alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52939606c0cb17920d000040/share-pengalaman-ane-kena-sirep-tipuan-dengan-ilmu
[SHARE] Pengalaman ane kena sirep/tipuan dengan ilmu
Salam hangat buat para sesepuh" disini emoticon-Malu (S)
hari ini saya mau share nih pengalaman yg baru saja ane alami tadi jam 7 malam 25-11-2013
Ceritanya gini, pertama saya bangun tidur pas sore, tiba" ada yg nelpon dengan nomor yg saya tak kenal, trus saya angkat, nah pas angkat:

???: Halo yur gw minta tolong dong (nama ane yuri)
Ane: lu siapa? gw gk kenal!
???: ini gw andi, gw minta tolong dong, gw kena razia nih di CL (citraland)
Ane: Ha? kenape emangnya? apa urusannya sama gw?
Andi: Tolong bantu gw yur, gw kan minta damai ama polisnya, nah damainya 400k, gw baru bayar 50k
bisa tolong bantu gk yur sisanya? nanti gw ganti serius
Ane: Uang gw juga tinggal dikit ndi, keluarga gw juga perlu uang, di bank juga udh tinggal dikit
Andi: tolonglah yur, 400k lagi, u dimana?
Ane: gw di tanggerang lah, ngekos, gw gk bisa dateng ke sono
Andi: u gini deh, ngomong ke polisinya, bilang gw saudara u, u minta polisinya bisa damai pakai pulsa gk?
Ane: eh apaan? gw gk ada uang ndi, uang gw tinggal 404k, klo gw pake, sisa 4000 doang di bank
Andi: aduh tolong banget deh yur
Ane: lu gila? mana ada damai pake pulsa!
Andi: u ngomongin deh ama polisinya nih
Ane: eh, oi oi tunggu tunggu...
Polisi: Halo pak selamat malam, apa betul saudara andi ini saudara bapak?
Ane: (wah kampret nih orang) I.iya pak (gugup) betul
Polisi: ini saudara anda ketangkap ketika razia di citraland, saudara bapak minta damai, lalu kami damai senilai 450k, saudara bapak baru bayar 50k
Ane: begini pak, boleh gk pak sisanya saya bayar pakai pulsa? saya di taman sari pak, tidak bisa datang ke lokasi karena jauh.
Polisi: pulsa? boleh, bapak isi ke nomor 2 nomor berikut: 085284792548 dan 085281828441 itu simpati yah pak, isi 200k ke masing" nomor itu
Ane: tunggu yah pak sya proses (ane udh deg"an disini nih)
Polisi: HP anda jangan dimatikan pak, karena kami rekam, dan jangan bilang isi pulsa banyak tersebut untuk urusan polisi karena masalah bisa panjang

Pendek kata (karena panjang ceritanya) ane udh transfer nih pulsanya, otomatis di bank saya tinggal 4000 uang saya, saa ngomong tuh ke polisi tadi

Ane: halo pak, udh saya kirim tuh pulsanya, masalah dah bereskan?
Tiba" masuk sms berupa 5 nomor lagi, nih nomornya: 085288467258, 08533849284, 085292676243, 085211880894, dan 085281826314
Ane: ini apa ini pak?
Polisi: itu nomor tolong bapak isikan 200k ke masing" nomor itu, itu saya nitip isi pulsa sekalian untuk kawan" saya, nanti kalau udh diisi saya datangi ke posisi bapak dimana
Ane: loh pak saya di taman sari loh, ini pun saya gk ada uang lagi.
Polisi: bapak tenang aja, bapak sekarang pergi ke minimarket terdekat untuk beli pulsa tersebut, itu kan totalnya 1jt, nanti saya datang lalu saya bayar 1,3jt, 300nya untuk bapak
bapak tenang aja, saya bisa datang ke tempat bapak dalam hitungan menit, dengan mobil patroli
Ane: aduh pak nanti itu saya di suruh bayarnya gimana?
Polisi: bapak ada motorkan? pakai motor itu untuk jaminannya, ntar saya datang ke posisi bapak langsung gk pakai lama.
Ane: boleh bicara dengan saudara saya pak?
Andi: halo yur udh u isi aja, nanti gw dateng ama polisinya
Ane: tai serius ini, motor gw ini jadi jaminan woi!!
Andi: serius bener
Ane: gw tanya nih, lu sekolah dimana? tinggal dimana? pertama kali gw ketemu u di taon brp?
Andi: yaelah yur, gw sekolah di santo leo I, tinggal di karang anyar B, ketemu u pas di taon 2007
Ane: (wah bener nih jawabannya) (masih agak ragu juga) yaudh, gw coba nih ke indomaret, u gk dateng, gw rusuhin rumah u (udh termakan emosi)
Pendek kata, ane pun ke indomaret, lalu isi pulsa ke 5 nomor tersebut.lalu telpon ke temen ane
Ane: ndi udh tuh pulsanya, skarang u dateng kesini cepet, gw udh ditanyain bayarnya gimana
Andi: halo yur, katanya isiin lagi ke nomor: 085281828394, 085281826317, 08568237813, 085775115129 nomor terakhir, abis itu baru, polisinya dateng bareng gw.
Ane: eh **** lu gila yah? ini aja udh 1jt, lu masih nambah lagi? tuh polisi kurang kerjaan, atau mau meres duit orang?
Polisi: HALO PAK, BAPAK TENANG AJA, DIBELAKANG BAPAK ADA KEPOLISIAN, GK USAH TAKUT, NANTI SAYA LANGSUNG DATANG KESANA!!
Ane: halo pak, ini udh 1jt ini, kasir udh nanyain bayar kapan, bukan masalah belakang depan samping ini
Polisi: BAPAK TENANG AJA, INDOMARET MACAM" ITU SAYA TUTUP ITU INDOMARET, SAYA SEGEL TOKO ITU

Pendek kata, anepun isi pulsa lagi, dan boleh. nah setelah isi pulsa saya telpon lagi tuh ke temen ane, pas ditelpon gk diangkat" katanya nomor tidak aktif, tapi pas di sms masuk
ane sms deh tuh. waktu demi waktu, tau" udh 30menit nih diindomaret, nah sayapun langsung mikir tau pikiran darimana, ane telpon deh kapolsek daerah ane (kapolsek taman sari, jakbar).
pas polisi dateng, ane dibawa ke gudang indomaret, untuk menjahui keramaian, lalu disana saya ceritain semuanya. (nama polisi tersebut sahrlan) lalu polisi tersebut bilang deh

"bapak ini udh kena hipnotis ini, kami bilangnya ilmu sirep disini". "pelaku berkata bahwa jgn bilang siapa-siapa kan? nah itu agar hipnotis yg ada dibapak tidak buyar, sebab kalau bapak bilang ke orang lain, nah orang lain pasti tau kalau ini hipnotis". "lalu pelaku juga bilang jgn matikan HP kan? nah itu cara agar pelaku bisa hipnotis bapak"
"Sekarang gini pak, bapak urus masalah yg di indomaret ini, bapak kan udh jaminan motor, jadi bapak sekarang, cicil dlu itu utang pulsa bapak ke indomaret. kan totalnya 1,8jt"

setelah itu kami berbincang" dan abis itu masalah selesai, nah pas balik anepun bingung dah tuh, perasaan penuh marah, sedih, gemeteran, deg"an, depresi karena utang 1,8jt ke indomaret
ane langsung gk bisa makan maupun minum ini karena depresi.

Kalau ditotal, ane rugi 2,2jt gan!! 2,2jt!! emoticon-Berduka (S) uang di bank tinggal 4ribu, mau makan apa coba emoticon-Berduka (S). tuh penipunya kurang ajar banget emoticon-Mad (S) mau minjam ke keluarga juga gk bisa, karena keluarga berpatokan di hasil kerja saya emoticon-Berduka (S)
maka dari itu, saya menghimbau agar para agan dan aganwati sekalian agar lebih WASPADA terhadap nomor asing.
karena anda bisa kena tipu, ini juga tipunya bukan tipu hadiah atau apa, ini nipu pakai ilmu!!

nih saya list nomor" yg saya masukin dari atas:
085775115129 Simpati
085284792548 Simpati
085281828441 Simpati
085292676243 Simpati
085281826314 Simpati
085211880894 Simpati
085281828394 Simpati
085281826317 Simpati
08568237813 indosat
Nah ati" gan ama nomor" diatas, itu nomor yg ane duga nomor komplotan si pelaku, si pelaku minta isi pulsa ke nomor tsb agar bisa dipakai untuk nipu lagi!
jadi BlackListlah nomor diatas!

Jika agan dan aganwati sekalian ketemu nomor" diatas, langsung abaikan aja, atau nomor asing juga di abaikan aja. Tadi pas berbincang" polisinya berkata
"jika ada nomor asing berkata bahwa dirinya teman, keluarga, atau saudara lalu bermasalah kena tilang, rumah sakit, dll yg amit-amit, jgn anda ladeni, itu modus kurang ajar itu
memakai keluarga atau teman atau saudara. Kalau terlanjur angkat telpon, anda tanya dlu posisi dia dimana, lalu anda datengi posisi tsb, mau jauh dekat, datengin aja! untuk jaminan tidak kena tipu!"

Jadi, intinya jika kalian terlanjur angkat telpon nomor asing, lalu si pelaku minta bantuan kaya bantu bayar tilang kaya saya alami, anda harus datengi posisi pelaku!
Saya baru tau kalau caranya juga begitu, datengi tempatnya!

Sekian pengalaman saya, semoga gk ada yg mengalami musibah seperti saya,tapi saya serius, para agan dan aganwati harus WASPADA!!!

Sekalian mau nanya ke para sesepuh:
- puh, ane mau nanya nih, kok pelaku bisa tau nama ane, alamat teman ane, sekolah temen ane, dan tahun ane ketemuan ama tuh temen ane, itu pelaku pakai ilmu apa itu? kok bisa tau data"nya sih? apakah itu ilmu
greget untuk tau data korban atau gimana?
- Lalu soal sirep ini, ane mau nanya, sirep itu sebenernya ilmu apa itu? kok spertinya gampang sekali didapat orang, dan tidak ada imbasnya kepada si pengguna? masa gk ada sisi negatif ke sisi penggunanya, yg ane tau semua
ilmu pasti ada imbasnya kepada si pengguna, dan imbasnya itu biasanya pasti berat.

mohon maaf jika ada salah kata emoticon-Malu (S)
jika berkenan mohon diberi emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane cuman ngeshare pengalaman ane yg paling pahit ini emoticon-Berduka (S)

NB: ini bukan emoticon-Hoax ini pengalaman ane yg ane alami sendiri pas tadi jam 7 malam emoticon-Berduka (S)

NB: saya dan keluarga saya berterima kasih kepada om Anthony emoticon-Malu (S)
terima kasih sudh mau dateng kerumah, lalu mendengar certita ini dengan lembut hati dan memberi bantuan dengan melunasi utang" yg saya alami ini emoticon-Malu (S) sekali lagi terima kasih om Antho emoticon-Maaf Agan nanti saya akan berusaha mengembalikan uang tersebut walau agak lama emoticon-Malu (S)
emoticon-Turut Berduka
yg sabar gan....
emoticon-Matabelo
ane juga pernah tuh ketemu bapak2 lagi beli pulsa banyak bener
8 nomor skaligus 100rb/nomor sambil telp selang 10menit diisi lagi tukang pulsanya cuma bengong pas ane dateng beli pulsa ane dah curiga langsung ane sadarin si bapak tadi. begitu sadar dia bengong katanya udah 2 conter didatengi total 2,4 emoticon-Berduka (S)
Buset deh kok bisa tb tb agan terpengaruh dan lgsg percaya .
Btw nama lgkp agan siapa ?
Soalnya ane jg anak sanle 1 tp smk .
Siapa tau ane bisa bantu donate .
Bu yayuk kenal kan ?
Quote:Original Posted By kakek.jabat
emoticon-Turut Berduka
yg sabar gan....

iya gan, semoga tuh penipu kena balasan setimpal dari yang maha kuasa emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By necr06969
emoticon-Matabelo
ane juga pernah tuh ketemu bapak2 lagi beli pulsa banyak bener
8 nomor skaligus 100rb/nomor sambil telp selang 10menit diisi lagi tukang pulsanya cuma bengong pas ane dateng beli pulsa ane dah curiga langsung ane sadarin si bapak tadi. begitu sadar dia bengong katanya udah 2 conter didatengi total 2,4 emoticon-Berduka (S)

bujubuneng, sama kaya ane, tapi dia lebih kasian 2,4 walau beda dari jumlah ane yg 2,2 emoticon-Turut Berduka mudah"an orang sperti itu diberi hukum dari yang maha kuasa emoticon-Berduka (S)


Ane pengen tuh ketemu orang yg nipu kaya gitu lalu ane emoticon-Blue Guy Bata (L) kemuka tuh penipu, udh orang lagi susah, eh malah dibikin lebih susah, susahnya gk tanggung" pula, ampe ngebikin orang jadi utang jutaan, untuk orang yg penghasilannya rendah, itu udh cukup alasan untuk bunuh diri emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By NeverMoreToFeel
Buset deh kok bisa tb tb agan terpengaruh dan lgsg percaya .
Btw nama lgkp agan siapa ?
Soalnya ane jg anak sanle 1 tp smk .
Siapa tau ane bisa bantu donate .
Bu yayuk kenal kan ?


nah itu dia gan, ane juga bingung, kok ane bisa tau" percaya aja, apa mungkin karena teman dekat dan pas ane tanya nih data" temen ane yg bernama andi itu, si pelaku bisa menjawab dengan benar, tau deh itu ilmu apa. emoticon-Bingung (S)
nama lengkap ane yuri doang gan emoticon-Big Grin
oh anak sanle juga yah emoticon-Big Grin salam kenal gan, ane angkatan 2011 emoticon-Big Grin
bu yayuk pasti kenal dong emoticon-Malu (S) itu guru ekonomi dan akuntansi paling hebat di sanle emoticon-Malu (S) suaminya, pak harsana gimana? masih suka becandain anak" disana? emoticon-Ngakak apalagi kalau pak siswantara, itu guru bisa mendadak galak dan ketawa sendiri itu, dia juga sering isengin murid, apalagi nyuruh maju ngerjain soal, itu favoritnya tuh emoticon-Ngakak
kalau soal donate, gk perlu deh gan emoticon-Malu (S) berat di hati bisa" karena serasa punya hutang budi emoticon-Malu (S), merasa punya hutang itu adalah hutang yg tidak dapat dilunasi sampai akhir hayat (dikasih tau pastur pratista) emoticon-Malu (S)
kasusnya mirip dideket kost saya tu gan, yang sabar ya gan,, memang jaman sekarang kita harus bener2 hati2 ,, banyak doa sama amal gan mudah2an orang nya sadar trus pulsa agan dibalikin
ya ampunnn... agan sabar dan ikhlas aja ya. banyakin berdoa. Tuhan pasti mengganti uang agan yg telah hilang dati pintu pintu rejeki lainnya.
kl masalah gendam lewat telpon saya memang pernah tau makanya disarankan utk memberi salam atau berdoa dalam hati sebelum mengangkat telpon.

ngeri bgt deh sekarang kejahatan makin macem macem
turut bduka gan ane doain agan bnyk rejeki aminn
dl jg ane prnh ada yg tlpn trs dia sebutin nama n cerita kl dia tmn lama ane, ujung2nya dia blg lg drmh skt sama anak ane kecelakaan srh transfer ane ke atm.. pas dia blg ane punya anak lgsg ky ngeh ane gan sadar gw kan lom punya anak waktu itu.. lgsg aja ane matiin tuh hp soalnya pas ngomong ky nya ane nurut2 aja emoticon-Cape d... (S)
Mungkin agan Yuri lupa, sudah banyak modus penipuan seperti yang agan alami... Melalui telpon, terus transfer pulsa/ATM. Yang dengan sengaja menguras uang/rekening/debet dengan alasan dan dalih macam-macam... Karena bantu teman/saudara/isteri/suami... Yang ujung-ujungnya: PENIPUAN...!!!
hati2 dngn org yg puny ilmu gendam. karena rentan ilmuny dsalah gunakan. emoticon-Smilie
Cara untuk jahatin orang aja aja ada yah gan..


Sabar yah gan emoticon-Berduka (S)
Jaman skrg gendam disalah gunakan emoticon-Nohope
digobloki tuh gan bukan kena hipnotis emoticon-Embarrassment
kok sama ya sama konsumen ane dulu.
ane juga kerja di minimarket diatas.

kasir ane masih training, jd bloon, mau aja dia ngisi pulsa konsumen 10 nomor, setiap nomor ada yg 100k ada yg 200k. sampailah total semuanya 1,5jt.
tiba pas mau bayar, si konsumen kebingungan.

itu kejadian pas shift pagi. masalah g kelar2 sampe shift siang. ane kebetulan shift siang. begitu datang, ane marah2 sama kasir dan sama konsumen. dipikiran ane nih konsumen mau bodoh2in kasir ane. karena dia liat masih hitam putih.
tapi kok di konsumen nampaknya kebingungan dan gemeteran.
ane tanya baik2 ini pulsa segini banyak buat siapa? dia g mw cerita. aneh pikir gue.
jadi ane bilang maaf pak sebagai jaminan motor bapak kita tahan sebelum bayar uang pulsa itu.
dia diam aja. (padahal dr tampangnya, nih org ganteng dan gak bego2 amat)
dia bilang yaudah ntar temen saya dtg. bayarin semua pulsa itu.
sejam kemudia temennya dtg dan bayar pulsanya.

g tw juga si konsumen mau nipui kasir ane, atau si konsumen yg lagi di tipui.......

setelah bayar ane malah jadi kasian sama doi dan temennya...
ganteng2 malah ditipu org...
Quote:Original Posted By lovekatyass
kok sama ya sama konsumen ane dulu.
ane juga kerja di minimarket diatas.

kasir ane masih training, jd bloon, mau aja dia ngisi pulsa konsumen 10 nomor, setiap nomor ada yg 100k ada yg 200k. sampailah total semuanya 1,5jt.
tiba pas mau bayar, si konsumen kebingungan.

itu kejadian pas shift pagi. masalah g kelar2 sampe shift siang. ane kebetulan shift siang. begitu datang, ane marah2 sama kasir dan sama konsumen. dipikiran ane nih konsumen mau bodoh2in kasir ane. karena dia liat masih hitam putih.
tapi kok di konsumen nampaknya kebingungan dan gemeteran.
ane tanya baik2 ini pulsa segini banyak buat siapa? dia g mw cerita. aneh pikir gue.
jadi ane bilang maaf pak sebagai jaminan motor bapak kita tahan sebelum bayar uang pulsa itu.
dia diam aja. (padahal dr tampangnya, nih org ganteng dan gak bego2 amat)
dia bilang yaudah ntar temen saya dtg. bayarin semua pulsa itu.
sejam kemudia temennya dtg dan bayar pulsanya.

g tw juga si konsumen mau nipui kasir ane, atau si konsumen yg lagi di tipui.......

setelah bayar ane malah jadi kasian sama doi dan temennya...
ganteng2 malah ditipu org...


jngn2 km kasirny yg ada dicerita diatas.. emoticon-Big Grin
Di pernah ada yg beli pulsa di tempat ane juga gitu,
Katanya dapat hadiah motor,
Tapi cuma ke 500 ribu,
Taunya yh ane curiga soalnya di depan conter ane pernah ada yg kena sampai 5 juta,
yg beli pulsa ampek berantem apa penjaga konter sampe di bawa ke kantor polisi,kejadian udah lama sih,
Quote:Original Posted By kucinkbelank
Di pernah ada yg beli pulsa di tempat ane juga gitu,
Katanya dapat hadiah motor,
Tapi cuma ke 500 ribu,
Taunya yh ane curiga soalnya di depan conter ane pernah ada yg kena sampai 5 juta,
yg beli pulsa ampek berantem apa penjaga konter sampe di bawa ke kantor polisi,kejadian udah lama sih,


ksihan sekali ya.. jumlah 5 jt sngat besar.. emoticon-Berduka (S)
terima kasih atas perhatian agan dan aganwati semua emoticon-Malu (S)
Alhamdulillah, tadi siang pas balik dari kerja, teman bokap ane datang ke rumah untuk mendengar musibah ini setelah bokap ane cerita ke beliau, lalu beliau memberikan bantuan dengan melunasi utang ane yg ada di indomaret itu emoticon-Malu (S)

Saya sangat bersyukur kepada sang maha kuasa atas bantuan yg saya terima ini emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By deadmanksih


jngn2 km kasirny yg ada dicerita diatas.. emoticon-Big Grin


hahaha kejadiannya udah setahun yg lalu gan... emoticon-Big Grin