alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5290b91b118b46f63e000001/buat-yang-gak-tau-perkataan-malaikat-maut-setelah-mencabut-nyawa-manusia
[Buat yang gak tau] Perkataan Malaikat Maut setelah Mencabut Nyawa Manusia
Selamat malam agan sista, siapa sih yang gak kenal malaikat maut? ya, setelah Allah mengamanahkan al-maut kepada malaikat azroil namanya menjadi terkenal dikalangan muslim. Banyak hadits yang menceritakan tentang kehebatan malaikat maut ini, namun kali ini ane bakal ngasih tau tentang perkataan malaikat maut setelah menjalankan tugasnya. Apakah itu? mari cekidot..

Quote:Al Imam Hasan Al Bashry demikian blak-blakan tatkala menggambarkan kematian. Beliau mengatakan: "Tak berlalu sehari pun melainkan malaikat maut mengecek setiap rumah tiga kali. Jika ia mendapati ada di antara penghuni rumah tersebut yang telah menghabiskan jatah rezekinya dan tiba ajalnya, ia akan mencabut ruhnya. Jika ruhnya telah dicabut, datanglah sanak kerabatnya menangisi kepergiannya.... saat itulah si malaikat maut memegang kedua pilar pintu seraya berkata: "Aku tak punya dosa terhadap kalian, aku hanya menuruti perintah. Demi Allah, aku tak pernah memakan rezeki kalian, tak pernah menghabiskan umur kalian dan tak mengurangi ajal kalian. Tapi aku akan kembali mengunjungi kalian, dan kembali lagi hingga tak ada dari kalian yang kusisakan". Hasan melanjutkan: "Demi Allah, andaikan mereka melihat malaikat tersebut dan mendengar ucapannya, pastilah mereka melupakan si mayit dan menangisi diri mereka sendiri". (Dikutip dari Sufyan Fuad Baswedan, M.A dalam bukunya 'Andai Si Mati Bisa Bicara, Diriwayatkan oleh Ibnu Abid Dunya dalam 'Dzikrul Qubur', dan Abu Syaikh Al Asbahani dalam kitab Al 'Adhamah. Lihat Al Haba-ik fi Akhbaril Mala-ik, oleh As Suyuthi)

Demikian agan sista, semoga bisa menjadi pengetahuan untuk kita sebagai muslim emoticon-Smilie.
nais inpo gan emoticon-Embarrassment
Masih bingung ane menafsirkan kata2 malaikat maut nya, bisa dibabar lagi biar lebih jelas
nais inpoh gan ts
keep posting semangatt
[Buat yang gak tau] http://www.kaskus.co.id/forum/173/spiritual


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By jemebange
Masih bingung ane menafsirkan kata2 malaikat maut nya, bisa dibabar lagi biar lebih jelas


Iya sama gan, ane jg masih bingung emoticon-Bingung (S)
Ane masih sedikit soal ilmu agama emoticon-Malu (S)
intinya malaikat maut mengucapka dia ttidak bersala atas ke matian orang yg dia abut nyawanya karena itu merupakan perinta allah begitu juga seterusnya sampai manusia habis ko nubi jadi ngomong gini yah maaf kalo ada sala moon dibabar puh
Quote:Original Posted By kampretzoo
[Buat yang gak tau] http://www.kaskus.co.id/forum/173/spiritual


emoticon-Ngacir


ini mamang penjaga kamar udah ngasih petunjuk emoticon-army
╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

Wah ya Allah ampuni ane
آمِيْنُ يَا رَب الْعَالَمِيْ
Nais inpo mbah...
Nais info emoticon-Smilie

Mskipun salah room emoticon-Big Grin
masuk kamar sebelah gan..
wah ane baru tau gan kalo malaikat ngomongnya gitu
masya allah gan emoticon-Sorry
Subhanallah...
mantab gan
Quote:Original Posted By estherry
Selamat malam agan sista, siapa sih yang gak kenal malaikat maut? ya, setelah Allah mengamanahkan al-maut kepada malaikat azroil namanya menjadi terkenal dikalangan muslim. Banyak hadits yang menceritakan tentang kehebatan malaikat maut ini, namun kali ini ane bakal ngasih tau tentang perkataan malaikat maut setelah menjalankan tugasnya. Apakah itu? mari cekidot..



Demikian agan sista, semoga bisa menjadi pengetahuan untuk kita sebagai muslim emoticon-Smilie.

saling mengingatkan boleh saja namun apakah TS bisa kasih jaminan seperti TS ungkapkan dalam trit ini emoticon-shakehand
yang pasti, malaikat maut itu juga mukul muka sama punggung (depan+belakang), waktu nyabut nyawa orang zalim

coba bayangin, dipukul sama peman badan gede aja sakit, apalagi sama para malaikat-malaikat maut (lebih dari satu) emoticon-Takut

Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim berada dalam tekanan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata) "Keluarkanlah nyawamu" Di hari ini kamu dibalas dengan siksa yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatNya. (QS. AL AN'AAM 6:93)

Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata) "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar", (tentulah kamu akan merasa ngeri). (QS. AL ANFAAL 8:50)

Bagaimanakah (keadaan mereka) apabila malaikat mencabut nyawa mereka seraya memukul-mukul muka mereka dan punggung mereka? (QS. MUHAMMAD 47:27)


Ya Allah Yaa Lathifu, ampuni dosa-dosa kami, kaum muslim, mudahkan dan ringankan sakaratul maut kami, karena Engkaulah Tuhan Yang Maha Penyanyang
nice share emoticon-Belo
Nice inpoh emoticon-Salaman
setuju sama puh kampret.. salah kamar emoticon-Embarrassment





















pekiwan ditutup emoticon-Ngacir