alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5291fa01bccb175a0c000005/ask-prosedur-penggunaan-aset-militer
[Ask] Prosedur penggunaan Aset Militer
Permisi gan, ane adalah seorang newbie yang memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia militer. maka dari itu ane sangat berharap bisa menimba ilmu dari agan & sesepuh Formil iniemoticon-Toast


oke, Langsung saja ke pertanyaannya!


Gmn ya gan prosedur yang berlaku jika aset militer dipakai untuk kepentingan umum & komersial??

mohon pencerahanya ya gan....
Pemanfaatan aset militer tidak beda dg prosedur pemanfaatan dr aset milik pemerintah lainnya(instansi sipil).

Anda harus menetukan dulu bentuk pemanfaatan yg anda ingin ajukan kpd komandan satuan TNI dimaksud berupa proposal mengenai jenis pemanfaatan (Sewa,pinjam pakai,bangun guna serah,KSP). Proposal tersebut nanti akan ditelaah oleh satuan TNI utk diajukan permohonan pemanfaatannya ke Kemenhan selanjutnya dr Kemenhan akan diajukan persetujuannya ke Kemenkeu.

Lebih lengkapnya googling aja Peraturan Menteri Keuangannya tentang pengelolaan dan pemanfaatan aset negara
Quote:Original Posted By tedyimoet
Pemanfaatan aset militer tidak beda dg prosedur pemanfaatan dr aset milik pemerintah lainnya(instansi sipil).

Anda harus menetukan dulu bentuk pemanfaatan yg anda ingin ajukan kpd komandan satuan TNI dimaksud berupa proposal mengenai jenis pemanfaatan (Sewa,pinjam pakai,bangun guna serah,KSP). Proposal tersebut nanti akan ditelaah oleh satuan TNI utk diajukan permohonan pemanfaatannya ke Kemenhan selanjutnya dr Kemenhan akan diajukan persetujuannya ke Kemenkeu.

Lebih lengkapnya googling aja Peraturan Menteri Keuangannya tentang pengelolaan dan pemanfaatan aset negara


trima kasih banyak gan atas penjelasannya...
sangat membantu bagi ane!
Quote:Original Posted By rancez27


trima kasih banyak gan atas penjelasannya...
sangat membantu bagi ane!


udah?
terus threadnya stop dong?
kayak ginian sih tanyanya di lounge aja mas/mbak.. masa thread isinya cuman 3 post? emoticon-Hammer

gini deh... gimana kalo anak2 formil bikin proposal penggunaan aset militer sekalian?
biar keren sekalian, kita pinjem leo dengan tujuan:
1. meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran bela negara.
2. memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai mengapa uang yang diperlukan untuk membeli alutsista itu sangat besar.
3. meningkatkan minat anak-anak muda untuk bergabung dengan TNI dan membela keutuhan dan kesatuan NKRI
4. memberikan edukasi tingkat lanjut kepada para akademisi mengenai alutsista
5. sebagai saran ujicoba bagi para akademisi untuk menguji teori atau asumsi yang mereka punyai berkaitan dengan metode penggunaan, penggelaran, dan transportasi alutsista dalam menghadapi ancaman aktual dan potensial di jaman modern.