alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528ea066bccb174c59000006/nasib-hibah-pesawat-hercules-australia
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Pasca penyadapan yang dilakukan Australia terhadap telepon Presiden Indonesia dan sejumlah pejabat tinggi lainnya, Indonesia menghentikan kerjasama militer dengan Australia. Penghentian kerjasama itu diwujudkan dengan ditariknya 6 pesawat F-16 di Darwin yang akan melakukan latihan Elang Ausindo 2013. Selain itu TNI juga menghentikan latihan Kopassus dengan militer Australia di Lembang- Jawa Barat.

Kita belum tahu apa respon militer Australia atas sikap TNI. Yang jelas Indonesia pun memiiki kerjasama militer dengan Australia, dalam program hibah 4 pesawat Hercules C-130 RAAF. Dengan biaya sebesar AUS$ 63 juta, Indonesia mendapatkan empat buah pesawat atau sekitar AUS$ 15 juta / unit. Padahal harga pesawat tersebut berkisar sekitar AUS$ 75 juta/ unit. Pesawat hibah ini memiliki sisa usia produktif sekitar 30 tahun atau sekitar 18.000 jam terbang.
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Nasib Hibah Pesawat Hercules Australia
Akankah Australia membatalkan hibah pesawat Hercules C-130 dan menjualnya ke negara lain, atau tetap menjualnya ke Indonesia, walau Indonesia menghentikan kerjasama militer dengan mereka ?. Kita lihat perkembangannya.

sumber:
http://jakartagreater.com/nasib-hiba...les-australia/

ga dapet hibah yo ra opo2
banyak pilihan kok selain hibah bekas
ada yg tau? brp unit yg sudah di bayar ?
gak pure hibah ini.....
andai di cancel mudah2an malah beli baru lah....
Quote:Original Posted By korekkupink
gak pure hibah ini.....
andai di cancel mudah2an malah beli baru lah....


tinggal banyakin N295 & utk yg kelas kerky bisa dr A400
kl ga bisa dr koko mao,papa bear atau malah dr brasil yg pernah nawarin
Quote:Original Posted By alena.aremania


tinggal banyakin N295 & utk yg kelas kerky bisa dr A400
kl ga bisa dr koko mao,papa bear atau malah dr brasil yg pernah nawarin


Kalo mau minta seken, coba di cek lg AMARC US apa msh ada tuh C-130 yg di "mummy"kan.
Kalo ga cocok sama US pasca penyadapan ya emang bener, terpaksa ke airbus military buat A400M cuma ya beda itu harganya, beda mayan jauh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alena.aremania

tinggal banyakin N295 & utk yg kelas kerky bisa dr A400
kl ga bisa dr koko mao,papa bear atau malah dr brasil yg pernah nawarin

Quote:Original Posted By clay.keys

Kalo mau minta seken, coba di cek lg AMARC US apa msh ada tuh C-130 yg di "mummy"kan.
Kalo ga cocok sama US pasca penyadapan ya emang bener, terpaksa ke airbus military buat A400M cuma ya beda itu harganya, beda mayan jauh emoticon-Big Grin

jelas dong harga beda A-400M kan pesawat baru jelas beda harga sama herky bekas.....emoticon-Big Grin
kalo pesawat kargo pilihan banyak mau dari blok barat dan timur...emoticon-Big Grin
tetapi mending nyari pesawat kargo yang bandel dan irit bahan bakar...emoticon-Big Grin
ane lebih prefer tetap hercy sich karena nggak perlu latih ulang pilotnya...emoticon-Big Grin
tetapi kalo kepaksa nggak beli herky mending A-400M atau beli dari negara laiin...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wahwibson


jelas dong harga beda A-400M kan pesawat baru jelas beda harga sama herky bekas.....emoticon-Big Grin
kalo pesawat kargo pilihan banyak mau dari blok barat dan timur...emoticon-Big Grin
tetapi mending nyari pesawat kargo yang bandel dan irit bahan bakar...emoticon-Big Grin
ane lebih prefer tetap hercy sich karena nggak perlu latih ulang pilotnya...emoticon-Big Grin
tetapi kalo kepaksa nggak beli herky mending A-400M atau beli dari negara laiin...emoticon-Big Grin


pilihannya apa om?
Y 20?
C 17?
apa An/IL?
emoticon-Big Grin
ayo n250 mana suaranya kok diem aja? lembur yah?
masak gara2 pesawat hibah jadi gagal memberi pelajaran ke negara yg arogan......tapi kalo sudah final MOUnya seharusnya ga ada alasan utk pembatalan. kecuali ada klausul yang menyatakan bahwa pembatalan sepihak diperbolehkan berdasarkan kondisi tertentu....dan saya rasa ga mungkin ada.....kalo dibatalkan mari bawa ke ARBITRASE jika ckup kuat dasar gugatannya
Quote:Original Posted By sukirwan
ayo n250 mana suaranya kok diem aja? lembur yah?


N250? HellloooooooWwwwwww.....

Si N250 ntuh pesawat sipil, bukan militer....
Mana ada tuh rampdoor di ekornya?

Herky ausie tetap jalan kok emoticon-Big Grin santai aja....
Quote:Original Posted By r3zam4n

pilihannya apa om?
Y 20?
C 17?
apa An/IL?
emoticon-Big Grin

kalo herky terpaksanya kaga bisa maka mending A-400M dulu....emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Kiss
C-17 kan dah nggak doproduksi lagi to.....emoticon-Ngakak
kalo A-400M ditolak juga baru beli AN/IL dan Y-20....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sukirwan
ayo n250 mana suaranya kok diem aja? lembur yah?

N-250
Wingspan: 28 meters
Length: 26.30 meters
Height: 8.37 meters
Empty weight: 13,665 kg
Max takeoff weight: 22,000 kg

A-400M Atlas
Length: 45.1 m (148 ft 0 in)
Wingspan: 42.4 m (139 ft 1 in)
Height: 14.7 m (48 ft 3 in)
Empty weight: 76,500 kg (168,654 lb) ; operating weight[93]
Max takeoff weight: 141,000 kg (310,852 lb)
Fuel capacity: 50,500 kg (111,330 lb) internal fuel
Max landing weight: 122,000 kg (268,963 lb)
Powerplant: 4 × Europrop TP400-D6[94] turboprop, 8,250 kW (11,060 hp) each

Propellers: 8-bladed, 5.3 m (17 ft 5 in) diameter
C-130H
Payload: 45,000 lb (20,400 kg)
Length: 97 ft 9 in (29.8 m)
Wingspan: 132 ft 7 in (40.4 m)
Height: 38 ft 3 in (11.6 m)
Wing area: 1,745 ft² (162.1 m²)
Empty weight: 75,800 lb (34,400 kg)
Useful load: 72,000 lb (33,000 kg)
Max. takeoff weight: 155,000 lb (70,300 kg)
Powerplant: 4 × Allison T56-A-15 turboprops, 4,590 shp (3,430 kW) each

belum ngomongin tentang irit atau tidaknya BBM loch....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By r3zam4n


pilihannya apa om?
Y 20?
C 17?
apa An/IL?
emoticon-Big Grin


kl N295 dibengkakin jd N395 bisa ga ya?
emoticon-Bingung (S)
Se urgent apa sih, kita perlu hercky ini, sampai mempetaruhkan kedaulatan bangsa?

Kecuali yg dihibah 1sq super hornets nya baru mikir kita emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wahwibson

kalo herky terpaksanya kaga bisa maka mending A-400M dulu....emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Kiss
C-17 kan dah nggak doproduksi lagi to.....emoticon-Ngakak
kalo A-400M ditolak juga baru beli AN/IL dan Y-20....emoticon-Ngakak

N-250
Wingspan: 28 meters
Length: 26.30 meters
Height: 8.37 meters
Empty weight: 13,665 kg
Max takeoff weight: 22,000 kg

A-400M Atlas
Length: 45.1 m (148 ft 0 in)
Wingspan: 42.4 m (139 ft 1 in)
Height: 14.7 m (48 ft 3 in)
Empty weight: 76,500 kg (168,654 lb) ; operating weight[93]
Max takeoff weight: 141,000 kg (310,852 lb)
Fuel capacity: 50,500 kg (111,330 lb) internal fuel
Max landing weight: 122,000 kg (268,963 lb)
Powerplant: 4 × Europrop TP400-D6[94] turboprop, 8,250 kW (11,060 hp) each

Propellers: 8-bladed, 5.3 m (17 ft 5 in) diameter
C-130H
Payload: 45,000 lb (20,400 kg)
Length: 97 ft 9 in (29.8 m)
Wingspan: 132 ft 7 in (40.4 m)
Height: 38 ft 3 in (11.6 m)
Wing area: 1,745 ft² (162.1 m²)
Empty weight: 75,800 lb (34,400 kg)
Useful load: 72,000 lb (33,000 kg)
Max. takeoff weight: 155,000 lb (70,300 kg)
Powerplant: 4 × Allison T56-A-15 turboprops, 4,590 shp (3,430 kW) each

belum ngomongin tentang irit atau tidaknya BBM loch....emoticon-Ngakak


setuju ma A400 M tapi kabarnya baru diambis setelah 2015
yang jelas g sebanding dengan harga diri bangsa kata bung marty emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By arietampubolon
masak gara2 pesawat hibah jadi gagal memberi pelajaran ke negara yg arogan......tapi kalo sudah final MOUnya seharusnya ga ada alasan utk pembatalan. kecuali ada klausul yang menyatakan bahwa pembatalan sepihak diperbolehkan berdasarkan kondisi tertentu....dan saya rasa ga mungkin ada.....kalo dibatalkan mari bawa ke ARBITRASE jika ckup kuat dasar gugatannya


Joss..setuju bgt emoticon-shakehand

tambah wibawa aja itu nanti, Indonesia



Soal hibah, kalaupun nda jadi dapet nda apa2.
tetapi yang kontrak beli, kalau memang sudah ttd, dan tanda tangan ya harus datang.

kalau nda tinggal open case di arbitrase saja..
kan herky ostrali ada yg dihibahkan & ada yg dibeli.....klo yg dibeli seumpamanya sdh lunas ya mestinya hrs dikirim ga bisa dibatalkan, kecuali yg hibah kemungkinan bisa dibatalkan, tp klo yg hibah dibatalkan tetep yg rugi ostrali dia sdh ngeluarin biaya retrofit....
Quote:Original Posted By HobbyMiliter
Soal hibah, kalaupun nda jadi dapet nda apa2.
tetapi yang kontrak beli, kalau memang sudah ttd, dan tanda tangan ya harus datang.

kalau nda tinggal open case di arbitrase saja..


yg di permasalhkan buka soal hibahnya gan, Hibah kan juga ada biaya peremajaan, yg jadi masalah itu, setelah uang di bayar, ada masalah spt ini, itu bagaimana

tetep berjalan sesuai rencana
yang berhenti hanya tentang latihan bersama

sekedar membagi info

Sejak bulan agustus lalu beberapa personil tni au telah diberangkatkan untuk menjalani pelatihan dan test flight 1 buah herky. sesuai rencana pada akhir bulan november ini, 1 herky akan diberangkatkan ke indonesia

selanjutnya disusul dengan pesawat kedua yang rencananya akan diambil pada bulan april tahun 2014

sementara untuk pesawat ketiga, jadwal yang berjalan akan dibawa pada bulan Agustus 2014 mendatang

dan pesawat ke empat akan diambil pada desember 2014

mohon pengertiannya

salam