alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
adakah yang punya penyakit yang sama seperti saya??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5290c15e41cb17da7600000b/adakah-yang-punya-penyakit-yang-sama-seperti-saya

adakah yang punya penyakit yang sama seperti saya??

malam agan sista emoticon-Smilie
mau curhat nih

saya udah beberapa kali menjalin hubungan mungkin ini yg ke 3 kali nya saya dejavu,
problemnya tetap sama,
saya mencintai dia apa adanya > saya di tinggalkan begitu saja tanpa ada keterangan apapun
yang pertama kabur dengan mantannya
yang kedua ngamar dengan pacar barunya
yang ketiga alasan konyol karena sangat kgn tapi gapernah bisa ketemu jadinya tekanan batin akhirnya ninggalin saya ( ini kemungkinan bohong dan kabur dengan pacar barunya atau sudah punya calon pendamping)

dari phase ke phase di atas tumbuh penyakit, saya takut sekali melihat semua benda, tempat, peninggalan, atau pengalaman yang pernah saya lewati bersama-sama, dan ketika saya melihat, menyentuh, mengingat, kepala saya sakit sekali seperti ada yg menusuk, kadang saya tidak tahan jika di tempat keramaian terjadi momen seperti itu emoticon-Berduka (S)

adakah yang punya penyakit yang sama seperti saya??
lalu bagaimana menghilangkannya?
ada yang punya rekomend psikiater yg bisa menyembuhkan saya?
saya sangat tersiksa dengan keadaan ini, terima kasih
Diubah oleh: penva
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Quote:

Don't hope too much
Don't trust too much
Don't love too much
Coz that too much can hurt you so much

Kalo sekali dua kali bisa dianggep sial deh, tapi kalo sampe berkali" gagal gitu mungkin lo nya perlu sedikit introspeksi diri juga deh.

Masih bnyk faktor penyebabnya jg, dimana lo kenalan, kriteria lo buat pasangan seperti apa.

Tp yg jelas mnrt ane lo fokus perbaikin diri lo sendiri dulu deh, jgn buru" cari pengganti jgn mikirin cinta"an dulu.

Bahagiain diri lo sendiri dulu mendingan. Perbaukin dulu kualitas hidup lo dulu deh. Punya bnyk temen. Punya bnyk kenalan.

Lo belum ketemu yg pas aja.
Fix penyakit pikiran itu broh, jiwamu tergoncang...otakmu udah jai macem sambal balado gara gara shock,kalo dilanjutin lama lama bisa jadi gila...cara terbaik, mending ke rumah sakit umum terdekat, tanya ada dokter jiwa yang praktek apa kaga,tanya jadwalnya, bikin janji...siapin duit...oh iye,jangan ke dukun, tukang hipnotis abal abal atau klinik tong pang...ntar yang ada rugi duit...makin shock ente..
Quote:


hmm saya sudah introspeksi mungkin keadaan yg membuat mereka menjauh dari saya gan emoticon-Smilie
dan setiap akhir hubungan tidak ada yg namanya berantem2 atau gimana gitu semua fine2 aja tiba2 saja semuanya menghilang tanpa jejak emoticon-Smilie
bahkan kemarin masih sayang2an besoknya menghilang entah kemana
bb di delcon, twitter saya di delete supaya saya gak bisa stalk dia.emoticon-Smilie

thanks atas sarannya gan emoticon-Smilie

Quote:


thanks sarannya gan, btw kena biaya berapa yah kalo periksa begitu? selama ini sih saya cuma datengin psikiater temen saya, lumayan gratis emoticon-Smilie tapi belum bisa membuahkan hasil emoticon-Smilie
kamu masih shock itu..
JUST SURVIVE OK !!
pake hipnoterapi Gan.. tapi saya gak tau dimana..
kalo gak coba hipnosis diri sendiri. tapi ane juga gak tau caranya.. emoticon-Hammer (S)
wkwkwkkwkw
Paranoid emoticon-Hammer
ketakutan yg berlebihan..
lawan aja si takut, jangan mo kalah \emoticon-Big Grin/
Quote:


bisa jadi sih gan, tapi kalo berulang2 terus seperti ini ada yg salah dengan hidup saya atau memang cobaan yg berat emoticon-Smilie

Quote:


oke thanks gan semangatnya emoticon-Cendol (S)

Quote:


wah boleh nih gan hipnoterapi tapi biayanya berapa yah? soalnya ane kadang sakit kepala kalo suka inget2 itu



Quote:


thanks gan emoticon-Smilie
gimana caranya yah? soalnya saya apa2 terbiasa sendiri jd kalo saya ada yg menemani pasti saya akan berterima kasih kepada orang itu dan gak akan memusuhinya
Quote:


kalo ke tempat2 tertentu ya jgn sendiri, rame2 jd pikiran takut bisa teralihkan..

Diubah oleh toew
Coba ke psikiater deh... konsul... mereka lebih pro yg emg kerjaannya dibayar utk itu...

Kita2 disini itu bukan pro... klo gw cuma based some small experience aja...

Lu dah akut parno nya... tulisan dah susah ngerubah mindset lu yg dah bener2 kusut...

Isinya di otak lu denial semua skr... percuma kasih lu advice apa pun skr...

If u hv religion... try pray to your god...
trauma emoticon-Smilie

sini saya sembuhin say
Quote:


Ini adalah fase juga dalam pelajaran Hubungan antar Manusia, dimana manusia mahluk heterogen yang memang diciptakan "Berbeda" dan seharusnya mendapatkan pula banyak pengalaman berharga yang berbeda2 pula..
Jadi berbahagialah ente diselamatkan dari manusia2 tersebut yang mungkin belum siap untuk menjadi pasangan ente yang sesuai, karena hubungan pacaran itu hanyalah awal dalam perjalanan hidup, dan fase selanjutnya itu akan lebih berat dan membutuhkan berkali2 lipat penderitaan jika ente memaksakan tetap berhubungan dengan orang yang "tidak"/"kurang" sesuai dengan ente..

Berterimakasih lah, karena ente telah diselamatkan..

Quote:


Perasaan "sakit" yang ente rasain adalah fase "terjebak" setelah fase denial..
Dilihat dari permasalahan ente:
- Rasa sakit hati, telah di sakiti baik dalam materiil/imateriil..
(Ketahuilah, jika ente ga disadarkan dengan takdir, mungkin perpisahan menyedihkan tsb bisa lebih parah efeknya jika ente melanjutkan ke jenjang lebih lanjut, Berterimakasihlah..)
- Penyesalan, karena tidak merasa sempurna bagi wanita2 tersebut..
Ya karena ente belum menemukan seseorang yang bisa menerima ente "apa-adanya", walaupun kata tersebut harus di ikuti dengan perbaikan diri dari waktu ke waktu..
Perbaikan diri itu harus dan wajar, apalagi ente masih dalam tahap "pacaran", dan masih banyak waktu dan wanita yang akan datang dan mempunyai ribuan cerita selanjutnya, ya.. Itulah hidup.. Jangan menyerah pada hidup, apalagi menyerah pada tahap pacaran.. Tidak ada kata terlambat untuk "Berterimakasih" dan "Memperbaiki Diri" karena memang manusia di ciptakan untuk itu..

Dan kita hanya mampu memperbaiki diri kita sendiri, dan untuk memperbaiki orang lain, ya butuh kesadaran orang lain, dan kesadaran itu bukan lah hal yang mudah untuk mewujudkannya..
(Dan inilah bukti bahwa pernyataan Om di atas benar, karena ga mudah kan meyakinkan ente..? Nah makanya dari itu, "kesadaran" lah yang bisa merubah ente lebih baik, "Kesadaran" atas "Penyelamatan" lah hal kecil dan paling penting untuk ente.. (Ente diselamatkan dari wanita2 masalalu ente)

Dengan menyingkirkan barang2 yang mengingatkan kepada masalalu anda bisa d bilang membantu, namun jika anda menemukan barang yang sama milik orang lain, akankah ingatan itu hilang...?

Janganlah mencoba menghilangkan Ingatan itu, karena otak anda d ciptakan untuk mengingat memori, dan tidak ada alat di dunia ini untuk menghilangkan memori tertentu..

Yang bisa anda lakukan adalah:
- Jadikan memori itu sebagai rambu/batasan/kesalahan yang tidak untuk ente ulang dalam kehidupan selanjutnya..
- Jadikan memori itu untuk menyemangati ente menjadi pribadi yang "lebih baik" dari sebelumnya..
- Jadikan memori itu sebagai pengalaman berharga yang tidak didapat orang lain, sehingga ente ga perlu lagi bersedih jika hal buruk itu terulang..
- Jadikan memori itu sebagai peredam hasrat ente untuk "sekedar" memilih pasangan..
- Jadikan memori itu materi pembelajaran berharga untuk nantinya memperlakukan Wanita Terakhir/Istri dengan lebih sesuai dan lebih anda hargai dibanding wanita2 sebelumnya..

Quote:


Jika sudah berpengaruh ke Fisik, seharusnya ente ke Dokter Psikiater, di situlah ente bisa mendapatkan Obat anti Depresan, yang bisa menenangkan pikiran dalam proses menyembuhkan psikologis anda..
Kalo ke Psikolog/Mahasiswa/Lulusan Psikologi, cuman mengatasi masalah dari keilmuan psikologi dan tidak di perkenankan memberikan resep obat, karena tidak ada riwayat keilmuan medis..

Apapun obatnya, pastinya selanjutnya yang diobati adalah psikologis ente, dan obat hanyalah sarana menenangkan jika ente sudah dalam tahap fase "disorder".. Jika ente sudah dinyatakan "Gangguan Mental" maka obat itu butuh agar anda tidak smakin berhalusinasi/berpikiran jauh sehingga dapat berakibat fatal terhadap diri ente dan orang sekitar..

Jika merasa ente dalam tahap "parah" maka obat diperlukan, namun jika masih bisa berfikir dan berusaha merubah pemikiran, Om rasa biaya pengobatan berlebih tidaklah dibutuhkan, selama ente punya kemauan..

Semoga bisa membantu..
emoticon-Angkat Beer
saran gw banyakkib hiburN. gw pernah dalam posisi kayak lu. lumayan ngaskus ngurangin stres..
Makanya jangan terlalu berlebihan mencintai manusia.. emoticon-Big Grin

Sedangkan Sang Pencipta ente aja mungkin suka ente lupakan.. emoticon-Smilie

Kekecewaan akan semakin kuat jika ada harapan besar yg tak terpenuhi.. emoticon-Embarrassment
Gue dulu pernah ngalamin hal yang mirip2..

Namanya penyakit "Drama Queen" n "lebayisasi"..

Jadi tiap lewat warnet tempat gue biasa pacaran dulu,, gue nangis..
Tiap liat motor supra warna biru gue nangis..
Tiap liat cowok kecil berkacamata gue nangis..
Tiap liat orang naik motor pake helm biru gue nangis..
Tiap liat cowok kecil pake tas ransel kegedean gue nangis..
Tiap liat cowok pake jaket army gue nangis..

Yah begitulah hari2 gue dulu,, diisi dengan tangisan selama hampir 8 bulan..
Bahkan gue sendiri sering menyebut mata gue kayak selang air bocor..
Kalo udah nangis ga tau tempat ga tau waktu ngocor aja terus ga bisa disetop..

Obatnya ga ada..
Cuma stop drama dan lebay,,
Berusahalah bersikap biasa..
Pokoknya balik ke diri sendiri..
Jangan melebih2kan suatu kejadian aja,, dan jangan mengkait2kan sesuatu yang lo alami/lihat dengan apa yang terjadi di masa lalu lo..

Semoga cepat sembuh emoticon-Smilie
Quote:


Tadinya sya juga begitu
sya mohon ksembuhan kepada ALLAH S.W.T
Tanya Kesini doi memberi resep sehingga sya bisa pulih emoticon-Smilie
sama ane juga begitu 2thn silam emoticon-Frown

Quote:


mantan ente harry potter ya may emoticon-Belo
Quote:


Pengennya sih gitu emoticon-Ngakak (S)
saran gua...........pergilah ke dokter,psikolog dan lakukan juga ruqyah...

untuk saat ini.....saran gua lakukanlah salat tahajud 2 rakaat di malam hari.....dan lanjutkanlah dgn zikir,salawat dan mengaji


salat tahajud saangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh,menjaga kesehatan sistem syaraf dan memberikan ketenagan dan ketentraman ke dalam jiwa manusia

school
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di