alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528f019b1bcb17da3b000003/crash-lagi-f-5-korea-jatuh
[Crash] Lagi.....!!!! F 5 Korea Jatuh
Quote:
Another F-5 Fighter Jet Crashes
November 22, 2013
A 35-year-old F-5 fighter jet crashed on Thursday, injuring the pilot. The crash comes at a sensitive time for the Air Force amid a delay in the acquisition of next-generation fighter jets.

According to the Air Force, the F-5E single-seater jet crashed into a hill in North Chungcheong Province around midday on Thursday. The pilot, identified as a 32-year-old Air Force captain surnamed Lee, managed to eject right before the crash. He was taken to an Air Force hospital and is not in serious condition.

The fighter had taken off from a base in Cheongju for mid-air intercept training, and climbed upward abruptly right after takeoff, the Air Force said.

The pilot judged it would be impossible to make an emergency landing and ejected after steering the aircraft into a non-residential area.

"We presume that the accident was not caused by pilot mistake, given the abrupt climb-out right after takeoff," an Air Force spokesman said. "There is a possibility of aircraft structural failure or maintenance error, but it’ll take some time to find the exact cause of the accident."

There have been nine crashes involving F-5 models since 2000, with 12 of them crashing and 13 pilots killed. All the F-5s that met the mishaps were more than 20 years old. The F-5E that crashed Thursday was deployed in November 1978 and had flown 6,610 hours.

The Air Force operates about 160 F-5 models, including about 120 F-5E/Fs imported from the U.S. since 1974, and KF-5E/Fs, which were assembled here between 1983 and 1986.

The Air Force expects some 180 superannuated fighters to be decommissioned by 2019, starting with 40 F-4s produced between 1967 and 1979 this year.
English Chosun


untung aja gak diambil.........
untung nggak diambil...dan ternyata nalar pengambil keputusan ternyata bener dan lebih dikedepankan, dibandingkan safsu sesaat...
mending punya AU yang dah di modif,kan katanya puya korea kagak modifan
Quote:Original Posted By littlesophie24
untung nggak diambil...dan ternyata nalar pengambil keputusan ternyata bener dan lebih dikedepankan, dibandingkan safsu sesaat...


iya lah ambil F 5 sama aja dengan kita memperkejakan aki2 kalo ada apa2nya kita yang tanggung jawab. udah keluar ongkos buat gaji,ongkos juga buat biaya rumah sakit emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By r3zam4n


iya lah ambil F 5 sama aja dengan kita memperkejakan aki2 kalo ada apa2nya kita yang tanggung jawab. udah keluar ongkos buat gaji,ongkos juga buat biaya rumah sakit emoticon-Malu (S)


makjebbbb.........................emoticon-Ngakak
aduhhh korea ini pesawatnya banyak yang jatuh yah,, padahal pesawat buatan kita aja dijelek2in kemaren ehh pesawatnya juga jatuh ternyata,,, ada apa ini dengan maintenance korea yah??
Quote:Original Posted By r3zam4n


iya lah ambil F 5 sama aja dengan kita memperkejakan aki2 kalo ada apa2nya kita yang tanggung jawab. udah keluar ongkos buat gaji,ongkos juga buat biaya rumah sakit emoticon-Malu (S)


udah saatnya korsel mempercepat proyek KFX utk pengganti F-5 mereka..

Ini yg ke 2 kalinya jatoh stelah tni nolak hibah ya? Yg katanya enginenya di upgrade sendiri ama kai emoticon-Bingung (S) kalo bener, untung dulu di tolak.
Quote:Original Posted By dotmatrik04
aduhhh korea ini pesawatnya banyak yang jatuh yah,, padahal pesawat buatan kita aja dijelek2in kemaren ehh pesawatnya juga jatuh ternyata,,, ada apa ini dengan maintenance korea yah??


ini yang ada di benak gue sejak tadi siang... Belum lama beberapa bulan lalu kan T-50-nya juga jatuh, CN-235 dibilang rusak sampe puluhan kali, sekarang F-5 jatuh lagi.. Apa ada yang salah dengan cara perawatan mereka?
Pwt jatuh adalah sesuatu yg biasa saja, ga ada yg luarbiasa. hampir semua negara mengalaminya. ga peduli pswt lama ataupun baru. knp heboh!?
Quote:Original Posted By michaelayub


ini yang ada di benak gue sejak tadi siang... Belum lama beberapa bulan lalu kan T-50-nya juga jatuh, CN-235 dibilang rusak sampe puluhan kali, sekarang F-5 jatuh lagi.. Apa ada yang salah dengan cara perawatan mereka?


tebakan gue aja nih, mungkin karena biaya perawatan disedot abis sama F-15K nya mereka. pernah liat berita mereka kewalahan mbiayain F-15 nya.