alexa-tracking

Wamenhan : Pabrik Bom Siap Operasional Untuk Mendukung Modernisasi Peralatan Militer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528f3693bdcb17d015000006/wamenhan--pabrik-bom-siap-operasional-untuk-mendukung-modernisasi-peralatan-militer
Wamenhan : Pabrik Bom Siap Operasional Untuk Mendukung Modernisasi Peralatan Militer
Wamenhan : Pabrik Bom Siap Operasional Untuk Mendukung Modernisasi Peralatan Militer

Wakil Menteri Pertahanan, mengatakan Pabrik Bom yang ada di Indonesia telah siap beroperasional dalam rangka mendukung modernisasi peralatan TNI baik untuk kebutuhan latihan ataupun tugas-tugas mengamankan kedaulatan.

“kita pastikan industri dalam negeri makin bangkit dan kuat khususnya pabrik produksi bom siap operasional untuk mendukung modernisasi peralatan militer,” Ungkap Wamenhan.

Demikian diungkapkan Wamenhan, Sjafrie Sjamsoeddin, Jumat (22/11) saat meninjau secara langsung proses pembuatan bom latih P-100 di kompleks Pabrik milik PT. Sari Bahari, Malang, Jawa Timur.

Saat peninjauan, Wamenhan mengatakan industri bom seperti PT. Sari Bahari dalam proses perkembangan yang mengarah kepada kesiapan operasional mendukung modernisasi peralatan, selain memiliki peluang yang besar, namun juga terdapat tantangan yang harus dihadapi.

Mengenai peluang Wamenhan mengatakan penggunaan bom akan tetap diperlukan selama masih tersedianya senjata. Disamping itu pihak pemerintah juga memberikan peluang seluas-luasnya berjalan secara berkelanjutan pada setiap sistem yang melintas dari rencana strategis (Renstra) setiap lima tahun.

Sedangkan terkait dengan tantangan yang akan dihadapi, menurut Wamenhan akan menyangkut dengan keandalan dari suatu sistem persenjataan yang didukung oleh kemandirian industri pertahanannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, terdapat beberapa faktor penting yang akan bisa menopang peluang yang diberikan dari pemerintah, dan perlu diperhatikan dalam menjawab tantangan yang akan dihadapi.

Diantaranya dijelaskan Wamenhan, agar kualitas produksi bisa terus meningkat dan berkembang perlu juga meningkatkan factor Skill Level dalam wujud kesejahteraan, Selain itu diperlukan atensi terhadap perkembangan infrastruktur pabrik yang akan menunjang target industri strategis.

Wamenhan juga menghimbau dari sisi legitimasi kelayakan produksi sebagai bagian dari pada industri pertahanan juga perlu diawasi. Terkait faktor legitimasi kelayakan produksi industri harus berinteraksi dengan pihak regulator dan pengguna, karena disini memiliki kepentingan untuk mendapatkan otentikasi kelayakan operasional. Sehingga hal itulah yang menjadi pegangan untuk terus meningkat dan menjadi justifikasi apabila ingin masuk kedalam lingkup eksport regional.

sumber: http://dmc.kemhan.go.id/post-wamenha...militer--.html

========================

semoga pesanannya rutin biar bisa berkembang
Bombnya udah pinter kan nyot? bawa Fuze
Quote:


Kementerian Pertahanan mendukung kemungkinan alih teknologi pembuatan fuze atau komponen pemicu bom dari Armaco JSC Bulgaria sebagai upaya menuju kemandirian industri pertahanan dalam negeri.

"Kita memang menuju kepada kemandirian alat utama sistem senjata (Alutsista), tetapi prosesnya bertahap. Pada saat kita belum mampu, kita melakukan kerja sama dengan luar negeri," kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin yang juga Ketua High Level Committe (HLC) usai meninjau kesiapan pabrik bom PT Sari Bahari di Malang, Jawa Timur, Jumat.

Menurut dia, kerja sama dengan luar negeri harus ada kesetaraan dan kemitraan untuk mendapatkan satu alih teknologi tentang pengembangan fuze ini.

"Ini dilakukan secara bertahap dengan target suatu saat kita bangun pabrik fuze di Indonesia. Ini dilakukan agar industri pertahanan dalam negeri bisa mandiri tanpa ketergantungan negara asing," tuturya.

Menurut dia, meski Indonesia belum memiliki pabrik pembuat fuze, namun Indonesia memiliki pabrik pembuat bom, PT Sari Bahari, dimana satu-satunya yang ada di Asia Tenggara.

http://www.antaranews.com/berita/406...-dari-bulgaria
Semoga produksinya bisa terus dipakai TNI dan ekspornya merambah ke berbagai negara.
Quote:
P-100 aka Pinter-100 mod..emoticon-Peace



Quote:



Apakah bahan peledak-nya juga sudah mulai d produksi di dalam negri OM..?emoticon-Malu (S)

Cos kan pabrik bahan peledak dalam negri lom operasional om.. CMIIW
Quote:


wah kurang tau kalo soal itu
Quote:


kurang tahu atau pura2 ga tahu.....emoticon-Malu (S)
masih bom bodoh? atau pretasinya udah naik ? emoticon-Ngakak
pabrik seekernya kapan?
Bom, rudal, kapal perang, kapal selam, pespur ada tapi stok minyak cuman sampe 1 hari, buat apa?
Quote:

fuze ja masih baru tahap rencana ToTemoticon-Malu (S)


Mungkin untuk seeker juga nunggu ToT dr panda klw jadi emoticon-Big Grin

Quote:

BBM cuma bertahan untuk 1 hari emoticon-Bingung (S)

Mohon infonya donk OMemoticon-Malu (S)

Quote:


salah P-100 itu PEKOK-100 atau mungkin POLOS-100 .................................... emoticon-Ngacir
Quote:


http://m.detik..com/finance/read/2012/06/08/152033/1936401/1034/
Quote:

OOooooOOO emoticon-Belo

Busyet deh PEKOK-100
Ci empunya design muncul emoticon-Ngakak (S):

Quote:
link-nya gk bisa d buka om". Tp dah ane copas ke browser" emoticon-Cendol (S)

Klw bener ntuh berita" miris amat ya emoticon-Malu (S)

Pantesan jatah BBM untuk kapal patroli ja seuprit emoticon-Nohope

Quote:


kalo gak salah dulu ada sebuah pabrik bahan
peledak tempatnya ada di tasikmalaya masih satu kawasan dengan lanud wiriadinata yang sempat terbakar hebat tahun 1976..
Jangan" pabrik tersebut sudah di tutup
emoticon-Bingung
Quote:


emoticon-Ngakak ini yg tempo hari di cemooh itu ya mod? bom pintar pake fuze? emoticon-Ngakak
Quote:



Klw yg dtasik ane kurang tau gan"
Tp klw bahan peledak" pabrik yg d bangun sekarang d daerah subang"
Tp ane juga gk tau dah operasional belum-nya.." emoticon-Malu (S)

Makanya ane tanya OM kenyot.."