alexa-tracking

Terlambat jatuh cinta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5293f72b1acb170459000035/terlambat-jatuh-cinta
Terlambat jatuh cinta
closed
tai kuda abis liat fisik langsung sok JATUH CINTA

g usah sok nikung

ganggu idup orang aja lu ah Terlambat jatuh cinta
Quote:Original Posted By whisbill
Dear agan2,

Ane cowo, punya temen cewe masa kecil yg dulunya deket banget, secara ortu kami emang kenal dekat, sering barengan dari maen, piknik sampe mandi pun pernah bareng. Ni anak baek & nempel banget gan sama ane sampe ane dicap pacarnya dia ama temen2 SD, tapi ane mah orangnya cuek2 aja, maklum anak kecil. Waktu SMP keluarga dia mulai porak poranda gan, usaha bokapnya collapse ampe bokapnya jd tukang ojek, ortunya sering ribut, anak2 hidup menderita. Tapi dia tangguh bgt gan, dari hidup enak sampe hidup sengsara tetep dia jalanin dg tabah, di sekolah pun dia ramahhh bgt sama ane, senyum nya dulu tulus bgt, meskipun ada kepedihan yg bisa ane rasakan dibaliknya kalo ane inget2, dari sinyal2nya ane tau kalo dia suka sama ane gan. Tapi ane lg2 cuek gan, malah cenderung menjauh, dan sebenernya terbersit rasa malu kalo deketan ama dia waktu itu karena penampilannya yg dekil & lusuh akibat kesulitan keluarganya, dia jg bukan anak yg populer. Walau ane kasian tp gak tau jg musti berbuat apa, akirnya dia pun luput dari perhatian ane, ane lebih mikirin soal pelajaran ama maen sm temen2 cowo ane.

Seiring ane ama dia tambah gede, kita makin jarang ketemu, mungkin karena masa remaja yah, banyak kegiatan, beda sekolah, dll, nyokap ane n nyokap dia pun ada clash yg bikin g akur gara2 masalah sepele sih, urusan emak2. Singkat kata komunikasi terputus.

Ane pun kuliah d Depok dan dia di Surabaya, bayangan tentang dia pun udah hampir sama sekali gak ada. Pernah komunikasi lewat chat FB, itupun beberapa kali doang. Dr FB nya lah ane tau kalo dia udah punya pacar, perasaan ane biasa aja waktu itu.

Sementara kami kuliah, hubungan antar nyokap kami pun membaik, nyokap dia pun sering maen k rumah ane d kampung. Nyokap ane cerita kalo kehidupan keluarga dia mulai membaik, perekonomian masih lumayan susah tp udah gak sering konflik.

Sekarang ane kerja d persh oil & gas d Jakarta, sementara dia di perusahaan baja di Surabaya. Sekali waktu ane pulang kampung, nyokap ane ngabarin kalo dia udh tunangan sm cowonya, cowo yg sama dg yg ane liat d FB, perasaan ane antara turut bahagia tapi juga bertanya2 kenapa ama cowonya itu, soalnya setau ane cowonya punya record komitmen yg up & down kalo ane perhatiin d curhatan2 temen ane.

Waktu ane pulkam itu, temen cewe ane itu maen k rumah ane sm nyokapnya. Ane kaget jg gan, waktu itu dia ayu bgt, hebatnya, dia masih baikkk bgt seperti dulu gan, sikapnya manis (dulu dia cenderung tomboy), masih tangguh seperti dulu, kehidupan rohani nya pun jg baik. Waktu ngobrol ama dia, entah kenapa pikiran ane lgsg kelempar jauh k belakang, ane masih inget suaranya dulu semasa remaja kalo manggil nama ane, ane inget kenangan ane semasa kecil sma dia, ane inget wajahnya yg sayu n sembab wkt SMP. Ane ngerasa tertampar gan, betapa dangkalnya pikiran ane dulu, ane ngerasa bodo bgt gan. Nyesel setengah mati.

Ane ngerasa ada sesuatu yg berharga, bagian dari kebahagiaan ane yg terenggut kalo dia smpe nikah dg org lain. Ane pengen bgt ngebales segala perhatian n kebaikannya dulu sama ane, ane gak rela kalo cowo yg dia nikahi nyakitin dia nantinya, dia sudah cukup menderita. Ane tersadar gan bahwa inilah orang yg seharusnya dari dulu ane sayangi & lindungi, sebentar lagi akan jadi milik org lain. Banyak waktu yg sudah terbuang, ane pengen mengganti waktu yg terbuang itu, ane pengen ketemu lg ama dia, ane kangen. Celakalah sudah, ane terlambat jatuh cinta sama dia gan.

Bulan Juni 2014 dia nikah gan, dari saat ini berarti masih ada 7 bulan lg sebelum pemberkatan nikah, sebelum itu terjadi, ane pengen bgt dia tahu perasaan ane. Menurut agan apakah etis kalo ane jalin komunikasi yg lebih intens sama dia? Apakah baik kalo ane deketin dia dan berharap pernikahannya batal? Apakah dalam waktu 7 bulan ini masih pantas kalo ane perjuangkan perasaan ane? Apakah ane egois? Apakah ane picik & dangkal dan inilah hukumannya atas perbuatan ane di masa lalu?

Mohon sarannya yah agan2 sekalian, apa yg harus ane perbuat? batin ane mulai tersiksa. Terima kasih banyak.


sebelum janur kuning melengkung lanjut aja gan.. ente bnyak berdoa semoga mereka pisah *ngaco emoticon-Hammer
wah masalah agan berat ini. tapi ane coba dah kasih saran buat agan :
point2 penting yg musti agan perhatikan
1. si doi udah tunangan gan, ini lebih berbahaya dari pada waktu doi masih pacaran dan agan tikung, secara cowoknya bisa bilang "sape elu gw tunangannya" emoticon-Cape d... (S)
2. waktu yg cukup mepat menurut ane, karena ane yakin doi pasti udah nyiapin pernikahannya, ini bukan FTV yg tau2 agan nongol di pernikahan doi dan bawa kabur doi dari pernikahannya emoticon-Ngakak
3. egois emang, tapi klo agan yakin bisa buat dia lebih bahagia dari pada tunangannya yg sekarang coba agan jelasin ke doi sapa tau doi luluh (tapi ngk recomendet ne saran terahir ane) coba agan ada di posisi tunangannya sakit hati kaga doi di ambil orang saat tgl pernikahan udah di tentukan emoticon-Berduka (S)

sekian dah saran dari ane............
lha kok PeDi, ya kalo dia mau ma km emoticon-Nohope
Ilusi lu doank itu ah... lu laper mata karena lu jomblo... that's it... yes as simple as that...

Pikir dgn logika lu... mk nya jgn kelamaan nge jomblo ... jd sering bikin ilusi gk jelas....emoticon-Ngakak (S)

Jgn ganggu hub org lah... lu dah cukup dewasa utk tau batasan hub teman lama ... biarin dia bahagia sm org yg dia pilih...

Emang klo sama lu terus dia akan bahagia gitu...? emoticon-Ngakak (S)... get a life... jgn kelamaan ngejomblo makanya...

Forget her... perluas lingkaran social lu...

Quote:Original Posted By jalzae
tai kuda abis liat fisik langsung sok JATUH CINTA

g usah sok nikung

ganggu idup orang aja lu ah Terlambat jatuh cinta


Yah mungkin jg ya ane macam tai kuda, tapi ane belom ngapa2in loh gan, ane jg nyadar ane bukan siapa2nya kok. Ane minta saran buat pergumulan hati ane aja, ane pengen tau pendapat orang lain, makasih loh buat masukan tai kudanya...
idihhh ini mah model2 cwo tae kucing...
jaman dy lusuh lu malu dket2 ama dy...
skrg giliran kinclong lu doyan...
fuck lu tong...
ga etis lah ganggu org yg udh punya pasangan...
apalgi udah tunangan...
macem laki ga laku lu tong rebut2 tunangan org...
lgian juga ye kalo dy mau ama lu...
klo kga??lu makan tuh tai...
Tanya dulu pada diri sendiri...
gimana kalo hubungan ente diganggu...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By balcktrack
wah masalah agan berat ini. tapi ane coba dah kasih saran buat agan :
point2 penting yg musti agan perhatikan
1. si doi udah tunangan gan, ini lebih berbahaya dari pada waktu doi masih pacaran dan agan tikung, secara cowoknya bisa bilang "sape elu gw tunangannya" emoticon-Cape d... (S)
2. waktu yg cukup mepat menurut ane, karena ane yakin doi pasti udah nyiapin pernikahannya, ini bukan FTV yg tau2 agan nongol di pernikahan doi dan bawa kabur doi dari pernikahannya emoticon-Ngakak
3. egois emang, tapi klo agan yakin bisa buat dia lebih bahagia dari pada tunangannya yg sekarang coba agan jelasin ke doi sapa tau doi luluh (tapi ngk recomendet ne saran terahir ane) coba agan ada di posisi tunangannya sakit hati kaga doi di ambil orang saat tgl pernikahan udah di tentukan emoticon-Berduka (S)

sekian dah saran dari ane............


Iya gan, ane jg gak ngebet2 gimana gitu. Kalo secara sosial keterlaluan & tidak dibenarkan, ane jg ga mo maksain, banyak yg jd korban tar, termasuk ortu ane. Thanks untuk sarannya...
Quote:Original Posted By condomcool
idihhh ini mah model2 cwo tae kucing...
jaman dy lusuh lu malu dket2 ama dy...
skrg giliran kinclong lu doyan...
fuck lu tong...
ga etis lah ganggu org yg udh punya pasangan...
apalgi udah tunangan...
macem laki ga laku lu tong rebut2 tunangan org...
lgian juga ye kalo dy mau ama lu...
klo kga??lu makan tuh tai...


zaman lusuh emoticon-Ngakak (S):

tapi hampir semua cowok emang ngelihat fisik kan ? udahlah jangan muna.. emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Ilusi lu doank itu ah... lu laper mata karena lu jomblo... that's it... yes as simple as that...

Pikir dgn logika lu... mk nya jgn kelamaan nge jomblo ... jd sering bikin ilusi gk jelas....emoticon-Ngakak (S)

Jgn ganggu hub org lah... lu dah cukup dewasa utk tau batasan hub teman lama ... biarin dia bahagia sm org yg dia pilih...

Emang klo sama lu terus dia akan bahagia gitu...? emoticon-Ngakak (S)... get a life... jgn kelamaan ngejomblo makanya...

Forget her... perluas lingkaran social lu...



Thanks gan, saran diterima...
Duh galak2 bgt dah warga sini.. Heart to heart loh ini...
Quote:Original Posted By sugaryrafuma


zaman lusuh emoticon-Ngakak (S):

tapi hampir semua cowok emang ngelihat fisik kan ? udahlah jangan muna.. emoticon-Hammer


dari mata jatuh ke hati kan emoticon-Hammer

tapi kebanyakan tersesat oleh prinsipnya itu

mau searching masalah ini ah________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By condomcool
idihhh ini mah model2 cwo tae kucing...
jaman dy lusuh lu malu dket2 ama dy...
skrg giliran kinclong lu doyan...
fuck lu tong...
ga etis lah ganggu org yg udh punya pasangan...
apalgi udah tunangan...
macem laki ga laku lu tong rebut2 tunangan org...
lgian juga ye kalo dy mau ama lu...
klo kga??lu makan tuh tai...


Jadi agan punya masukan apa nih gan?
Quote:Original Posted By sugaryrafuma


zaman lusuh emoticon-Ngakak (S):

tapi hampir semua cowok emang ngelihat fisik kan ? udahlah jangan muna.. emoticon-Hammer


ia emang liat fisik...karna cwo itu makhluk visual...
tpi ya ga cuma fisik melulu yg jdi pertimbangan...
buat apa punya pasangan cantik kaya model klo klakuan kek pelacur??
ga guna...

Quote:Original Posted By whisbill


Jadi agan punya masukan apa nih gan?


masukan gua??
cri yg laen...
udeh byrin aja masa lalu itu lewat...
byrin dy bahagia ama pilihan dia,,,
ga usah ganggu2 org yg udah punya pasangan,..ga bagus... emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By condomcool


ia emang liat fisik...karna cwo itu makhluk visual...
tpi ya ga cuma fisik melulu yg jdi pertimbangan...
buat apa punya pasangan cantik kaya model klo klakuan kek pelacur??
ga guna...



masukan gua??
cri yg laen...
udeh byrin aja masa lalu itu lewat...
byrin dy bahagia ama pilihan dia,,,
ga usah ganggu2 org yg udah punya pasangan,..ga bagus... emoticon-Angkat Beer


i think first is impression

second is chemistry

three is all about you emoticon-Kiss

itu aja sih simpel Terlambat jatuh cinta
Uda'lah jgn gangguin hubungan org lain..
---
relain aja dia bahagia dgn lelaki pilihannya..
Quote:Original Posted By condomcool


ia emang liat fisik...karna cwo itu makhluk visual...
tpi ya ga cuma fisik melulu yg jdi pertimbangan...
buat apa punya pasangan cantik kaya model klo klakuan kek pelacur??
ga guna...



masukan gua??
cri yg laen...
udeh byrin aja masa lalu itu lewat...
byrin dy bahagia ama pilihan dia,,,
ga usah ganggu2 org yg udah punya pasangan,..ga bagus... emoticon-Angkat Beer


Nahh.. Gitu dong, jgn ngomel2 aja, ga bagus... hehe...emoticon-Angkat Beer
dia bukan jodoh luh gan it's simple...

kalo emang dia jodoh luh pasti ditemukan kho kalian berdua dengan moment yg tidak terduga..
usha sekeras apapun kalo bukan jodoh pasti selalu akan dipisahkan gan..