutku idenya mungkin bagus tapi belum terlalu terlihat karena baru awal2 cerita, benar tidak?

bagian2 akhir saya suka, mulai seru tuh, saya suka yg intense2,, emoticon-Smilie

mungkin ada bagian2 yang kurang penting, (atau sebenarnya penting?) di bagian awal khususnya di spoiler awal yg membuat jadi bertele2, dari hujan sampek ketemu kakek, dst itu,, jika tidak mau dihilangkan mungkin bisa ditambahi agar menjadi bagian yang ada hubungannya dengan cerita2 ke depan,, emoticon-I Love Indonesia (S)

deskripsinya terlalu detail ke visualnya,, maaf karena ane belumpernah nulis dr sudut pandan orang pertama,, emoticon-Malu (S)
tapi menurut ane ada baiknya kalo dikurangi deskripsi itu dan ditambahi deskripsi ceritanya, atau bisa juga ditambahi deskripsi ceritanya biar tambah panjang,, emoticon-Big Grin
maksudku begini, contohnya :
Spoiler for dialog:

dari percakapan antara Aditya dan Peter di atas, di mana Aditya langsung menanyakan tentang Festival Teknologi,, menurutku ada baiknya kalai sebelumnya agan buat deskripsi cerita tentang itu dari pada deskripsi visual,,
jadi begitu menurutku, maaf kalau kurang dimengerti,, emoticon-Peace

tentang pemunculan nama tokoh untamanya, yang agak ke tengah,, mungkin bisa di geser ke awal2 cerita? emoticon-Bingung (S) atau lebih baik begini?

dan soal judul ane fine2 aja ya, udah bagus kok,, emoticon-Smilie
tapi sebenarnya dilihat dari cerita agan mungkin bisa dibuat lebih menarik, lebih menantang,, emoticon-Big Grin
mungkin bisa seperti The Crakers,, emoticon-Bingung (S) I'm Lvl 90th,, emoticon-Ngakak
tauk deh, emoticon-Hammer

terimakasih,, emoticon-Smilie
×