alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52953b05bdcb17626700007d/gerakan-satu-hari-tanpa-dokter
Gerakan Satu Hari Tanpa Dokter.
PUISI oleh Prof DR dr Wimpie Pangkahila
PUISI PERMINTAAN MAAF
dari dokter Indonesia.

Barangkali inilah saatnya
Ketika langkah kita tak boleh berhenti begitu saja
Karena penguasa tak mau peduli

Ketika kita telah dikriminalisasi
Padahal telah bekerja sesuai standar profesi
Maafkan kami para dokter yang terluka
Kalau suatu hari nanti kami mau cuti bersama

Karena sudah terlalu letih kami bekerja
Melaksanakan profesi menyelamatkan nyawa
Dan meningkatkan kualitas hidup bangsa

Jangan bilang dokter mogok kerja
Bukankah cuti bersama boleh saja
Walaupun bersama sama seluruh Nusantara?
Dan jangan bilang ini arogansi semata

Karena kami juga manusia biasa
Ya, kami memang manusia biasa
Yang kecewa ketika diperlakukan tanpa rasa
Yang terluka ketika disiram kopi panas di wajah ini

Yang tak berdaya ketika dipenjara
Yang terhina ketika iklan bohong kesehatan dibiarkan merajalela
Padahal korban berjatuhan di mana mana
Maafkan kami kalau suatu hari nanti kami cuti bersama

Tetapi janganlah bingung dan kecewa
Karena kalian boleh datangi mereka
Yang mampu sembuhkan kanker payudara tanpa obat apalagi operasi
Yang sembuhkan kanker peranakan dengan ramuan asli
Yang sembuhkan AIDS dalam tiga bulan
Yang sembuhkan impoten dengan ramuan tanaman
Dan yang sanggup mengembalikan keperawanan

Sulit kami mengerti mengapa penguasa melakukan pembiaran
Padahal semuanya ini jelas penipuan
Sementara dokter terus ditekan
Dan akhirnya masuk rumah tahanan

Masih adakah di negeri ini keadilan dan kebenaran?
Akhirnya maafkan kami wahai para penguasa negeri ini
Karena walaupun kami tak kalah dengan dokter di luar negeri
Tetapi kami tak mampu mengatasi penyakit gemar korupsi

Sanur, Bali, 21 November 2013.

Hari ini tanggal 27/11/2013 dokter se-Indonesia serentak tidak praktek (kecuali kasus gawat) untuk tafakur dan berdoa bersama atas ketidak adilan yg menimpa teman-teman kami dr. Ayu dkk. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website IDI : http://www.idionline.org/2013/11/aks...fakur-nasional Jadi kecuali untuk kasus darurat,sebaiknya tidak datang ke-dokter pada hari ini.

Ada yg bertanya apa Korelasinya antara Pidana dr. Ayu dkk dgn Dokter Indonesia tidak praktek sehari tanggal 27/11/2013.??

Korelasinya adalah agar penguasa negeri ini membebaskan dr. Ayu dkk dari segala tuduhan karena mereka telah memberikan upaya maksimal sesuai standar praktik kedokteran. Korelasinya adalah kejadian ini tidak menjadi dasar / preseden / yurisprudensi yg dapat mengakibatkan terulangnya kejadian serupa dimasa depan.
Korelasinya adalah agar negara ini belajar menghargai dan melindungi dokter lebih baik lagi dikemudian hari.
Korelasinya adalah agar dokter memiliki rasa aman dalam bekerja dan dapat berbuat maksimal untuk menolong pasien tanpa harus khawatir dibui karena gagal. Dalam kasus ini penundaan penahanan yg diajukan IDI & Menkes tdk dipedulikan Jaksa Agung dan Kepolisian. Presiden pun tdk mmberi respon disaat Indonesia kembali memecahkan rekor menjadi negara pertama yg menghukum dokter secara pidana saat gagal menolong orang.Untuk hal inilah kami mngadakan Aksi Solidaritas 27 November pagi ini, sehingga keadilan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


Hari ini izinkan kami, sehari saja menjadi manusia biasa, kami istirahat sejenak dari menjadi dokter, agar hati kami tenang, keluarga kami tidak kecewa melihat usaha kami menolong sesama dibalas dgn cacian, hujatan dan penjara.
* Besok biar pak hakim yg menulis resep.
*Biar pak jaksa yg memeriksa.
*Pak pengacara yg mengoperasi.
*Pak polisi yg meredam amarah pasien dan keluarga.
*Pak LSM yg menjelaskan kpd keluarga kalau pertolongan yg diberikannya gagal.
Semoga anda semua mampu menjalani apa yg kami lakukan selama ini.

Hari ini dokter yang di kriminalisasi, besok mungkin perawat, bidan, apoteker dll.

Hari ini dokter yang dibui, Besok mungkin pak mantri dan bu bidan di perlakukan kya oknum pejabat yang korupsi.

ingatlah, banyak sekali perawat, bidan yang melakukan bidang pekerjaan yang tak seharusnya mereka lakukan karena keterbatasan. keterbatasan tenaga dokter di pedalaman membuat mereka harus mengobati yg notabene adalah bidang pekerjaan dokter...

ane bukan dokter, tapi ane ga rela jika suatu saat semua bernasip sama karena berbuat baik..

Bantu ane rate gan, bantu ane sebarkan berita ini biar pemerintah sadar bukan hanya masyarakat yang dilindungi, tapi juga pelayannya...

ngeri ane jika suatu saat dokter2 takut mengoperasi, takut mengobati, karena setiap tindakan dan penanganan medis ad implikasi negatif, komplikasi yang tak dpt dicegah dan diobati, efek samping yang tak terhindarkan.
siapakah yang rugi? anda2 yang saat ini masih sehat dan tak menutup kemugkinan nanti sakit...

bantu rate gan..ini bukan demi emoticon-Cendol (S). tapi demi kemanusiaan...

sumber: BBM, Broadcast dumay.
no pertamax
Sebenarnya malas posting mo jadi silent reader aja sampai waktu yang tidak di tentukan
Pesan ane :
Aku cinta dokter emoticon-Kiss
sepertinya gak semua dokter se-Indonesia hari ini tanggal 27/11/2013 "mogok praktek" gan, mungkin hanya di kota/tempat tertertu saja emoticon-Bingung (S)

peace ... emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By KodokBuluw
PUISI oleh Prof DR dr Wimpie Pangkahila
PUISI PERMINTAAN MAAF
dari dokter Indonesia.

Barangkali inilah saatnya
Ketika langkah kita tak boleh berhenti begitu saja
Karena penguasa tak mau peduli

Ketika kita telah dikriminalisasi
Padahal telah bekerja sesuai standar profesi
Maafkan kami para dokter yang terluka
Kalau suatu hari nanti kami mau cuti bersama

Karena sudah terlalu letih kami bekerja
Melaksanakan profesi menyelamatkan nyawa
Dan meningkatkan kualitas hidup bangsa

Jangan bilang dokter mogok kerja
Bukankah cuti bersama boleh saja
Walaupun bersama sama seluruh Nusantara?
Dan jangan bilang ini arogansi semata

Karena kami juga manusia biasa
Ya, kami memang manusia biasa
Yang kecewa ketika diperlakukan tanpa rasa
Yang terluka ketika disiram kopi panas di wajah ini

Yang tak berdaya ketika dipenjara
Yang terhina ketika iklan bohong kesehatan dibiarkan merajalela
Padahal korban berjatuhan di mana mana
Maafkan kami kalau suatu hari nanti kami cuti bersama


Tetapi janganlah bingung dan kecewa
Karena kalian boleh datangi mereka
Yang mampu sembuhkan kanker payudara tanpa obat apalagi operasi
Yang sembuhkan kanker peranakan dengan ramuan asli
Yang sembuhkan AIDS dalam tiga bulan
Yang sembuhkan impoten dengan ramuan tanaman
Dan yang sanggup mengembalikan keperawanan

Sulit kami mengerti mengapa penguasa melakukan pembiaran
Padahal semuanya ini jelas penipuan
Sementara dokter terus ditekan
Dan akhirnya masuk rumah tahanan


Masih adakah di negeri ini keadilan dan kebenaran?
Akhirnya maafkan kami wahai para penguasa negeri ini
Karena walaupun kami tak kalah dengan dokter di luar negeri
Tetapi kami tak mampu mengatasi penyakit gemar korupsi


Sanur, Bali, 21 November 2013.

Hari ini tanggal 27/11/2013 dokter se-Indonesia serentak tidak praktek (kecuali kasus gawat) untuk tafakur dan berdoa bersama atas ketidak adilan yg menimpa teman-teman kami dr. Ayu dkk. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website IDI : http://www.idionline.org/2013/11/aks...fakur-nasional Jadi kecuali untuk kasus darurat,sebaiknya tidak datang ke-dokter pada hari ini.

Ada yg bertanya apa Korelasinya antara Pidana dr. Ayu dkk dgn Dokter Indonesia tidak praktek sehari tanggal 27/11/2013.??

Korelasinya adalah agar penguasa negeri ini membebaskan dr. Ayu dkk dari segala tuduhan karena mereka telah memberikan upaya maksimal sesuai standar praktik kedokteran. Korelasinya adalah kejadian ini tidak menjadi dasar / preseden / yurisprudensi yg dapat mengakibatkan terulangnya kejadian serupa dimasa depan.
Korelasinya adalah agar negara ini belajar menghargai dan melindungi dokter lebih baik lagi dikemudian hari.
Korelasinya adalah agar dokter memiliki rasa aman dalam bekerja dan dapat berbuat maksimal untuk menolong pasien tanpa harus khawatir dibui karena gagal. Dalam kasus ini penundaan penahanan yg diajukan IDI & Menkes tdk dipedulikan Jaksa Agung dan Kepolisian. Presiden pun tdk mmberi respon disaat Indonesia kembali memecahkan rekor menjadi negara pertama yg menghukum dokter secara pidana saat gagal menolong orang.Untuk hal inilah kami mngadakan Aksi Solidaritas 27 November pagi ini, sehingga keadilan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


Hari ini izinkan kami, sehari saja menjadi manusia biasa, kami istirahat sejenak dari menjadi dokter, agar hati kami tenang, keluarga kami tidak kecewa melihat usaha kami menolong sesama dibalas dgn cacian, hujatan dan penjara.
* Besok biar pak hakim yg menulis resep.
*Biar pak jaksa yg memeriksa.
*Pak pengacara yg mengoperasi.
*Pak polisi yg meredam amarah pasien dan keluarga.
*Pak LSM yg menjelaskan kpd keluarga kalau pertolongan yg diberikannya gagal.
Semoga anda semua mampu menjalani apa yg kami lakukan selama ini.

Hari ini dokter yang di kriminalisasi, besok mungkin perawat, bidan, apoteker dll.

Hari ini dokter yang dibui, Besok mungkin pak mantri dan bu bidan di perlakukan kya oknum pejabat yang korupsi.

ingatlah, banyak sekali perawat, bidan yang melakukan bidang pekerjaan yang tak seharusnya mereka lakukan karena keterbatasan. keterbatasan tenaga dokter di pedalaman membuat mereka harus mengobati yg notabene adalah bidang pekerjaan dokter...

ane bukan dokter, tapi ane ga rela jika suatu saat semua bernasip sama karena berbuat baik..

Bantu ane rate gan, bantu ane sebarkan berita ini biar pemerintah sadar bukan hanya masyarakat yang dilindungi, tapi juga pelayannya...

ngeri ane jika suatu saat dokter2 takut mengoperasi, takut mengobati, karena setiap tindakan dan penanganan medis ad implikasi negatif, komplikasi yang tak dpt dicegah dan diobati, efek samping yang tak terhindarkan.
siapakah yang rugi? anda2 yang saat ini masih sehat dan tak menutup kemugkinan nanti sakit...

bantu rate gan..ini bukan demi emoticon-Cendol (S). tapi demi kemanusiaan...

sumber: BBM, Broadcast dumay.


Trims Gan dukungannya emoticon-Smilie Nice.. Trims emoticon-Smilie

Yang ane bold, dari hati ya nulisnya ?

Sekali lagi trims Gan.. emoticon-Smilie
Tambahan.. Ini ngambil dari status dosen ane.. dr. Hanna Windyantini Reksodiwirjo.. Dosen kesayangan ane..

Semoga masyarakat tau apa makna kata kriminalisasi. Maksud kami bukan menuntut supaya kami kebal hukum, tetapi kami kecewa karena menjadi profesi kambing hitam.

Renungi dulu..
Adakah kata2 kami ingin kebal hukum?
Apakah menurut anda adil bila kami selalu dituntut sedangkan praktek lain di luar praktek kedokteran tidak?
Banyak hal yang terjadi di atas kuasa kami.
Kami hanya membantu meringankan beban orang lain.

Dokter juga manusia. Juga bagian dari masyarakat.
Dokter juga punya kehidupa di luar profesinya, keluarga, butuh makan dan minum; ingin merasa aman seperti anda2 semua.
Kami ingin selesai bertugas kami bertemu dengan keluarga, bercengkrama dengan anak2, atau orang2 yang kami cintai; bukan dengan penegak hukum.

Kami juga pernah menjadi pasien. Dan kami juga pernah kehilangan anggota keluarga yang kami cintai, di rumah atau di rumah sakit.
Kami pernah kecewa, merasa khawatir dan sedih.
Sekali lagi, kami juga manusia seperti anda semua.

Mohon pahami kami.
Pahami kenapa kami hari ini berduka.
Aksi solideritas ini adalah tanda kami berduka.
Bukan cari pesona atau mau eksis.
Bukan tuntutan tak berdasar atau ingin mendapat perlakuan istimewa.

Turut berdukacita untuk dr. Hendri Simanjuntak, SpOG atas meninggalnya ibunda tercinta dini hari tadi. Semua Hendri tetap tabah menghadapi cobaan berat ini.

Kami juga mendoakan mu dan sejawat di manado; semoga persoalan ini cepat selesai.

Buat yang ke Bundaran HI. Selamat berjuang. Doa ku untuk anda semua dan keadilan di republik ini.
Quote:Original Posted By massarwo
Sebenarnya malas posting mo jadi silent reader aja sampai waktu yang tidak di tentukan
Pesan ane :
Aku cinta dokter emoticon-Kiss


emoticon-Ngakak (S)

Belum ada yang nyantol Wo ? Selera tinggi kali..
Dokter2 di indo emg money oriented.....emoticon-Busa

Klo ada duit emg malah org indo klo gk berobat di penang / sg sekalian... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Dokter2 di indo emg money oriented.....emoticon-Busa

Klo ada duit emg malah org indo klo gk berobat di penang / sg sekalian... emoticon-Big Grin


Edit.. Hidden Post..
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Dokter2 di indo emg money oriented.....emoticon-Busa

Klo ada duit emg malah org indo klo gk berobat di penang / sg sekalian... emoticon-Big Grin


jgn digeneralisasi gt om emoticon-Nohope
ga semua dokter ko.. emoticon-Nohope
tmn2 aku n pakde2 aku jg dokter tp mreka kbnykn pro deo ko emoticon-Nohope
---
toh dokter jg pny kode etik..
masalah "money oriented" itu kan krn dr merek dagang obat atau sangking terkenalnya jd ibarat kacang lupa kulitnya..
---
sbnrnya jgn ngga praktek jg..
toh penyakit "biasa" klo ga ditanggulangi atau telat diagnosis bs jd lbh parah bukan? emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By sugaryrafuma


Jujur, ini nyakitin buat gw.. Andai ente tahu sulitnya perjuangan kami..

I'm talking facts here rah... brp bnyk org indo yg klo sakit lebih milih terapi / berobat di penang utk kelas menengahnya dan ke sg di mount elizabeth / raffles hospital utk middle up...

Knp lebih milih ke penang .... ? Harganya lebih murah dibanding di indonesia utk operasi berat loh... seriously... ini utk rs kelas 1 ya...

Makanya ini tergantung kesanggupan dr pasien sih... tp liat lah in many cases ... gw ke dokter gigi disini aja itu ketemu org indo itu buaaanyak di rs sg...
Quote:Original Posted By pasti_klonengan

I'm talking facts here rah... brp bnyk org indo yg klo sakit lebih milih terapi / berobat di penang utk kelas menengahnya dan ke sg di mount elizabeth / raffles hospital utk middle up...

Knp lebih milih ke penang .... ? Harganya lebih murah dibanding di indonesia utk operasi berat loh... seriously... ini utk rs kelas 1 ya...

Makanya ini tergantung kesanggupan dr pasien sih... tp liat lah in many cases ... gw ke dokter gigi disini aja itu ketemu org indo itu buaaanyak di rs sg...


Trims krtikannya.. Jadi masukkan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Dokter2 di indo emg money oriented.....emoticon-Busa

Klo ada duit emg malah org indo klo gk berobat di penang / sg sekalian... emoticon-Big Grin

yakin kyk gitu ? ente ngerti prosedut kegawat daruratan di rumah sakit ga ? sekalipun dokter mau nolong.. ga bakalan bisa
*kecuali dokternya mau nombokin
apa2 jgn cuman salahin dokter, asal ente tau.. rumah sakit, perusahaan farmasi jgn turut berperan.
dokter=nolong orang
RS= cari untung
Quote:Original Posted By sugaryrafuma


Trims krtikannya.. Jadi masukkan emoticon-Smilie

Entahlah gw bukan dokter org... gw ini dokter mesin..

Tp gw ambil contoh nyokap gw aja... nge ring jantung di penang sekitar 200 jutaan kurang.... dan cek di rs jkt... sekitar 300an... dan ini mgkn masalah sugesti juga ...

See... hampir separo loh bedanya di indo sama di negara tetangga .... mgkn bener sih gk semua... dan mgkn rs nya yg ambil profit gila2an... i dont know....

Tp yg pasti biaya berobat di indo termasuk mahal ... mnrt gw loh ya...
Padahal gw lg kena dampak pancaroba ne,badan panas dingin
Gak boleh ke dokter dong emoticon-Mewek
Ngegame ajalah kalo gt emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By tristanova
Padahal gw lg kena dampak pancaroba ne,badan panas dingin
Gak boleh ke dokter dong emoticon-Mewek
Ngegame ajalah kalo gt emoticon-Ngacir



Sakit apa Tris ? Suplemennya dikuatin.. emoticon-Cendol (S)

Kalau masih bisa ditanganin sendiri jangan dulu ke dokter Tris.. emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By pasti_klonengan

Entahlah gw bukan dokter org... gw ini dokter mesin..

Tp gw ambil contoh nyokap gw aja... nge ring jantung di penang sekitar 200 jutaan kurang.... dan cek di rs jkt... sekitar 300an... dan ini mgkn masalah sugesti juga ...

See... hampir separo loh bedanya di indo sama di negara tetangga .... mgkn bener sih gk semua... dan mgkn rs nya yg ambil profit gila2an... i dont know....

Tp yg pasti biaya berobat di indo termasuk mahal ... mnrt gw loh ya...


Pada akhirnya kembali ke pasiennya lagi.. Mau pilih yang seperti apa..hhe
Kan keputusan ada di pasien.. hhe

Pakai asuransi Bang.. Kenanya 50 jutaan (tapi tergantung jenisnya juga sih).. Kalau askes lebih murah kurang dari 10 juta..
Quote:Original Posted By pasti_klonengan

Entahlah gw bukan dokter org... gw ini dokter mesin..

Tp gw ambil contoh nyokap gw aja... nge ring jantung di penang sekitar 200 jutaan kurang.... dan cek di rs jkt... sekitar 300an... dan ini mgkn masalah sugesti juga ...

See... hampir separo loh bedanya di indo sama di negara tetangga .... mgkn bener sih gk semua... dan mgkn rs nya yg ambil profit gila2an... i dont know....

Tp yg pasti biaya berobat di indo termasuk mahal ... mnrt gw loh ya...


Biaya berobat di Indon mahal karena pajaknya buat bahan-bahan obat2an, alkes, dan RS dikenakan mahal oleh pemerintah bro.... Ga ada subsidi apapun buat fasilitas kesehatan/ RS, bayar listrik/telpon/PAM dg tarif komersial yang tinggi walaupun ga setiap RS menarik tarif secara komersial (coba ente ke RS pemerintah, setau ane biaya pasang ring ga sampe 200 Jt deh..m) Ga ada hubungannya sama dokter... Malah jasa medis yang diterima oleh dokter itu paling kecil porsinya kalau dihitung dari seluruh biaya yang dikeluarkan pasien waktu berobat di RS.... U tau berapa tarif Askes untuk dokter spesialis visite di ICU skrg? 'Cuma' 22.500 rupiah bro.... 2 US dollar.... Dokter umum di puskesmas malah jauh lebih kecil lagi, 2000 rupiah per pasien, lebih kecil dari tukang parkir di Jakarta, apalagi pendapatan ente di SG....
Sorry ya bro, gw cuma mau mengungkapkan fakta aja....
Quote:Original Posted By sugaryrafuma


Sakit apa Tris ? Suplemennya dikuatin.. emoticon-Cendol (S)

Kalau masih bisa ditanganin sendiri jangan dulu ke dokter Tris.. emoticon-Cendol (S)


uda gw blg sakit panas dingin.
keknya krna tanggal tua emoticon-Ngakak (S)

etapi beneran skrg dokter cuti bersama?
Bener kata di atas, kalo baru gejala dibiarin kan bisa tambah runyam penyakitnya.
Quote:Original Posted By tristanova
Padahal gw lg kena dampak pancaroba ne,badan panas dingin
Gak boleh ke dokter dong emoticon-Mewek
Ngegame ajalah kalo gt emoticon-Ngacir



Kalau udah sakit banget, ke IGD aja, pasti ditangani kok... emoticon-Recommended Seller...