alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528e282540cb177b45000004/disuruh-presiden-regu-tentara-australia-dikeluarkan-daripusat-pendidikan-kopassus
(disuruh presiden) Regu Tentara Australia Dikeluarkan dariPusat Pendidikan Kopassus
Nasional

Regu Tentara Australia Dikeluarkan dari
Pusat Pendidikan Kopassus
"Latihan dihentikan sesuai perintah Presiden".


Mohammad Adam, Erick Tanjung | Kamis, 21
November 2013, 20:13 WIB
VIVAnews - Hari ini, Kamis 21 November 2013, TNI
Angkatan Darat telah mengeluarkan seluruh tentara
Australia yang tengah menjalani pendidikan militer
di Pusat Pendidikan Kopassus (Pusdikpassus)
Batujajar, Bandung, Jawa Barat.
Kepala Penerangan Umum TNI AD, Brigadir Jenderal
TNI Rukman Ahmad, menjelaskan bahwa hal ini
merupakan bagian dari langkah pemutusan
hubungan kerjasama militer Indonesia dengan
Australia.
"Pagi tadi, 16 tentara Australia dipindahkan ke hotel
Hilton Bandung," ujar Rukman kepada VIVAnews.

Latihan militer gabungan TNI dengan tentara
Australia, ia melanjutkan, sudah dihentikan sejak
Rabu kemarin, sebagaimana instruksi Presiden Susilo
Bambang Yudhoyono untuk menghentikan sejumlah
kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan
Negeri Kangguru.
Penghentian kerjasama ini bersifat sementara,
sambil menunggu penjelasan resmi dari Pemerintah
Australia soal penyadapan yang dilakukan terhadap
Presiden SBY, Wakil Presiden Boediono, dan
sejumlah pejabat tinggi Indonesia lainnya.
"Latihan dihentikan sesuai perintah Presiden yang
ditindaklanjuti dengan perintah Panglima TNI dan
Kasad," kata Rukman.
Setelah dipindahkan dari pusat pelatihan Kopassus,
Rukman menambahkan, para tentara Australia itu
akan segera dipulangkan ke negaranya.
"Mereka akan pulang hari Senin depan," kata
Rukman. (ren)
© VIVA.co.id

http://m.news.viva.co.id/news/read/4...dikan-kopassus

Lah, seluruh pengetahuan kopasus dishare ke ostrali apa cuma "kulit"nya aja?

NB: kalo repost delete aja mod
buat TS tolong dirapikan....emoticon-Cendol (S)

implikasi dari kebijakan pemerintah pusat....emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By wahwibson
buat TS tolong dirapikan....emoticon-Cendol (S)

implikasi dari kebijakan pemerintah pusat....emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss


Udah gan, udah diedit berkali2 pake hape ga jadi juga. Udah edit pake wap ga jadi, pake dekstop version tetep ga jadi juga.

Segitu marahkah SBY? emoticon-Matabelo
Pusdikpasus batujajar ngajarin cyberwar juga gak?
Quote:Original Posted By gmmvgx

Udah gan, udah diedit berkali2 pake hape ga jadi juga. Udah edit pake wap ga jadi, pake dekstop version tetep ga jadi juga.

silakan dipake dah tak rapikan.....emoticon-Cendol (S)
Spoiler for :
Satu langkah maju dari pak SBYemoticon-thumbsup:
meski efeknya bakal berasa di kwdua negara..paling tidak Indonesia sudah menunjukkan itikad ke"tidak senang"an di kupingemoticon-Smilie
hubungan terburuk indo-ausi dalam dekade ini setelah referendum timtim dan style koboi john howard.

Padahal mengetahui disadap ada bagusnya juga, kita bisa mengirim mereka "mengejar angin".

Sengaja aja SBY bbm ke menhan nanya2 gimana tingkat kesiapan S-300 kita, gimana operasional 10 KS kilo kita, riset uranium buat nuklir warhead udah sampai dimana, apakah camo baru kopasus yang "bisa menghilang" sudah didistribusikan ke ketiga grup?

Biar mereka pada bergidik.
wah kok belajar di kopasus

dapet kulitnya doang kan? emoticon-Bingung (S)
Tumben cukup tegas, ngomong2 itu latian apa cuma di kasih kulit doang?emoticon-Bingung (S)
serius banget keliatannya,, jadi pengin tau gw emang yg disadap tentang percakapan apa ya. emoticon-Bingung (S)
waduh ... mudah2an enggak banyak deh yang di tularin tentang koppasus pda meraka, ntar mereka pada niru lagi ... emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By gmmvgx
Padahal mengetahui disadap ada bagusnya juga, kita bisa mengirim mereka "mengejar angin".

Sengaja aja SBY bbm ke menhan nanya2 gimana tingkat kesiapan S-300 kita, gimana operasional 10 KS kilo kita, riset uranium buat nuklir warhead udah sampai dimana, apakah camo baru kopasus yang "bisa menghilang" sudah didistribusikan ke ketiga grup?

Biar mereka pada bergidik.


cerdas, jadi inget kisah perjuangan dahulu, pernah baca soal irian barat kalo ga salah ? lopran intelejen jadi salah..

Quote:Original Posted By gmmvgx
Padahal mengetahui disadap ada bagusnya juga, kita bisa mengirim mereka "mengejar angin".

Sengaja aja SBY bbm ke menhan nanya2 gimana tingkat kesiapan S-300 kita, gimana operasional 10 KS kilo kita, riset uranium buat nuklir warhead udah sampai dimana, apakah camo baru kopasus yang "bisa menghilang" sudah didistribusikan ke ketiga grup?

Biar mereka pada bergidik.


Dan bakal jadi bumerang yang menghantam Indonesia om..
seandainya seperti yang om uraikan,terus oleh aussy di bawa ke dewan PBB dan akan menjadi alasan oleh negara lain (atas nama PBB)untuk mengobok obok Indonesia bahkan paling parah mungkin embargo kanan kiri depan belakang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By raivano


cerdas, jadi inget kisah perjuangan dahulu, pernah baca soal irian barat kalo ga salah ? lopran intelejen jadi salah..

cerdas?????
Dulu strategi dan TNI ber otot bahkan bisa dibilang top pada jamannya...lha sekarang????
bukan saya pesimis pada kemampuan TNI sekarang,tapi langkah presiden sudah benar(menurut saya pribadi) dalam ber"etika" dalam percaturan dunia,yang tentunya sudah menimbang dan memikir segala untung rugi dan baik buruknya.dan tinggal menunggu langkah selanjutnya...apakah di bawah ke dewan yang lebih tinggi atau cukup dengan permohonan maaf dari aussyemoticon-Smilie

Quote:Original Posted By koreawon.aja


Dan bakal jadi bumerang yang menghantam Indonesia om..
seandainya seperti yang om uraikan,terus oleh aussy di bawa ke dewan PBB dan akan menjadi alasan oleh negara lain (atas nama PBB)untuk mengobok obok Indonesia bahkan paling parah mungkin embargo kanan kiri depan belakang emoticon-Big Grin


Oh maksud agan ausie akan menyodorkan penyadapan percakapan bbm sby menhan itu sebagai satu2nya bukti dan kemudian berbagai negara langsung percaya trus mengembargo indonesia ? Brilian

Quote:Original Posted By gmmvgx
Padahal mengetahui disadap ada bagusnya juga, kita bisa mengirim mereka "mengejar angin".

Sengaja aja SBY bbm ke menhan nanya2 gimana tingkat kesiapan S-300 kita, gimana operasional 10 KS kilo kita, riset uranium buat nuklir warhead udah sampai dimana, apakah camo baru kopasus yang "bisa menghilang" sudah didistribusikan ke ketiga grup?

Biar mereka pada bergidik.


Alih-alih bergidik, pada ngakak tuh orang Australia emoticon-Ngakak
Ente pikir mereka sedemikian bodohnya kah?emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By gmmvgx


Oh maksud agan ausie akan menyodorkan penyadapan percakapan bbm sby menhan itu sebagai satu2nya bukti dan kemudian berbagai negara langsung percaya trus mengembargo indonesia ? Brilian



Sebrilian ide ente kalo Presiden kirim SMS ke Menhan yg isinya cuman bohongan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By raivano


cerdas, jadi inget kisah perjuangan dahulu, pernah baca soal irian barat kalo ga salah ? lopran intelejen jadi salah..



Salah gimana Gan?

Waktu itu Indonesia emang kuat,
AU punya MiG-21 dan Tu-16
AL punya cruiser RI Irian & 12 kapal selam kelas Whiskey
AD punya ratusan ranpur lapis baja termasuk tank AMX-13 dan PT-76, serta rudal SA-2
Marinir punya ratusan ranpur lapis baja termasuk tank PT-76 dan BTR-50

Waktu itu, Indonesia emang sengaja pamer, biar intelijen Barat tau, kalo Indonesia ga maen2 mau rebut Irian Barat.
Quote:Original Posted By btara.indra


Sebrilian ide ente kalo Presiden kirim SMS ke Menhan yg isinya cuman bohongan emoticon-Ngakak


Lah bukannya menhan nya sdh bilang kalo urusan yg bersifat rahasia langsung dipanggil orang yg bersangkutan jadi gak mungkin sir sby mengirim sms yg bersifat rahasia
^^^
Yah namanya juga menjaring angin

BBM antara presiden-menhan (walau) bohongan pasti akan dibentuk tim operasi khusus untuk memastikan kebenarannya.

Yang bodoh apabila ostrali tidak memastikan (kebohongan) itu.