alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52946bdb1acb176f5900004d/the-pont-des-arts-runtuh-karena-cinta
The Pont des Arts Runtuh Karena Cinta

Ribuan gembok 'cinta' menghiasi beberapa jembatan di kota Paris yang melintas di atas sungai Seine, sebuah tradisi baru para pengunjung sejak beberapa tahun terakhir.


Tradisi absurd ini entah oleh siapa dan kapan tepatnya tidak diketahui persis menjadi bagian dari The Pont des Arts. Kota Paris yang sebut sebagai kota cinta memberikan peluang bagi rata-rata 27juta wisatawan dunia untuk memunculkan fenomena ini. Untuk pasangan wisatawan dari seluruh dunia , kunci ini adalah simbol cinta abadi mereka. Memang , di kota-kota lain fenomena ini juga tertangkap sebagai ekspresi gairah - di Seoul , Budapest , Roma dan Tokyo.

The Pont des Arts Runtuh Karena Cinta

Adegan pasangan memasang gembok, melemparkan kuncinya ke sungai dan berfoto di depan gembok cinta mereka menjadi ritual yang gemar diabadikan. Namun, ancaman terhadap keberadaan jembatan tersebut adalah hal lain yang kemudian muncul. Otoritas setempat menghawatirkan keberadaan gembok-gembok tersebut telah menyebabkan beban berlebih yang sudah melorotkan pagar, dan memungkinkan bisa meruntuhkan kontruksi jembatan. Apalagi saat ada kapal-kapal yang hilir mudik dibawahnya, ancaman bahaya dengan timbulnya korban jika memaksa pemerintah kota untuk membereskan gembong tersebut secara berkala.
Ooops! Lupakan soal simbol cinta abadi! Paris tak menghendaki itu

Pont de l' Archeveche dan Pont des Arts menjadi jembatan paling ikonik dari Paris yang menjadi tempat bercokolnya simbol cinta absurd wistawan tersebut. So, apakah diantara kita ada yang tertarik dengan perilaku ini?

Olfizar Fizar meng-capture wajah Paris dalam #EUROPE #JOURNEY13

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller