alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52959a470e8b46e21f00000d/melintasi-romantisme-praha-di-charles-bridge
Melintasi Romantisme Praha di Charles Bridge

Ikon kota Praha, Charles Bridge , membelah sungai Vltava menghubungkan kota tua Lesser ke seluruh pusat kota Praha ( Ibu kota Republik Ceko ).
Pembangunannya dimulai pada 1.357 bawah naungan Raja Charles IV, dan selesai pada awal abad ke-15.

Melintasi Romantisme Praha di Charles Bridge

Adalah seorang arsitek Petr parler yang berada dibalik keindahan arsitekturalnya, karyanya yang lain adalah St Vitus Cathedral di Kastil Praha. Dikatakan bahwa kuning telur dicampur ke dalam adukan semen untuk memperkuat konstruksi jembatan.

Dan menjadi nadi jalur perdagangan antara Timur dan Eropa Barat. Jembatan ini awalnya disebut Stone Bridge tetapi telah menjadi "Charles Bridge" sejak tahun 1870.
Jembatan ini memiliki panjang 621 meter dan hampir 10 meter lebarnya, dengan 16 lengkungan dan tiga menara jembatan. Menara jembatan yang berada di Old Town sering dianggap sebagai salah satu yang paling mengesankan dari gaya arsitektur gotik.

Jembatan in dihiasi oleh lorong gang panjang dengan 30 patung bergaya barok yang didirikan sekitar 1700-an, meski kini patung aslinya banyak yang digantikan dengan replica. Pada siang hari jembatan ini diramaikan oleh pedagang, pelukis atau seniman jalanan yang lain. Dan ketika malam, kita dapat menjumpai ketenangan dengan kabut halus yang dramatis.

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller