alexa-tracking

China Mengumumkan Peraturan Aircraft Identification Di Laut China Timur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52906b61c2cb17cc4f000000/china-mengumumkan-peraturan-aircraft-identification-di-laut-china-timur
China Mengumumkan Peraturan Aircraft Identification Di Laut China Timur
Quote:


overlap ndak ya dgn punya jepun?
Wuih, China sekarang udah mulai pede juga nih, berani nentuin peraturan kayak gini. emoticon-Cool
Apalagi kawasan LCT kanh lumayan Hot itu.
Malah masih ada sengketa dengan Jepang di sono. emoticon-Big Grin
Quote:

nunggu abe reaksi menarik dari abe si troller....emoticon-Ngakak
Quote:


Mempelajari hal diatas, selayaknya kita juga mulai memberlakukan hal sama paling tidak dengan mengutip air charges untuk setiap pesawat yg melintasi wilayah kedaulatan udara RI.
Saya dengar, bahwa setiap hari ratusan pesawat yg melintasi kawasan udara RI
Mereka ada yg minta ijin melintas dg membayar fee yg sangat rendah hanya $ 0,60 dollar di bandingkan dg Singapura yang menetapkan $ 8 dollars.
Masalahnya adalah masih banyak wilayah udara kita yg belum dapat di pantau oleh radar sipil maupun militer yg mengakibatkan peluang untuk melintas dg bebas.
Secara diplomatik RI juga selalu menghadapi tekanan oleh trio tetangga yaitu ; Singapura, Malaysia dan Thailand apabila ada pembicaraan perihal tata aturan lintas batas udara international.
Terbukti, bagaimana perangai Singapura yg menekan pesawat tempur TNI - AU dg memberi peringatan dan di lanjutkan dengan "jamming" thd perangkat comm dan avionik sewaktu melintas koridor udara yg di akui sebagai wilayah eksklusip mereka walau secara yurikdiksi itu adalah wilayah kedaultan negara RI.
Bagaimana Singapura secara mendadak tanpa pemberitahuan mengarahkan pendaratan 3(tiga) pesawat sipil di Bandara Hang Nadim Batam karena Bandara International Singapura terlalu penuh sesak, di samping untuk pendaratan dan keberangkatan pesawat komersil di Bandara Hang Nadim juga di pandu oleh ATC Singapura.
Aneh, tapi nyata.
Pertanyaannya adalah kapan kita berdaulat atas wilayah udara kita?
Begitu pula kapan kita berdaulat atas wilayah kelautan kita?



Quote:


Si troller paruh baya itu. emoticon-Cape d... (S)
Kita tunggu aja reaksi dia kayak apa? emoticon-Ngakak (S)

Mungkin aja ini jawaban dari China, buat si Abe yg kemaren koar-koar mau nempatin pegawai di wilayah sengketa, sama Ngancem mau nembak UAV China di wilayah Sengketa. emoticon-linux2
Quote:

mbah lanjutin dong Rossiya Navy day
Quote:

emoticon-Ngakak
bisa jadi
Quote:


ah Bang Pitung pura2 nanya, ya pasti overlaplah di wilayah sengketa.
Quote:



bentar lagi kan asean + australia mau open air niru EU, sekarang kan lagi bertengkar siapa yang jadi cental nya
Singapur, Thailand, Indonesia, Australia
cmiiw
ADIZ kita masih garis putus2 yang mengelilingi hanya pulau jawa kah? apa udah nambah?
Quote:


Menurut saya bukan open air, tetapi open sky.
Dan dalam hal ini juga antara beberapa negara yg sdh disebut diatas sedang berusaha untuk mendapat kepercayaan sebagai pengelola.
Dapat di informasikan untuk EU di kendalikan di Brussel, di Africa di Johanesburg, di America di AS dan untuk Asia Selatan belum.
Di prediksi apabila masalah open sky ini tidak dapat di rebut pengaturannya oleh Indonesia, maka kerugian secara menyeluruh thd kegiatan lalu lintas udara yg sangat luas di wilayah kedaulatan angkasa Indonesia akan di manfaatkan secara optimal & maksimal oleh pihak lain yg notabene wilayah yurisdiksinya relative lebih sempit.
Walau belum tentu benar, namun dipastikan bahwa pesawat sipil maupun militer Indonesia dpt di monitor gerakannya oleh pihak asing. Begitu pula yg berkaitan dg air charges Indonesia tidak secara optimal dpt menikmatinya.
Untuk itu hrs secara tegas dan dlm waktu singkat Indonesia hrs dpt segera me wujudkan roadmap perihal konsep Open Sky secara mangkus, baik dari aspek technology dan aspek administrasinya.
Semoga.

Sumbang Pict

Quote:


Hope this is not getting Worse emoticon-Sorry
Quote:


Bold ..... Until you have a ball ....

China Mengumumkan Peraturan Aircraft Identification Di Laut China Timur