alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52921a85f8ca17c66b000004/spesial-hari-guru--problema-yang-dihadapi-oleh-guru-di-indonesia
Smile 
Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
Selamat Datang di Thread Baginda Kaskus
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia


Quote:(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
Spoiler for Sekilas Pandang:

Spoiler for Pembukaan:


Spoiler for Masalah :


Spoiler for Penutup:


Ditulis berdasarkan opini ts dan referensi.


Spoiler for Referensi:


Opini Kaskuser
Spoiler for Pendapat lainnya:



Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Spoiler for Pahlawan Tanpa Tanda Jasa :


Ucapan Terima Kasih
Spoiler for HT :




(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
Semoga Terhibur Dengan Thread Baginda Kaskus
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
(Spesial Hari Guru) : Problema Yang Dihadapi Oleh Guru Di Indonesia
iya gan, ane prnh ngalamin kualitas guru yg kurang emoticon-Sorry
maju terus guru indonesia
tunjukkan pengabdianmu
kasihan yg guru honorer ya istilahnya emoticon-Bingung (S)
sodara ane guru honorer dah tahunan, ga jadi" guru tetap emoticon-Berduka (S)
guru kurang gan,penyebarannya jg tidak merata.contoh di daerah perbatasan ma malay gedungnya ad tp yg ngajar anggota tni...
Harus segera dituntaskan oleh pemerintah kita nih.. Kasian guru Indonesia emoticon-Berduka (S)
jasamu takkan kulupa
oh pahlwan tanpa tanda jasa emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By hadyatmiko
iya gan, ane prnh ngalamin kualitas guru yg kurang emoticon-Sorry

Semangat ya gan..... emoticon-Peluk

Quote:Original Posted By fu.ck
maju terus guru indonesia
tunjukkan pengabdianmu

Dan pemerintah juga tunjukan kepedulian terhadap guru emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By BlackBlu
kasihan yg guru honorer ya istilahnya emoticon-Bingung (S)
sodara ane guru honorer dah tahunan, ga jadi" guru tetap emoticon-Berduka (S)

Iya kasian gan, gaji yg dibayar ga selayaknya, terus status mereka juga masih belom jelas, lama menunggu tapi belom diangkat jadi guru tetap emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By slomangrawa
guru kurang gan,penyebarannya jg tidak merata.contoh di daerah perbatasan ma malay gedungnya ad tp yg ngajar anggota tni...

Iya gan itu ironinya, kebanyakan guru takut untuk mengajar di perbatasan. Untung ada TNI yg rela mengajari anak2 disana.. emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By Pecidasase
Harus segera dituntaskan oleh pemerintah kita nih.. Kasian guru Indonesia emoticon-Berduka (S)

Ya gan, ga cuma sebatas di ucapan saja..

Quote:Original Posted By kasetrusak
jasamu takkan kulupa
oh pahlwan tanpa tanda jasa emoticon-Berduka (S)

Besok Hari Guru gan............... emoticon-Selamat
Wah, iya gan
Bener kejadian tuh
gregetan ya .. setelah 68 tahun Indonesia merdeka, ternyata Indonesia masih kekurangan guru dan hanya 70 persen dari guru yang ada yang memenuhi syarat sertifikasi emoticon-Frown emoticon-norose

peace ... emoticon-Blue Guy Peace
For me, selain masalah-masalah tadi, masalahnya juga pada siswa.

Mungkin karena keadaan sekarang sangat mudah, ada siswa tertentu yang mengganggap semuanya gampang. Sering juga karena mudahnya mengakses pendidikan, siswa menjadi berkurang motivasi untuk belajar.

Dan mudahnya sekarang untuk meletakkan kesalahan pada guru. Misalnya, jika siswa suka membolos dianggap karena gurunya. Siswa tidak lulus yang disalahkan pada gurunya.

Sama seperti pacaran, pendidikan itu perlu usaha semua pihak. Gurunya kerja keras, siswanya ogah, hasilnya NOL. dan sebaliknya. Terutama pihak orang tua juga perlu ikut kerja sama ini.

Jadi, selain masalah kesejahteraan, trend perilaku generasi muda sekarang lebih mengkhawatirkan.
Quote:Original Posted By teesside
masalahnya simpel, guru disini sok jago, nggak bisa jadi motivator, kerasa banget bedanya ama diluar

gue holiday kemaren tengokin keponakan gue di new zealand sempet berapa hari anterin ama tungguin keponakan gue disekolah, guru disana nggak pernah bilang murid ini bego apa pinter, tapi dikasih motivasi biar berkembang

diluar akademis itu sejalan ama budi pekerti, lebih baik nggak pinter matematika tapi jujur daripada pinter matematika tapi tukang boong

makanya koruptor disini nggak bakal abis soalnya pendidikanya aja berantakan emoticon-Ngakak


gak semua guru sok jago agan...
mungkin yang agan ketemu bukan mental guru, tapi mental preman pasar.
kualitas guru emang harus ditingkatkan..seharusnya kita meniru jepang emoticon-Berduka (S)
Kalo menurut ane permasalahannya murid sekolah jaman sekarang gak ada rasa takut dan hormat kepada guru, gak kek jaman ane dulu , sekarang dipukul dikit lgs panggil ortu, kalo dulu ane ngelapor ke ortu bisa2 ane digebukin ama bapak ane emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
miris klo ada guru masih gak sejahtera
kasian guru di indon emoticon-Sorry
Tapi banyak juga guru yg tajir gan, mungkin karena pinter bikin2 projek study tour dan ngejual buku
Wah ternyata rada parah

Gile Bener
Guru didaerah terpencil kesejahteraannya memprihatinkan, tapi semangat mengajarnya gan.. patut dibanggain, rela memberi ilmu meskipun dengan gaji yg minim, tak jarang juga yang tanpa digaji. Mereka ikhlas & sabar mengajar murid2 nya. Memang Pahlawan tanpa Tanda Jasa emoticon-Mewek
kurikulum 2013 guru juga ga bener-bener ngajar gan cuma mengawasi dan ngasih tugas, murid-murid yang belajar sendiri, murid'' yg menerangkan sendiri

contoh dimtk, murid berkelompok -> guru ngasih tugas buat tampil menerangkan tentang pelajaran -> pake powerpoint -> murid bertanya ke siswa yang tampil.
kalo siswa yang ditanya gabisa jawab/kurang tepat, guru menerangkan..CMIIW~emoticon-Kiss