alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
menyikapi orang tua egois
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5293fe9e148b46de71000005/menyikapi-orang-tua-egois

menyikapi orang tua egois

السلاَمُ عَلَيْكُمْ

Pagi mimin momod. Ijin buat thread
Ane newbi numpang curhat gan.

Gan ane skrang lagi galau abis bisa dkatakan skarat. Ane udah py bini dan anak, ane juga py adik 2,cwe dan cwo..
Cwe ane bw kejakarta untk cari kerja. Dan cwo mash SD. Orang tua ane brubh sikap stelah ane menikah. Ane kerja mau sakit, tdk pun Ģªќ pernah mau sms atau kash kbar. Mulai dri mereka skrg lbh mementingkan ponakan ktmbang cucunya, mencrtakan kejelekan ane ke orang2,. Bhkan adiku sndiri sering ngadu ke ortu tentang ane yg tdk baek. Padahal dia ane crin krj Ģªќ mau, tduran mlu2, Ģªќ bntu masak istri ane, anak ane malah dplototin kalo lg rewel, pokoknya sking eneknya dan Ģªќ bisa terlampiaskan ane ska jedotin kpl sndiri, ninju tembok gmanalah. Terlebih usaha ane skrg bngkrut, utang dimana2, smpe anak ane yg tdinya susu dancow ane beliin susu kalengan. Ane menangis bukan karna uang, ane sdih krna bukanya kasih support org tua ane, malah jauhin ane, nyeritain kejelekan ane, ane sms Ģªќ pernah bles, minta nitip bwain beras dri kampung malah dbilang ngerepotin, disini ane prustasi knp org tua ane ky gitu. Malah ane rasain bodo amat ma khdupan ane, tau2 ada kbr dia mau bngunan rumah, disaat ane lg dikejar2 utang. Seperti Ģªќ mau atau takt dipinjem anaknya. Gmn skp yg harus ane kerjakan? Ane myikapi dgan kndisi skrg bodo amat. Krna bener2 ane ngerasa hdup sndiri dan ma tuhan. Apkah ane durhaka? Apakah itu bkalan memtng rahmat tuhan? Terimakasih wasalam
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Quote:


emoticon-Bingung (S) orang tua sampe gitu sih kemungkinan ada sebabnya gan....

coba dilu intropeksi diri...kalo ente emang pernah salah sama mereka, ya minta maaf aja....

Sebagian besar orang tua ga akan tega melihat anak cucunya menderita, kecuali mereka pernah disakiti...

Ya udah, berdoa aja gan semoga dibrikan jalan terbaik....emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bhethoro.kolo
Quote:


jangan terlalu berlebihan.

kamu cowok kan ? jangan lemah. sekarang yg harus kamu lakukan berdiri kembali dan abaikan kata orang...


punya istri kan ? minta dukungan dia untuk nguatin.

untuk ortu segeralah minta maaf sama mereka..
Diubah oleh sugaryrafuma
INTROPEKSI

KOMUNIKASI DARI HATI KE HATI

TAUTIN HATI LU KE ORANG TUA LU

IT WORK ON ME !!
Quote:


Ane udah sampe nangis2 minta emoticon-Sorry maap tp ya gitu lg gan, malah mereka kalo cerita kalo tetangganya dksh makanan, stiap ponakan ane kesitu dksh jajan,, pokoknya mungkin ane rasain timpang lbh mentingin yg laen drpd ane.
lu nikah ga dsetujui ortu ye??
Quote:


Ya gan, ane udah instropeksi, ane udah minta emoticon-Sorry kalo ane blm bs ksh mrk sesuatu. Sbntar mreka sadar eh kmbuh lagi nyepatain anaknya dgan kata kurang baek, cm gara2 adik ane blm dapat krj. And ane blm bsa masukin dia krj.
Ortu km kyknya mikir gini:
"uda jauh dr org tua, eh msh tetep ga bs ngasi apa2 ke org tua yg ngebesarin"

atau

"km uda berumah tangga, uda pny anak istri n pede pula bawa adik ke jkt eh taunya bknnya berhasil malah ngrepotin org tua.."

ngerti??

---
jd yg egois sapa??

---
drpd ga kuat dgn tekanan di jkt, mending ga usah maksain cari pendapatan di jkt.. bnyk ko tempat2 lain yg bs jd sumber rejeki.. atau coba cari kerja lain yg lebih menjanjikan, lunasin utang, beliin org tua km rumah + tanah n kasih duit buat ponakan2 km,, emoticon-Smilie
Quote:


itu namanya belum hati ke hati

cuma bentar doang emoticon-Big Grin

gue awet tuh
Quote:


Ya sudah, berhubung orang tua masih begitu..ya ente pasarah aja ama yang diatas, berdoa supaya diberi kelancaran baik dalam usaha maupun menjalani kehidupan...
tapi jangan sampe justru ente membenci orang tua ente, biar gimanapun mereka lah yang merawat ente dari kecil,
Mungkin ini suatu cobaan buat ernte, agar menjadi orang yang lebih kuat lagi dimasa depan.

Semangat usaha dong gan, ada anak bini yang mesti dikasih makan...emoticon-Smilie
Quote:


Ya gan malah ane ksian ma istri ane. Dan blg agar sbr menghadapi smua ini.
Quote:


idem sama mas om poci ah yg lebih pengalaman, ank bau kencur seperti saya atut salah komeng emoticon-Malu
Quote:


Mksh gan? Tapi ane droup apkh dgn kyk gtu tuhan murka ma ane..
Quote:


Ya trus gmn gan? Malah ane dbelain sm om ane bhw ortu ane emang skpnya gtu.. Dia lbh mentingin sodara ma tangga ktmbng ane.. Tau mslhnya apa., kalo mslh nikah hruskah ane cerai? Labh pnting hdup ane apa ambsi ortu gan?
Quote:


Murka atau tidak, ane tidak bisa menilai, ane bukan tuhan..emoticon-Stick Out Tongue

Tapi tenang, Tuhan "maha Pemaaf" kok. seandainya ente benar benar minta maaf, Insya Allah dimaafkan...emoticon-Smilie

Tidak ada yang tidak mungkin bila Tuhan menghendaki...emoticon-Angkat Beer
Quote:


Iya bs jdi gtu gan, , untk item 1. Tp untk yg item 2 ane sudah msukin dia kerj tp Ģªќ betah, suruh krja tmpt ini ktnya pbrik Ģªќ jelas, disuruh kantoran kagak bs kmpter, suruh ngelamar males kalo Ģªќ ada tmenya. Yg ane Ģªќ hbs pkir itu adek ane mlah ngmgin Ģªќ pernah diobrolin, Ģªќ pernah dperhatin. Yg bikin ane Ģªќ hbs pkir ibu ane yg dulunya percy sm ane ngeliat ush ane bngkrut malah ngomelin ane gan. Trus percy sj tuh ma adik ane.. Hrus gmn gan?
Quote:


inget momen lu sama orang tua lu akrab pas waktu ente kecil??

coba sesekali lakukan trip bareng ortu berdua , g usah istri jg gpp

ngobrol santai emoticon-Cendol (S)
Quote:


Justru itu gan dwaktu ane ingin bhagiain ortu ane eh mlah usaha ane bngkrut... Ya jdinya kyk gni seandainya Ģªќ bngkrt mungkin Ģªќ jd ky gni. Ya allh emang mirip sinetron tp skitnya melebhi snetron
Quote:


ortu km kyk gt krn ngeliat dia itu cewe.. emoticon-Big Grin
tp km uda jelasin ke adik km klo skill n kompetensi itu penting??
cari kerja jaman gini susah lho, apalg klo ga didukung skill n kompetensi.. emoticon-Big Grin
blg jg ke adik km, klo dia uda gede.. uda kerja.. jgn pgn enaknya doang "disuapin" mulu emoticon-Big Grin
---
klo emang yg kejadian kyk gt, km jelasin ke org tua km soal adik km itu kyk gmn.. klo perlu bahasnya ber'3 (km+ortu+adik).. klo dia ngomel2 ga jelas skalian aja km blg "y uda klo ga puas, silakan usaha cari kerja sendiri. Kk uda ga bs bantu." trus km pegi dr situ, fokus sm usaha/kerja + klrg km sendiri..

jadiin ucapan nyakitin ortu itu sbg motivasi km buat lebih berhasil emoticon-Smilie
Diubah oleh LookingForOcky
Quote:


Mksh gan atas saranya. . . .

Kalo ane udah jelasin kyk gtu tp ortu tetep ane yg dslhin bgmn gan sikapinya? Ane takut emosi ane Ģªќ bs dthan gan..nnti dkatain ane Ģªќ brguna , tdk bcus, ma ibu ane pdhl ucpan dia tu doa gan ane takut,Apa lg dgn adik ane yg tdk ngertiin kndisi ane..
lo laki, lo uda tua.
lo uda punya istri, lo uda punya anak.

at ur age, u have 2 stand with ur own foot!

apa ga justru malah malu masi mo nyusahin ortu?
apapun komen pedes mereka, gausah masukin ati, jadiin motivasi aja.
soal ade cw lo yg ngember balikin aja ke kampung, uda ditumpangin malah nyusahin.

sebagai co matang, lo bertanggung jawab penuh atas diri lo sendiri, palagi uda ada anak bini gitu. klo ada masalah ya lo kudu jungkir balik banting tulang cari solusinya sendiri, bukan malah ngarep dari ortu n nyalah2in pula.

mereka ga egois, hak mereka sepenuhnya tu duit mo diapain, karna lo uda bukan umur dimana masi kudu diempanin. kecuali kasusnya lo ga disekolahin tapi duitnya buat bangun rumah, bolelah lo mewek2 dimari.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di