alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5295a8080d8b4624740000a9/numpang-curhat-gan-butuh-solusi
numpang curhat gan, butuh solusi
Langsung aja ni gan
begini ceritanya.

tepat setahun yang lalu, bokap ane meningal gan emoticon-Frown
kebetulan bokap ane pns, kerja di salah satu instansi kepemerintahan di jakarta , ane anak kedua dari tiga bersaudara, kaka ane laki laki masih kuliah semester ahir ane sendiri juga masih kuliah semester 5 ane kuliah yg D3 gan, kalo ade ane cewe baru masuk SMA, oiya ane juga kuliah sambil kerja gan, waktu itu 3 bulan setelah bokap meninggal, temen kerja bokap ane dateng ke rumah ane, mau silaturahmi dan nawarin kaka ane kerja di kantor sebagai pegawai honorer (alhamdulillah masih peduli sama keluarga ane walaupun udah gak ada bokap), tapi kaka ane nolak gan alasannya karna kuliahnya udah semester ahir mau fokus selesain kuliahnya dulu, karna kaka ane gak mau, jadi ane juga ditawarin gan, dengan sangat galau ane terima tawarannya, dengan harapan bisa diangkat jadi pns dan bisa membantu perekonomian keluarga, tapi ane juga minta syarat gan, kerjanya sambil kuliah, tapi kuliah yang reguler soalnya di kampus ane gak ada yg kelas karyawan, mau pindah kampus tapi tanggung 2 semester lagi, jadi kalo ane ada kuliah di jam kerja, ane ijin buat kuliah, kalo kuliahnya udah selsai balik lagi kerja dan begitu seterusnya, yaa sebulan sampe 5 bulan, kerja sama kuliah ane berjalan dengan lancar, memasuki bulan ke enam sampe sekarang kurang lebih udah 8 bulan ane kerja , kuliah ane mulai terganggu karna banyak kerjaan, yaa paling seminggu 2 mata kuliah doang yang masuk, dan sisanya nitip absen sama bolos hihi, ane jadi merasa bersalah sama nyokap yang udah biayain kuliah ane emoticon-Frown
sekarang ane galau banget gan, bingung harus pentingin yang mana, kerja apa kuliah? Kalo mentingin kerja, sayang banget kuliah ane, sekarang udah semster 5, 1 semester lagi ane selsai kuliah.
Tapi kalo mentingin kuliah ane gak enak sama orang orang kantor, bisa bisa nanti makan gaji buta. Hhe

Butuh solusi dari agan dan aganwati.
Mohon coment nya yaa

Maaf yaa treadnya berantakan
Maklum masih nubi Hehe.
ribet juga y gan emoticon-Matabelo

ane lebih prefer ke kuliah sih gan, gelar itu lo emoticon-Metal

coba konsultasi dulu sama temen bokap ente itu gan emoticon-Smilie
ahhh nanggung tinggal maknyuk itu, kelarin lahhhh..
sayang loh tinggal dikit
kuliah dulu mas gan, kan ente baru honorer, ntar klo udah lulus ente punya skill ente bisa nyari kerjaan laen yg sesuai dengan skill ente, sayang banget kalo kuliahnya ditinggalin, lagian kalo ente ame ga lulus, ente bakalan cuma punya ijasah SMA doank, susah mau naik pangkatnya
klo lama2 uda berasa berat ngejalanin 22nya, fokus kul aja dulu, toh tinggal dikit lagi.

resign dari kerjaan, tar klo uda lulus balik lagi or cari di t4 lain.

i've been there, makanya tentuin pake skala prioritas.
prioritas mana?
coba ditanyain ama mamanya

enaknya gimana

nanggung juga sih , tapi kalo pun gue jadi lu , milih kuliah dulu lah ya , selesein ampe desember ntar , januari cabut , tapi cabutnya juga baik baik , biar ntar kalo misalnya lo mau lanjut di kerjaan itu lagi , lo msih bisa dikasih celah
Rundingan dulu sama orang kantor gan.Pilihan yang berat juga sih gan kalau harus ninggalin salah satu,antara ninggalin kuliah atau kerja.Agan kuliah kan nantinya juga buat ngelamar kerja dan sekarang posisi agan sudah bekerja.

Kalau pekerjaan agan sekarang agan rasa sudah pas,dan agan sudah mantap menjalaninya untuk masa depan agan ya menurut ane mending agan pindah kuliah saja,yang waktunya bisa disesuaikan dengan jam kerja agan,itu kalau tempat kerja agan sudah tidak bisa mentolerir alasan agan buat bolos kerja.
emang ga ada kelas malam ??

banyak trik gan..tapi sesuai primbon agan yang paling cocok agan freelance tiap malam di lapangan banteng,,, itu sudah emoticon-Matabelo
Ane tau rasa kegalauan hanti ente gan. Sabar aja gan jalani semampunya, dan jangan lupa berdoa.. emoticon-Smilie
beresin kuliah dl'lah emoticon-Smilie
---
klo soal kerja, km bs part time,, bnyk ko tempat yg bersedia nerima karyawan kerja part time emoticon-Smilie
---
klo uda beres kuliah, mau cari kerja di tempat lain lbh nyaman n pede krn km uda pny modal ijazah n pengalaman kerja yg sebelumnya..

jgn sampe tar kuliah km keteteran n telat lulus atau DO malahan (amit2)
kuliah dulu gan.. kelar dapet gelat sarjana bisa nyari kerja permanen yg lebih baik dari yg sekarang
mungkin harus konsultasi sama temen bokap agan, dan atasan agan
minta dicariin solusinya..
kan kalo udh dpt izin dr atasan, yg lain mau ngomong apa juga ga ngaruh..
Quote:Original Posted By fanziid24
Langsung aja ni gan
begini ceritanya.

tepat setahun yang lalu, bokap ane meningal gan emoticon-Frown
kebetulan bokap ane pns, kerja di salah satu instansi kepemerintahan di jakarta , ane anak kedua dari tiga bersaudara, kaka ane laki laki masih kuliah semester ahir ane sendiri juga masih kuliah semester 5 ane kuliah yg D3 gan, kalo ade ane cewe baru masuk SMA, oiya ane juga kuliah sambil kerja gan, waktu itu 3 bulan setelah bokap meninggal, temen kerja bokap ane dateng ke rumah ane, mau silaturahmi dan nawarin kaka ane kerja di kantor sebagai pegawai honorer (alhamdulillah masih peduli sama keluarga ane walaupun udah gak ada bokap), tapi kaka ane nolak gan alasannya karna kuliahnya udah semester ahir mau fokus selesain kuliahnya dulu, karna kaka ane gak mau, jadi ane juga ditawarin gan, dengan sangat galau ane terima tawarannya, dengan harapan bisa diangkat jadi pns dan bisa membantu perekonomian keluarga, tapi ane juga minta syarat gan, kerjanya sambil kuliah, tapi kuliah yang reguler soalnya di kampus ane gak ada yg kelas karyawan, mau pindah kampus tapi tanggung 2 semester lagi, jadi kalo ane ada kuliah di jam kerja, ane ijin buat kuliah, kalo kuliahnya udah selsai balik lagi kerja dan begitu seterusnya, yaa sebulan sampe 5 bulan, kerja sama kuliah ane berjalan dengan lancar, memasuki bulan ke enam sampe sekarang kurang lebih udah 8 bulan ane kerja , kuliah ane mulai terganggu karna banyak kerjaan, yaa paling seminggu 2 mata kuliah doang yang masuk, dan sisanya nitip absen sama bolos hihi, ane jadi merasa bersalah sama nyokap yang udah biayain kuliah ane emoticon-Frown
sekarang ane galau banget gan, bingung harus pentingin yang mana, kerja apa kuliah? Kalo mentingin kerja, sayang banget kuliah ane, sekarang udah semster 5, 1 semester lagi ane selsai kuliah.
Tapi kalo mentingin kuliah ane gak enak sama orang orang kantor, bisa bisa nanti makan gaji buta. Hhe

Butuh solusi dari agan dan aganwati.
Mohon coment nya yaa

Maaf yaa treadnya berantakan
Maklum masih nubi Hehe.


liat yg di bold.
menurut ane, selesaikan kuliah. seperti kakak ente.
inget sudah berapa biaya yang dikeluarkan sejak ente masuk kuliah. mau disia-siakan? padahal tinggal sedikit lagi lulus.

soal pekerjaan bisa dicari lagi. apalagi setelah punya ijazah.
First thing first lah... selesaiin kul dulu... ada saatnya nanti serius cari duit... gk usah pikirin dulu kerjaan yg lain... semakin cepet lu lulus semakin ringan lu membebani ibu lu

kuliah dulu gan, kalo bisa kerjanya brhnti dulu, ntar kalo uda lulus kuliah lnjt kerja lagi gan. emoticon-Matabelo
ane udah coba ngomong ke atasan ane + temen bokap ane gan, beliau bilang '' yaudah terserah kamu aja, tapi bapa saranin kamu jalanin aja dulu dua duanya, pinter pinter kamu bagi waktu lah, yaa paling kuliah berapa bulan lagi sih, kan sayang juga kalo kamu berhenti kerja, siapa tau nanti ada pengangkatan pns, gak gampang bisa kerja disini'.'
Gitu gan katanya, ane malah tambah galau + bingung.
:|