alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5294b856a3cb170b62000034/kuliner-aneh-dan-menjijikkan-di-kamboja
Kuliner Aneh (dan menjijikkan) di Kamboja
agan2, saya cuman mau share pengalaman saya pas jalan2 ke Siem Reap, Kamboja beberapa waktu lalu, cuman 2 malam sih... ini mau share makanan disana.

mohon tegur kalau ada salah.

Kuliner paling aneh yang pernah saya cicipi sampai detik ini adalah ketika beberapa waktu lalu saya mampir ke Siem Reap atas undangan salah satu kerabat saya.

Sejujurnya, jangkrik goreng yang ada di Bangkok saja saya nggak pernah mencobanya, ini malah disajikan yang lebih ekstrim dan menggelikan.


Spoiler for foto:


Prohok Ong Krong – Pertama kali melihat dan mencicipinya sih nggak ada hal yang aneh. Temen saya juga nggak mau memberitahu sampai semua makanan kami habis, baru diberi tahu kalau didalam sambal itu banyak semut-semut, Oalah! Setelah diperhatikan lebih seksama, ternyata memang betul.

Spoiler for foto:


Aping – Ini tarantula goreng khusus ‘diimpor’ teman saya dari Phnom Penh. Disamping kengerian tarantula, rasanya malah enak, garing-garing manis gitu. Coba saja, manatau bisa jadi penerus Peter Parker.

Spoiler for foto:


Pongtie Koun – Telur bebek yang sudah hampir jadi bebek, untuk rasa yah nggak begitu berbeda dengan telur biasa, namun kegelian ketika berada di dalam mulut, terasa ada bulu-bulunya.

Spoiler for foto:


Kropoeu Ang – Nah ini Grilled Crocodile, jujur saja, saya nggak makan yang ini satu! Penasaran dengan dagingnya, saya rasa keras dan kenyal gitu yah. ada yang pernah mencobanya?

Spoiler for foto:


Dari semua makanan unik diatas, di Siem Reap saya juga menikmati makanan yang lezat. Karena saya nggak tau nama panggilannya dalam bahasa Kamboja, maka saya memberi namanya Cambodian Subway. Walaupun sederhana, ternyata rasanya enak, terutama sambal merah yang pedes manis itu, nggak tau dibuat dari bahan apa.

---

kalau agan2 pernah makan kuliner aneh yang apa aja? emoticon-Najis
Quote:Original Posted By shirof
agan2, saya cuman mau share pengalaman saya pas jalan2 ke Siem Reap, Kamboja beberapa waktu lalu, cuman 2 malam sih... ini mau share makanan disana.

mohon tegur kalau ada salah.

Kuliner paling aneh yang pernah saya cicipi sampai detik ini adalah ketika beberapa waktu lalu saya mampir ke Siem Reap atas undangan salah satu kerabat saya.

Sejujurnya, jangkrik goreng yang ada di Bangkok saja saya nggak pernah mencobanya, ini malah disajikan yang lebih ekstrim dan menggelikan.


Spoiler for foto:


Prohok Ong Krong – Pertama kali melihat dan mencicipinya sih nggak ada hal yang aneh. Temen saya juga nggak mau memberitahu sampai semua makanan kami habis, baru diberi tahu kalau didalam sambal itu banyak semut-semut, Oalah! Setelah diperhatikan lebih seksama, ternyata memang betul.

Spoiler for foto:


Aping – Ini tarantula goreng khusus ‘diimpor’ teman saya dari Phnom Penh. Disamping kengerian tarantula, rasanya malah enak, garing-garing manis gitu. Coba saja, manatau bisa jadi penerus Peter Parker.

Spoiler for foto:


Pongtie Koun – Telur bebek yang sudah hampir jadi bebek, untuk rasa yah nggak begitu berbeda dengan telur biasa, namun kegelian ketika berada di dalam mulut, terasa ada bulu-bulunya.

Spoiler for foto:


Kropoeu Ang – Nah ini Grilled Crocodile, jujur saja, saya nggak makan yang ini satu! Penasaran dengan dagingnya, saya rasa keras dan kenyal gitu yah. ada yang pernah mencobanya?

Spoiler for foto:


Dari semua makanan unik diatas, di Siem Reap saya juga menikmati makanan yang lezat. Karena saya nggak tau nama panggilannya dalam bahasa Kamboja, maka saya memberi namanya Cambodian Subway. Walaupun sederhana, ternyata rasanya enak, terutama sambal merah yang pedes manis itu, nggak tau dibuat dari bahan apa.

---

kalau agan2 pernah makan kuliner aneh yang apa aja? emoticon-Najis

dari semuanya ga ada yg pengen gw cicip wkwkwkkwk......mo muntah liatna....mending masakan sunda dah..the best emoticon-Ngakak

duh ane muslim gan,,,dilarang makan makanan kek gitu,,, emoticon-Big Grin

tapi,,,tuh kuliner,,,murah murah ya gan harga nya..?

::
ane akhir januari mau ke sienreap juga nih,,,ada tips milih hotel di sana,?,,belum dapet bokingan hotel nih ane,,,tp ane ala2 backpaker gitu perginy...5orang.


emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By FajarHiryawan
duh ane muslim gan,,,dilarang makan makanan kek gitu,,, emoticon-Big Grin

tapi,,,tuh kuliner,,,murah murah ya gan harga nya..?

::
ane akhir januari mau ke sienreap juga nih,,,ada tips milih hotel di sana,?,,belum dapet bokingan hotel nih ane,,,tp ane ala2 backpaker gitu perginy...5orang.


emoticon-Big Grin



maap gan belum bisa rekomendasi hotel utk anda, soalnya hari itu saya kesana atas undangan temen, smua dia yg proses, saya jadi lupa saya inap nama hotelnya apa... emoticon-Ngakak
gan itu "Prohok Ong Krong" makan nya gimana ?
apa di makan gitu ajh ?
ane ngeliat nya ajh udah geli gan apalagi di makan emoticon-Najis emoticon-Ngakak
telur yang diatas hampir sama dengan balut filipina ya.., nice post gan.. emoticon-Stick Out Tongue
Pongtie Koun mirip2 Balut pas ane ke filipin gan, rasanya kalau dicampur garam enak bgt kok emoticon-Big Grin
Wah kalo ane sih nggak peduli mau rasanya enak, selama bentuknya nggak masuk nalar ane buat di makan, ane nggak bakalan mau cobain makanan aneh-aneh gitu, masih banyak lah makanan normal yang enak-enak.. Btw, salut buat agan yang udah nyicipin makanan abnormal khas Kamboja emoticon-Angkat Beer
astaga kalo ane sih gamau makan deh biarpun rasanya enak juga emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
yang semut paling emoticon-Najis gan
woow, gw kok ga nemu yeee
nyampe siem reap mentok2 makan amok fish, haha